in

Dari Tulang Rusuk Patah Hingga Tewas, Ini 3 Kejadian Buruk karena Kelebihan Kopi

Siapa di sini yang tak suka minum kopi? Sepertinya sangat jarang ya, karena kini kopi sudah diracik sedemikian rupa supaya cocok dengan lidah semua kalangan. Jadi, makin banyak orang yang ketagihan konsumsi minuman berkafein ini.

Nah, karena banyak yang ketagihan, akhirnya kelebihan kandungan kafein dan bikin tubuh jadi tak sehat. Tapi, lain halnya dengan beberapa orang di bawah ini Sahabat Boombastis. Mereka mengalami kejadian mengerikan karena terlalu banyak konsumsi minuman lezat ini.

Patah tulang rusuk karena konsumsi 10 cangkir kopi sehari

Kejadian kurang menyenangkan datang dari Han Xiao wanita asal China. Dilansir dari detik.com, wanita berusia 30 tahun ini pada awalnya terserang flu dan mengidap batuk sangat parah. Dan pada suatu malam, Han mengalami batuk parah lebih dari 10 menit dan membuatnya merasakan nyeri dada berkepanjangan.

Tulang rusuk patah [Sumber Gambar]
Setelah diperiksakan, ternyata Han mengalami patah di tulang rusuk ketiga, keempat dan kelima. dr Chen Baojun, Direktur Departemen Bedah Toraks di rumah sakit Wuhan Central menyebutkan ini terjadi karena Han sudah mengalami osteoporosis. Terlalu banyak konsumsi kopi dan kurang berolahraga itulah jadi penyebab utamanya.

Hilang ingatan jangka pendek karena terlalu banyak konsumsi kopi

Dua mahasiswa asal Inggris yaitu Alex Rosetto dan Lukas Parkin mendadak hilang ingatan setelah konsumsi kopi yang setara dengan 300 cangkir. Dikutip dari laman Telegraph, mereka melakukan ini bukan tanpa alasan, tapi untuk sebuah penelitian.

Hilang ingatan [Sumber Gambar]

Lalu, dalam hal ini peneliti dari Northumbria University juga melakukan kesalahan. Di mana peneliti memberi dosis kafein menjadi 100 kali lipat dari seharusnya. Akibatnya, Alex menjadi kehilangan berat badan secara drastis sebanyak 12 kg dan kehilangan memori jangka pendek. Sedangkan Lukas juga berat badannya turun sebanyak 12 kg namun tidak kehilangan ingatannya.

Kehilangan nyawa secara tiba-tiba karena konsumsi kafein

Kalau dipikir-pikir, minum kopi sepertinya tidak mungkin membuat meninggal dunia. Tapi, remaja bernama David Allen ini ternyata tewas dua jam setelah menenggak kopi. Hmm.. kok bisa gitu ya? Apa dia ada riwayat penyakit jantung?

David Allen meninggal [Sumber Gambar]
Sebenarnya tidak Sahabat Boombastis. Diwartakan oleh hipwee.com, remaja berusia 16 tahun ini meninggal murni karena kafein. Namun, ternyata penyebab sebenarnya adalah ia meminum soda setelah konsumsi kopi. Jadilah, jantungnya seperti tidak kuat menahan kafein yang diminum secara berdekatan.

BACA JUGA : 3 Waktu Terlarang untuk Mengonsumsi Kopi, Sudah Tahu Belum?

Itulah tiga kejadian buruk karena terlalu banyak dan juga kesalahan waktu untuk minum kopi. Memang sih peristiwa seperti ini sangat jarang sekali terjadi. Tapi, ada baiknya kita untuk berjaga-jaga dengan tidak terlalu banyak konsumsi kopi. Lalu, waktunya juga jangan lupa diperhatikan ya.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Capai Angka Miliaran, Kuda di Olahraga Pacuan Kuda Ternyata Setara Puluhan Lamborgini

Mengenal Golden Division, Pasukan Elite Irak yang Sukses Menumpas ISIS Hingga Tak Tersisa