in

Nggak Heran Irfan Hakim Bisa Bikin Aviary Super Mahal, Pendapatannya Aja Segini

Project terbesar irfan hakim adalah pembuatan Super Megatank dan deHakim Aviary [sumber gambar]

Irfan Hakim terkenal sebagai seorang presenter asal Indonesia. Ternyata ia merupakan pecinta fauna yang memelihara banyak binatang di rumahnya. Bahkan Irfan memiliki karyawan khusus untuk merawat hewan-hewan tersebut. Namanya kian menjadi sorotan setelah membangun super megatank dengan isi ikan-ikan mahal.

Tak hanya itu, ia juga membangun aviary, atau kandang burung super besar, yang dihuni oleh berbagai jenis burung. Hal itu membuat media luar negeri yang berasl dari Jepang datang langsung untuk meliput. Sebenarnya, dari mana sumber kekayaan Irfan hakim tersebut? Berikut Boombastis.com berikan informasinya.

Jadi YouTuber sampai sederet bisnis

Irfan Hakim sering dikenal sebagai seorang presenter [sumber gambar]
Tak hanya presenter yang seliweran di TV, Irfan juga aktif mengunggah video di kanal YouTube-nya. Selain menjadi presenter dan YouTuber, kekayaan Irfan juga berasal dari berbagai bisnis yang ia geluti. Beberapa bisnisnya adalah di bidang kuliner bernama Mie Bakso Irfan Hakim. Ia juga memiliki bisnis fashion bernama Irfan Hakim Store yang menyediakan berbagai busana muslim dengan gaya kekinian. Serta bisnis parfum D’sanas Irfan Hakim Perfume dan bisnis Jannah Tour and Travel, biro perjalanann haji dan umroh.

Pendapatan fantastis hingga miliaran

Sebelum berkecimpung di dunia bisnis, Irfan lebih dikenal sebagai seorang presenter TV. Dikutip dari modalrakyat.id, pendapatan Irfan mencapai Rp20 juta dalam sekali manggung. Ia bahkan bisa mengantongi lebih dari Rp200 juta dalam setahun.

Irfan Hakim saat berfoto di dalam Super Megatanknya [sumber gambar]

Pendapatan Irfan terbesar lainya adalah dari kanal YouTube miliknya. Dilansir dari wartaekonomi.co.id, pendapatan dari YouTubenya diperkirakan Rp1,4 miliar dalam sekali mengunggah video. Tak ayal, ia masuk ke salah satu jajaran YouTuber dengan gaji tertinggi di Indonesia.

Rumah mewah sampai koleksi mahal

Dari berbagai sumber pendapatannya, ia mampu membangun rumah dengan nuansa joglo khas Jawa yang sederhana namun megah. Bangunan tersebut ditaksir seharga Rp7 miliar dengan kebun binatang mini di dalamnya. Koleksi unik dari Irfan juga berupa hewan seperti burung unta seharga Rp50 juta, burung kakaktua raja seharga Rp50 juta, burung macaw senilai Rp60 juta hingga kura-kura aldabra jantan seharga Rp400 hingga Rp700 juta.

Irfan Hakim bersama salah satu hewan peliharaannya kura-kura aldabra [sumber gambar]
Selain memiliki koleksi hewan peliharaan yang unik, Irfan juga menghabisakan Rp30 juta untuk biaya pakan hewan peliharaannya. Tak hanya itu, untuk biaya kesehatan, perawatan, serta kebersihan hewan peliharaannya bisa mencapai Rp500 juta. Kecintaanya terhadap binatang memang sangat luar biasa.

Aviary dan Megatank

Kecintaannya terhadap hewan ia wujudkan dengan membangun super megatank yang menampung 7.000 ekor ikan. Irfan juga memiliki berbagai jenis ikan mahal. seperti arwana dari harga Rp1,5 juta hingga Rp50 juta per ekornya. Tiga di antara tim pembuatan super megatank Irfan, merupakan juara dunia di bidang Aquascape. Pembuatan megatank tersebut hanya dilakukan selama seminggu saja.

Project terbesar irfan hakim adalah pembuatan Super Megatank dan deHakim Aviary [sumber gambar]
Setelah membuat super megatank, Irfan membangun kandang burung raksasa yang diberi nama deHakim Aviary. Proses pembuatannya menghabiskan Rp700 juta. Dengan luas tanah 500 meter. ia membangun habitat untuk 300 jenis burung. Salah satunya terdapat burung jenis Australian zebra finch seharga Rp500 juta per ekornya. Serta membantu melestarikan lingkungan dengan membuat replikan hutan di dalamnya.

BACA JUGA: Ada Salon, Gym, sampai Bioskop Mini, Ini 10 Potret Rumah Mewah nan Luas Milik Manoj Punjabi

Tak heran kalau Irfan hakim bisa membangun aviary dan megatank dengan harga super mahal, beserta hewan di dalamnya yang tak kalah mahal. Pendapatan Irfan dari berbagai pekerjaan dan bidang yang ia geluti saja, bisa sampai miliaran.

Written by Terry

Ratu Terlama Sepanjang Sejarah, Queen Elizabeth II Pimpin Inggris Raya Selama 7 Dekade

Tega! Tante di Pademangan Ini Jual Keponakannya Sendiri Seharga 30 Juta buat Lunasi Utang