in

5 Peristiwa Kematian Paling Mengenaskan yang Disebabkan Kecanduan Telepon Genggam

Kematian yang tragis tapi konyol. [Image Source].

Ponsel berevolusi menjadi salah satu barang paling penting bagi umat manusia. Ada banyak faedah yang bisa kita peroleh dari benda elektronik yang pada awal perkembangannya ini hanya bisa diandalkan untuk melakukan/menerima panggilan serta saling berkirim pesan saja.

Tapi, kita mesti sadar bahwa yang namanya ponsel jika digunakan secara tidak bijak atau berlebihan justru malah akan memberi dampak buruk pada penggunanya. Apalagi ponsel zaman sekarang yang serba canggih. Jika sampai kecanduan, kita bisa terhanyut dalam dunia digital dan abai dengan sekeliling kita yang sejatinya nyata terjadi.

Dalam tulisan ini kita akan membahas lima peristiwa tragis yang bermula dari kecanduan atau keasyikan bermain ponsel. Semua kejadian ini berujung pada kematian sang pengguna atau orang lain. Yakin deh, setelah baca tulisan ini, kamu akan semakin hati-hati dan bijak dalam menggunakan ponsel kamu.

1. Keranjingan smartphone membuat pria ini tewas terjatuh ke jurang

Pada malam Natal 2015, Joshua Burwell tengah berlibur ke Sunset Cliff atau secara harfiah tebing untuk menyaksikan matahari tenggelam. Sebuah spot populer bagi kalangan turis lokal di sana. Banyak orang yang sibuk mengabadikan pemandangan terbaik dan berharap mendapat banyak ‘love’ dari kerabat mereka di jejaring sosial berbagi foto. Dan Joshua termasuk di antara mereka.

Ilustrasi jatuh ke jurang. [Image Source].
Hanya saja, sebelum ia tewas, seorang saksi mengatakan bahwa pandangan Josh tak pernah lepas dari ponsel yang ia genggam. Ia seperti terhipnotis oleh sesuatu yang ditampilkan dari layar smartphone-nya hingga tak sadar telah memasuki area yang dilarang untuk dimasuki.

Ia terus berjalan melangkah hingga sampai di ujung tebing dan terjatuh begitu saja dari ketinggian 18 meter. Bantuan yang tadinya didatangkan untuk berusaha menyelamatkan nyawa Josh pun berganti tugas jadi mengevakuasi mayatnya karena Josh sepertinya langsung tewas seketika.

Leave a Reply

Inilah Potret Persediaan Makanan Selama Seminggu dari Para Keluarga di Dunia, Ada yang Hanya Makan Beras!

Bulu Perindu, Benda Ajaib yang Masih Dipercaya Bisa Bikin Seseorang Digilai Banyak Wanita