in

Inilah Alasan Kenapa Pelatih Manchester United Pantas Disingkirkan dari Sepak Bola

Sebagai pelatih dengan nama besar, Jose Mourinho memang merupakan sosok yang pantas dilabeli pelatih kontroversial. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, sejak malang melintang di jagad sepak bola Eropa sudah banyak perilakunya yang membuat gusar lawan atau kawan. Bahkan menurut insan bola Spanyol yakni Manu Carreo yang dilansir dari Goal.com, juru taktik asal Portugal ini layak dimusnahkan dari olahraga ini demi kebaikan.

Sebuah pernyataan yang agaknya menjadi gambaran bagaimana aksi Mourinho telah melampaui batas sebagai orang berkecimpung di sepak bola.Tapi, untuk langsung disingkirkan agaknya menjadi sebuah hal yang terlalu berlebihan. Lantas kelakuan manakah dari nahkoda Manchester United yang membuat gusar banyak orang? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

Selebrasi Mou ala Kevin Sanjaya mendapatkan hujatan

Meski sebenarnya antara Mou dan Kevin Sanjaya tidaklah ada hubungannya, namun selebrasi pelatih asal Portugal layaknya pasangan Marcus itu beberapa waktu lalu mendapatkan banyak kecaman. Banyak berpendapat aksinya dengan gestur meletakkan tangan di kupingnya dianggap sangat provokatif. Ketika itu setelah laga lanjutan Liga Champions antara Juventus melawan Manchester United, Mourinho menuju lapangan lalu melakukan hal tersebut.

Mou vs Juventus [Sumber Gambar]
Seperti dilansir dari laman CNNIndonesia tujuan Mou melakukan hal tersebut adalah hal ini. “Saya dihina selama 90 menit. Saya datang ke sini untuk melakukan tugas saya, tak lebih dari itu. Saya tidak mengejek siapapun di akhir, saya hanya membuat gerak tubuh yang menyatakan bahwa saya ingin mendengar mereka (suporter Juventus) lebih keras”.

Mourinho memang pelatih yang penuh kontroversi

Apa yang dilakukan di kandang Juventus tentu bukanlah aksi penuh kontroversi pertamanya di jagad sepak bola. Banyak tindakan atau ucapan sering membuat lawan atau kawan menjadi panas. Bahkan saat masih menangani Real Madrid kala berlaga di laga Super Cup Spanyol 2011 ia sempat mencolok mata assisten pelatih Barcelona Tito Vilanova. Berkat hal tersebut ia dihukum oleh federasi sepak bola Spanyol larangan mendampingi tim dua laga.

Mou dan Tito [Sumber Gambar]
Aksi terbaru Mourinho yang penuh kontroversi di jagad sepak bola adalah saat ia mengacungkan tiga jari kepada para suporter Chelsea. Permasalahan semacam ini juga terjadi pada tahun 2005 ketika tim yang dilatihnya bertanding di Piala Liga Inggris, saat itu ia meletakkan telunjuknya ke mulut lalu mempertontonkan kepada fans Liverpool yang mana kala itu tim pujaannya sedang kalah 3-2.

Pelatih satu ini juga acap kali bersitegang dengan pemain

Perilaku Mou yang seperti beberapa hal tadi juga sempat membuatnya bermusuhan dengan pemainnya. Tipikal mantan juru taktik yang kerap mengkritik pedas pemainnya disebut-sebut menjadi penyebabnya. Seperti beberapa waktu lalu ‘menyemprot’ Paul Pogba yang menjadikan hubungannya dengan gelandang Prancis tersebut memanas. Bahkan sampai membuat Pogba ingin pergi dari Manchester United.

Mou dan Pogba [Sumber Gambar]
Tabiat Mou yang semacam ini juga sempat membuat bertengkar dengan mega Bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo. Melansir laman Kumparan, ketika itu ia dan pemain Juventus itu terlibat perseteruan sampai hampir adu jotos lantaran ketidak kesepakatan masalah taktik di laga menghadapi Valencia di Piala Raja Spanyol 2013.

BACA JUGA: Bawa Real Madrid Keluar dari Lubang Jarum, Siapakah Sebenarnya Santiago Solari?

Apa yang dilakukan Jose Mourinho memang tidaklah patut untuk di contoh. Selain mencederai sportivitas, juga membuat banyak orang benci kepadanya. Padahal sebagai seorang pelatih, pria Portugal ini bukanlah juru taktik sembarangan. Hal ini dibuktikan dengan raihan banyak trofi di beberapa Liga Top Eropa.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Syahrini Rela Lakukan 5 Hal Ini Demi Tampil Cetar Membahana dan Cantik Paripurna

Misteri Lagu Mustapha dan Bohemian Rhapsody ‘Queen’ yang Terdapat Kata Allah Serta Bismillah