Sandal jepit memang tidak pernah mengecewakan para penggunanya. Apalagi kalau kaki sudah pegal karena memakai high heels seharian, sandal jepit pasti jadi malaikat penyelamat di kala itu. Intinya, alas kaki satu ini sudah wajib ada di dalam tas ketika harus memakai sepatu tak nyaman seharian.

Sayangnya, alas kaki ini ternyata tidak selamanya mempunyai dampak baik bagi manusia. Pasalnya, sandal jepit bisa menjadi salah satu penyebab dari suatu masalah. Buktinya seperti kejadian-kejadian di bawah ini, gengs.

Gara-gara sandal jepit, mobil tercebur ke kolam renang

Selama ini kita tahu kalau kecelakaan mobil hanya terjadi di jalan raya. Namun, kali ini, kecelakaan mobil malah terjadi di lingkungan rumah. Seperti yang dialami oleh kakek asal Los Angeles, Amerika Serikat ini. Bermula dari sang kakek yang memanaskan mobil kesayangannya di halaman rumah.

Mobil tenggelam karena sandal jepit [Sumber Gambar]
Tapi, kejadian menjadi berbeda setelah sandal jepit yang ia gunakan tersangkut ke pedal gas. Nah, karena kakek berusia 85 tahun ini tidak sempat melakukan apapun, mobil miliknya akhirnya terjun bebas ke dalam kolam renang. Gawatnya, sang kakek pun juga turut tercebur ke kolam renang tersebut. Beruntung sang kakek selamat setelah meloloskan diri dari dalam mobil. Sambil berjalan terhuyung dan basah kuyup, ia kemudian menelepon petugas pemadam kebakaran setempat untuk meminta bantuan.

Residivis tertangkap karena sandal jepitnya tertinggal di rumah korbannya

Kali ini, sandal jepit bisa dibilang menjadi pahlawan bagi korban pencurian dan juga polisi. Melansir dari laman kompas, seorang warga Tegalrejo, Blitar bernama Imam Ghozali kehilangan motornya ketika ia pergi ke masjid untuk melaksanakan salat. Alhasil, lelaki 58 tahun tersebut langsung melaporkan kejadian ini kepada kepolisian setempat.

Residivis tertangkap karena sandal jepit [Sumber Gambar]
Atas laporan ini, anggota kepolisian melakukan penyelidikan melalui kamera pengawas yang terpasang di sekitar lokasi kejadian. Ciri-ciri dari pencuri pun ditemukan dan semuanya mengarah ke Andri Suprayitno. Benar saja, Andri pun ditemukan bersamaan dengan motor yang dicurinya. Selain itu, polisi juga tidak menemukan alas kaki Andri yang dipakai untuk mencuri. Tersangka pun mengakui jika sandal jepit miliknya memang tertinggal di rumah Imam. Sehingga, sandal jepit itu kini bagian dari bukti untuk memperkuat dakwaan kepada tersangka di pengadilan nanti.

Sandal jepit tertukar, pria ini tega bacok sepupunya sendiri

Entah ada setan apa di hatinya, lelaki bernama Mat Saleh ini tega membacok saudara sepupunya sendiri. Parahnya, lelaki asal Desa Sumber Kare, Kabupaten Probolinggo ini marah hanya karena sandal jepitnya tertukar pada saat salat tarawih. Padahal, peristiwa tersebut sudah terjadi tiga tahun yang lalu lho.

Dibacok karena sandal jepit tertukar [Sumber Gambar]
Ini semua berawal ketika korban yaitu Slamet tengah bekerja menebang pohon yang tak jauh dari rumahnya. Sesaat kemudian, Mat Saleh hendak pergi ke sawah dan melewati area pohon yang sedang ditebang oleh Slamet. Mat Saleh pun duduk di dekat sana dan Slamet yang sudah selesai bekerja, langsung membereskan semua perlengkapannya. Tali tampar miliknya yang berada di dekat Mat Saleh pun juga turut diambilnya. Namun, entah mengapa, Mat Saleh langsung naik darah dan kemudian membacok wajah, tangan dan punggung Slamet. Singkat cerita, Slamet sudah mendapat perawatan di rumah sakit. Sedangkan Mat Saleh harus mendekam di penjara maksimal tujuh tahun atas tuduhan penganiayaan.

BACA JUGA : Bermaharkan Sandal Jepit, Pengantin di Kebumen Ini Buktikan Jika Menikah Itu Murah

Duh, ada-ada saja ya memang. Hanya perkara sandal jepit, masalah bisa menjadi berbuntut panjang. Selain di atas, apa Sahabat Boombastis punya cerita tentang sandal jepit? Kalau punya, bisa di-share di kolom komentar, ya.