in

Kelakuan yang Buat Orang Indonesia Biasa, Padahal Aneh Dilihat Orang Luar Negeri

Lain ladang, lain belalang, begitulah kiranya sebuah peribahasa dalam bahasa Indonesia yang menggambarkan perbedaan adat istiadat. Tentunya setiap negara memiliki kebiasaan yang berbeda bukan? Itulah yang membuat kehidupan di bumi ini beragam dan indah.

Antara Indonesia dan Amerika misalnya pasti memiliki adat yang berbeda. Misalnya saat menerima atau memberikan sesuatu dengan tangan. Di Indonesia kita menggunakan tangan kanan untuk menerima dan menyerahkan sesuatu, tapi di Amerika menggunakan tangan kiri masih bisa diterima. Namun, kita menganggap hal tersebut aneh karena kurang sopan..

Sebaliknya, ada pula kelakuan orang Indonesia yang dianggap aneh oleh orang luar negeri. Seperti pengamen yang suka mampir-mampir ke rumah. Bagi mereka hal tersebut sangatlah aneh, mengingat di luar negeri hampir nggak ada orang yang ngamen door to door. Biasanya cuma di pinggir jalan dekat pusat keramaian. Usut punya usut, masih banyak lho kelakuan orang di Indonesia yang bikin bule mengerutkan kening. Mau tahu apa aja? Simak terus ulasan ini ya.

Tissue Toilet Ada di Meja Makan

Tahu kan tissue gulung yang biasanya ada di warung-warung? Tissue tersebut biasanya tersimpan dalam wadah bergambar manis, seperti bunga-bunga atau hewan-hewan lucu. Warna wadah tersebut juga menarik perhatian, pink, kuning, hijau, biru, dan warna kalem lainnya. Namun, apakah kamu tahu kalau tissue gulung tersebut di luar negeri sana digunakan di toilet? Iya, yang biasanya digunakan untuk mengelap …… Ah Sudahlah.

Tissue toilet di meja makan [image source]
Di Indonesia kita sudah terbiasa menggunakan tissue tersebut untuk mengelap bibir atau tangan setelah makan. Nah, ternyata ini yang bikin orang asing sedikit mengernyitkan dahi. Di luar negeri sana, tissue gulungan digunakan di dalam toilet. Di Indonesia tissue tersebut berperan ganda, sebagai tissue makan dan juga untuk toilet.

Written by Sastranagari

Leave a Reply

4 Fakta Unik Batam yang Jarang Dimiliki Daerah Lain di Indonesia

Sejarah Pidato-pidato yang Pernah Mengubah Dunia