in

Pakai Boot 5 Jutaaan buat Tembus Banjir, Ini Sederet Kekayaan Yuni Shara

Selain acara mancing mania, berenang bebas, dan tikus yang terjebak di atas sandal, ada satu lagi hal yang bikin heboh jagad media sosial selama banjir menggenangi Jakarta, yaitu Yuni Shara yang bergaya dengan sepatu mewahnya menembus banjir. Dengan balutan kaos, jeans pendek, ia mengunggah potret diri di tengah rumah yang kebanjiran.

FYI aja nih, boot yang digunakan oleh Yuni Shara ini adalah fesyen item dari Burberry –Burberry Check Rain Boot, yang harganya $390 atau sekira Rp5,4 juta. Bagi netizen mah, pasti mahal ya, bisa buat satu kali gajian, tapi bagi seorang Yuni Shara, boot itu mungkin tak ubahnya sandal jepit biasa. Toh, ada banyak sekali sumber pundi-pundi uangnya selama ini.

Tambang batu bara

Bisnis Yuni Shara [sumber gambar]
Yap, berita ini bukanlah hal yang mengejutkan lagi, mengingat sudah sejak lama dipunyai oleh Yuni Shara. Yuni mengelola bisnis tambang batu bara, di mana usahanya tersebut udah ia tekuni sejak tahun 1999. Salah satu tambang yang dia kelola tersebut berada di Palaran, Kalimantan Timur. Dari sini, Yuni mungkin merupakan contoh real bahwa yang bisa berbisnis barang tambang bukan hanya lelaki, perempuan pun bisa.

Berbisnis konstruksi

Konstruksi Yuni Shara [sumber gambar]

Yuni Shara pantes banget masuk dalam top 10 wanita jempolan yang melakoni bisnis usaha berat. Selain tambang batu bara, ia juga punya usaha konstruksi. Biasanya kan yang berkecimpung di dalam bidang ini adalah lelaki? Namun, seorang Yuni Shara mampu menanganinya. Bisnis bernama Ecocure ini terbilang baru, karena dimulai sejak 2016 lalu. Konstruksi Yuni Shara ini fokus pada pembangunan jalan. Di mana ia menawarkan bahan pembuatan jalan yang ramah terhadap lingkungan.

Kuliner food truck

Warung Yuni Shara [sumber gambar]
Nah, dua usaha di atas mungkin masuk dalam kategori bisnis berat, kan? Ternyata, Yuni juga punya bisnis di bidang kuliner. Idenya cukup unik, karena yang ia jual bukan makanan hits kue-kue atau oleh-oleh seperti kebanyakan artis. Ia mendirikan kuliner food truck yaitu kuliner yang menggunakan mobil van buat menjajakan dagangannya. Bernama Yuni’s Warung, ia berkolaborasi bersama Chef Chiko Hakim sebagai partner bisnis.

Bisnis online fashion dan usaha produsen panci

Jualan online Yuni Shara [sumber gambar]
Pundi-pundi uang berikutnya adalah bisnis online. Dalam hal ini, Yuni Shara punya brand pakaian sendiri yang ia beri nama Kanzi YS. Melansir moneysmart.id, produk fashion yang dia punya ini berupa kaftan dan berbagai pakaian wanita dengan motif kebanyakan Batik. Brand fashion ini ia kelola bersama desainer Liza Yahya. Nah, selain brand fashion, Yuni juga punya usaha produsen panci. Panci tersebut terbuat dari keramik dan granit –di mana ia tidak membuat lengket apa yang digoreng.

BACA JUGA: Transformasi Yuni Shara, Penyanyi Legendaris yang Cantiknya Tak Kenal Usia

Ya, itu usaha yang sudah dilakukan oleh Yuni Shara. Pundi-pundi uang juga ia dapatkan dari bernyanyi dan manggung di berbagai tempat ya. Jadi, wajar sih kalau boot 5 juta dipakai untuk melengkapi fesyen bersih-bersih banjir yang masuk rumah.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Petral, Anak Usaha Milik Pertamina yang Jadi Sarang Mafia Migas Hingga Akhirnya Bubar

Anies Dikritik Soal Banjir, Begini Cara Ahok Tangani Air Bah Saat Jadi Gubernur DKI