in

5 Kejadian yang Hebohkan Masyarakat Saat Banjir Besar Melanda DKI Jakarta dan Sekitarnya

Menjelang awal tahun baru 2020, banjir besar datang menerjang kota DKI Jakarta dan sekitarnya, meninggalkan nestapa bagi masyarakat setempat. Menurut data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang dikutip dari BBC.com pada Kamis (2/1), 16 orang dinyatakan meninggal dunia selama banjir terjadi.

Tak hanya itu, banjir besar yang melanda juga membuat menyisakan beberapa peristiwa seperti mobil yang hanyut terbawa arus banjir, ular yang masuk rumah hingga kejadian lainnya yang menjadi sorotan. Seperti apa kisah selengkapnya? Simak ulasan Boombastis.com di bawah berikut ini.

Banyak netizen menyuarakan tagar soal banjir hingga ‘nyentil’ Gubernur Anies Baswedan

Banjir jadi trending topic di Twitter [sumber gambar]
Banjir yang mengepung jakarta dan sekitarnya juga membuat netizen bereaksi di sosial media, utamanya pada platform Twitter. Di sana mereka memuat tagar populer seperti #BanjirJakarta2020 (2.777 tweet), #banjir2020 (78,3 ribu tweet), hingga ‘nyentil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seperti Anies (103 ribu tweet), dan Gubernur (72,1 ribu tweet), pada Kamis (2/1/20).

Adanya masyarakat yang meninggal dunia selama banjir melanda Jakarta dan sekitarnya

Peristiwa banjir yang melanda Jakarta juga mendatangkan musibah bagi masyarakat di sekitarnya. Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Kamis (2/1/20) yang dikutip dari BBC.com, ada 16 orang meninggal dunia. Beberapa di antaranya, 1 orang di Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan 3 orang di Kota Depok.

Heboh ular masuk ke rumah-rumah warga

Di tengah hiruk pikuk manusia yang berjibaku dengan banjir, Seekor ular berjenis sanca dikabarkan ikut masuk ke dalam rumah warga di kompleks perumahan Mutiara Residence, Cipete Raya, Jakarta Selatan. Dilansir dari CNNIndonesia.com, hewan melata sepanjang 2 meter itu akhirnya dievakuasi di pos keamanan setempat.

Sejumlah mobil hanyut terhempas derasnya aliran banjir

https://twitter.com/BamsBulaksumur/status/1212531327372677120

Dalam sebuah unggahan Twitter oleh akun milik BamsBulaksumur, terlihat sejumlah mobil hanyut akibat derasnya terjangan banjir yang melanda di kawasan tersebut. Pada caption video, BamsBulaksumur menuliskan Villa Nusa Indah disertai tagar #BanjirJakarta #AniesGabisakerja.

Tingkah unik warga Jakarta di tengah banjir yang melanda

https://www.instagram.com/p/B6w662sJCsJ/?utm_source=ig_embed

Di tengah suasana kacau balau tersebut, ternyata masih ada saja warga yang memanfaatkan momen banjir dengan hal-hal yang mengundang tawa. Salah satunya lewat unggahan akun Instagram gusti.mboten.sare, terlihat dengan santuy-nya seorang pria bermain perahu kayak di depan Universitas Trisakti yang penuh dengan luapan air akibat banjir.

BACA JUGA: Jakarta Hampir Lumpuh karena Banjir, Netizen Sibuk Bikin Meme

Jika dilihat ke belakang, Jakarta sebelumnya juga pernah mengalami banjir besar di masa lalu, yakni pada tahun 1918, 1979, 1996, 2002, 2007, hingga 2013. Kini, bencana besar itu terulang kembali di awal tahun 2020. Kita doakan saja ya Sahabat Boombastis, mudah-mudahan banjir yang terjadi bisa segera diatasi oleh segenap masyarakat, pemerintah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Penjara Abashiri, Nusakambangan Versi Jepang yang Bikin Para Napi Ampun-ampunan

Nyatut Gubernur hingga Salah Manusianya, Ini 4 Teori Penyebab Banjir Bandang di Tahun Baru