in

Pertama Kali Muncul ke Publik, Ini Momen Putri Kim Jong Un dalam Peluncuran Rudal Korut

Korea Utara (Korut) diketahui sudah beberapa kali meluncurkan rudal balistik. Meski sempat menuai kecaman dari Washington, Seoul, dan Tokyo, Korea Utara tetap nekat. Pada Jumat (18/11/2022), Kim Jong Un bahkan mengajak istrinya Ri Sol Ju dan putrinya yang bernama Kim Ju Ae untuk mengamati peluncuran rudal balistik.

Media Korut merilis beberapa foto yang memperlihatkan Kim Jong Un bersama dengan istri dan putrinya sedang mengamati misil dari kejauhan. Gambar lain menunjukkan Kim Ju Ae sedang berjalan bergandengan bersama ayahnya. Inilah sejumlah fakta tentang kemunculan putri Kim Jong Un di lokasi peluncuran rudal di Pyongyang.

Kemunculan pertama putri Kim Jong Un

Kim Jong Un menggandeng putrinya [sumber gambar]
Sama seperti negaranya yang tertutup, tak banyak yang tahu tentang kehidupan pribadi Kim Jong Un. Media hanya melaporkan bahwa ia menikah dengan mantan penyanyi Ri Sol Ju pada 2009. Dari pernikahan itu, keduanya memiliki tiga buah hati yang lahir pada 2010, 2013, dan 2017. Putri Kim Jong Un yang hadir dalam peluncuran rudal Hwasong-17 itu diyakini bernama Kim Ju Ae. Kemunculan putri Kim Jong Un disebut adalah untuk yang pertama kali.

Tentara dan ilmuwan sambut bahagia kehadiran Kim Jong Un dan putrinya

Rakyat sambut gembira kehadiran Kim Jong Un dan putrinya [sumber gambar]

Kehadiran Kim Jong Un dan putrinya disambut dengan bahagia dan penuh semangat. Sikap itu diperlihatkan untuk menunjukkan kemuliaan tertinggi dan penghormatan untuk keduanya. Pada momen itu, Kim Jong Un berpidato tentang kondisi dunia yang saling adu kekuatan sehingga Korea Utara harus menjadi negara yang terkuat agar tetap bisa bertahan di masa depan. Ia meminta semua teknisi dan ilmuwan Korea Utara berjuang mati-matian untuk memperkuat sistem pencegah perang nuklir.

Spekulasi usia Ju Ae bermunculan

Kim Jong Un dan putrinya saksikan peluncuran rudal [sumber gambar]
Belum ada yang bisa memastikan bahwa putri Kim Jong Un yang muncul pada pelucuran rudal balistik itu benar-benar Kim Ju Ae. Hanya ada satu laporan tentang putri Kim Jong Un. Laporan itu berasal dari pebasket terkenal asal Amerika Serikat Dennis Rodman. Dennis mengatakan ia pernah mengunjungi Pyongyang pada 2013 dan bertemu dengan putri Kim Jong Un.

Kim Jong Un didampingi istri dan putrinya [sumber gambar]
Dennis menceritakan pengalamannya bertemu dengan Kim Jong Un dan keluarganya. Ia juga menggendong putri Kim Jong Un yang bernama Ju Ae yang diperkirakan berusia sekitar 12 atau 13 tahun. Ada juga yang memperkirakan Kim Ju Ae masih berusia sembilan tahun.

Pemimpin masa depan Korut

Kim Jong Un dan putrinya saksikan peluncuran rudal [sumber gambar]
Pada 2020, kondisi kesehatan Kim Jong Un dikabarkan memburuk. Saat itu banyak pengamat memperkirakan bahwa Kim Yo Jong sebagai saudara Kim Jong Un yang bisa menggantikannya. Namun kini setelah putri muncul di hadapan publik, analis mengatakan kemungkinan besar ia akan menjadi penerus atau sedang dilatih untuk menjadi pemimpin Korea Utara.

BACA JUGA: Gak Selamanya Gahar, Inilah 4 Bukti Kalau Kim Jong Un juga Bisa Super Romantis

Jika Kim Ju Ae benar-benar menjadi pemimpin, pengamat menilai hal itu mungkin akan menjadi perjuangan berat bagi Korut. Pasalnya selama ini Korut selalu didominasi oleh laki-laki. Meski Kim Jong Un juga memiliki seorang putra, namun kemunculan Kim Ju Ae menjadikan dirinya kandidat kuat sebagai penerus Kim Jong Un.

Written by F A Agustina

Aksi lucu Pak Basuki Menteri PUPR

Aksi Lucu Pak Basuki Menteri PUPR, HP Jadul sampai “Cosplay” Berbagai Profesi

Helikopter Polri jatuh di Bangka Belitung

Helikopter Polri Jatuh di Perairan Manggar Bangka Belitung, 2 Jenazah Kru Ditemukan