in

4 Kelakuan Ajaib Emak-emak Saat Sedang Berada di SPBU, Hanya di Indonesia Nih

Sosok ibu rumah tangga atau lebih akrab disapa dengan emak-emak memang punya posisi istimewa sendiri di hati banyak orang. Ia tak hanya memasak, mencuci, dan menjadi teman curhat saja, emak tentu jadi penyelamat saat anak-anak kesusahan mencari barang. Tak heran jika the power of emak-emak sudah beraksi, maka segala sesuatu akan berjalan dengan mulus.

Tetapi, kadang ada nih momen di mana emak melakukan hal-hal lucu dan tidak masuk akal, namun kocak dan bisa ditertawakan. Seperti halnya beberapa kejadian saat ia sedang berada di SPBU ini. Lihat deh, hal ajaib apa yang bisa emak lakukan!!

Beli BBM pakai dandang dan tangki

Emak emak di SPBU [Sumber gambar]
Selama ini, SPBU biasanya tempat isi bensin untuk kendaraan roda empat dan roda dua. Namun, nyatanya bagi emak-emak, SPBU tak ubahnya warung di mana mereka bisa beli BBM secara eceran plus membawa jerikennya sendiri. Duh, bisa dilihat deh dari ekspresi petugasnya, bagaimana pesona emak-emak tak dapat ditolak olehnya. Meskipun bibir tersenyum dan geli, mungkin di dalam hati sih berkata lain.

Yang penting murah, motor diisi dengan solar

Emak emak isi solar [Sumber gambar]
Lazimnya, bahan bakar solar digunakan untuk mesin diesel karena pembakarannya lebih cepat. Namun, pemandangan aneh bin ajaib bisa dilihat dari postingan akun @bikinrameaja, di mana seorang ibu-ibu mampir dan mengisi motornya dengan solar. Sontak saja netizen mengomentar postingan tersebut dengan nada bercanda. “Dimana2 jadi preman emak2 ini”, ujar @s.a.r.a.s.v.a.t.y atau “mungkin itu emak2 mau beli BBM buat bajak sawahnya di rumah”, komentar @cepindrapermana.

Enggak mau ngantri sampai menampar petugas

Para netizen media sosial memang sudah melabeli emak-emak sebagai orang yang kebal aturan, contohnya saja kejadian yang terjadi di salah satu SPBU daerah Bekasi ini. Karena enggak mau masuk ke dalam garis antre yang panjang, seorang ibu yang berusia sekitar 40 tahun menerobos dan mengomel minta diisikan duluan. Hal tersebut jelas membuat petugas SPBU menegurnya, menghormati yang sudah antre duluan dong. Si ibu langsung naik pitam dan memaki-maki si petugas. Tak hanya itu, keesokan harinya ia kembali lagi, kali ini sampai menampar sang petugas. Duh, bikin geram deh~

Selesai isi BBM lupa selangnya enggak dicopot

Emak lupa copot selang [Sumber gambar]
Ulah aneh emak-emak di SPBU ini rupanya tak hanya ada di Indonesia, tetapi juga di luar negeri. Ulah ibu yang mengendarai mobil Honda CR-V di Amerika Serikat ini sungguh lucu sekaligus membahayakan. Bagaimana tidak, setelah selesai mengisi BBM-nya, ia lupa kalau selangnya belum dicopot. Alhasil pipa nozzle tersebut nyangkut dan terbawa begitu si pengendaranya langsung masuk ke mobilnya dan tancap gas. Wah, ada-ada aja ulahnya si emak emang ya?

BACA JUGA: Inilah 10 Potret Kelakuan Nyeleneh Orang Indonesia Saat Berada di SPBU, Awas Ngakak!

Kadang bisa jadi oase, kadang juga bisa jadi trouble maker nih emak-emak. Ya, mungkin karena memang ketidaktahuan mereka, sebagai anak atau orang yang dekat dengan mereka, seharusnya kita memberitahu dulu apa yang boleh dilakukan dan tidak ketika sedang berada di SPBU. Kalau tidak hati-hati dan sembarangan, tempat pengisian bahan bakar ini bisa membahayakan nyawa loh.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Demi Kesejahteraan Rakyat, Raja Ghana ini Rela Merantau Jadi Tukang Kebun di Negeri Orang

Tidak Banyak Diketahui, Inilah Deretan Warga Kim Jong Un yang Sukses Tembus Klub Eropa