in

4 Kelakuan Aneh Pocong di Negara +62, Nangkring di Atas Helm Hingga Eksis di Google Maps

Benarlah kalau netizen banyak yang bilang bahwa ‘setan di Indonesia sudah tak punya harga diri’. Hal tersebut karena netizen yang kerap menjadikan hantu-hantu sebagai bahan candaan, bukannya takut akan penampakan mereka, warganet malah menertawakan penampakan-penampakan tersebut.

Namun, walau ada yang tidak takut dan mencandai, ada pula yang bikin merinding dan takut warganet. Seiring dengan teknologi yang semakin canggih, jenis hantu ini juga ingin menakuti lewat media sosial. Gak heran, kalau mereka ditemukan di tempat-tempat tak terduga, seperti si poci ini.

Pocong yang diusir dengan katapel

Kelakuan si poci di sini sempat viral di Twitter beberapa waktu yang lalu. Nah, sumber asli video tersebut ternyata dari sebuah kanal YouTube ‘Dunia Nyata’ yang khusus mengunggah aktivitas berburu hantu. Si pocong ini sendiri tampak bersembunyi di balik semak-semak saat seseorang mencoba mengusirnya dengan katapel. Namun, banyak netizen yang mengatakan bahwa pocong tersebut tampak seperti editan dan tak nyata. Walaupun begitu tetap bikin takut.

Pocong di Google Maps

Pocong di Google Maps [sumber gambar]
Nah, si poci ini juga sempat bikin gempar orang satu Indonesia. Dalam Google Maps yang berada di wilayah Kedungwaru Kidul, Demak, tampak sesosok makhluk terbungkus kain putih yang tampak bersiap melompat, dan menoleh ke arah kamera, niat selfie, cong? Enggak ya, bukan gitu maksudnya. Si fotografer sendiri, Tarbis Ribowo mengatakan tak menyangka kalau foto itu akan viral banget. Ia juga tak yakin apakah yang tercapture tersebut memang poci atau hanya serangga yang tak sengaja nemplok di kamera. Karena objek Tarbis adalah langit yang milkway. Tapi, yang bikin pensaran, kok matanya merah?

Pocong di atas jok motor

https://www.instagram.com/p/Bj4SD47ji-s/?utm_source=ig_embed

Rekaman CCTV memang kadang menampakkan sesuatu yang aneh. kali ini, rekaman CCTV memperlihatkan seorang pengendara motor yang membonceng sesosok pocong di bagian jok belakangnya. Sosok makhluk astral itu terlihat sangat jelas sedang berdiri di atas jok motor yang tengah berjalan. Hmm, apakah sekarang dia akan mengambil job tambahan sebagai driver ojol? Setelah ditelusuri, video ini Kabupaten Kediri. Video ini pertama kali diunggah oleh instagram Haris Priangga. Ia bercerita di balik video tersebut adalah salah satu temannya yang tengah bekerja lembur di bengkel yang menjadi lokasi penampakan tersebut. Saat sedang bekerja, ia terus menerus merasa ada yang memanggilnya dengan ‘Dek’. Karena tak menemukan orang di sana, mereka sepakat untuk mengecek CCTV, dan ya itulah yang mereka temukan.

Pocong yang nangkring di helm

Setelah naik motor, ada pocong lain yang semakin ngelunjak, kali ini naik ke atas helm seorang pengendara. Video tersebut viral di Twitter dan diunggah oleh @AzayAzay10 pada Kamis (8/8). Video yang berdurasi 15 detik tersebut ia klaim berlokasi di Jalan Raya Cibiru – Cileunyi pada pukul 11 malam. Lagi-lagi, bukannya takut, netizen malah menganggap hal itu sebagai guyonan renyah untuk ditertawakan bersama. “Positif thingking aja. Mungkin itu jambul khatulistiwa kaya punya syahrini,” tulisnya, celetuk @diddechariezma, atau “gasopan pocongnya gblkk, malah dipalaa”, ujar @Kiranasndra.

Duh, Cong, kok ada-ada saja sih kelakuanmu. Tapi, memang malah nasib setan-setan original yang hidup di Indonesia. Lebih sering dijadikan guyonan dan bahan candaan, seperti Kuyang yang dijuluki flying money oleh rakjel –ya, konon katanya isi perutnya bisa dijual. Bagaimana kalau menurut kalian, apakah video-video di atas memang real?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Kisah Anak Penjual Gorengan Asal Boyolali yang Prestasinya Dikenal Hingga ke Luar Negeri

Ingat Wan Abud Si Ikonik di Sinetron Putri Duyung, Beginilah Kabar Terkininya