in

Kerap Tampil Kocak Sampai Menggelikan, Ternyata Kehidupan Mimi Peri di Dunia Nyata Sungguh Miris

Kenal Mimi Peri? Kalau kalian pengguna setia Instagram, tentu sudah nggak asing lagi dengan salah satu selebgram beken di Indonesia tersebut. Berkat konsistensinya membuat konten kocak berupa foto atau pun video di Instagram, nama Mimi Peri mulai dikenal—bahkan followernya mencapai 942k. Hmm, tentu follower kalian bukan apa-apanya kalau dibandingkan dengan Mimi Peri ya, hehe…

Selama ini, Mimi Peri selalu menyajikan konten yang berbau komedi dan terkesan menggelikan. Banyak yang terhibur oleh kelakuan selebgram satu ini, tapi tidak sedikit pula yang menghujat postingan nyelenehnya. Terlepas dari kehidupan Mimi Peri di dunia maya yang sangat ajaib, ternyata kehidupan nyatanya sungguh berbanding terbalik. Berikut ini adalah kisah miris pria bernama asli Ahmad Jaelani tersebut.

Telah lama menjadi anak yatim

Mimi Peri dan Emak [image source]
Ahmad Jaelani alias Mimi Peri mengaku jika ibunya merupakan sosok yang tangguh. Sebab, selama ini wanita tersebut yang telah membesarkannya tanpa bantuan sosok suami yang telah lama meninggal. Wanita renta bernama Siti Purwati Muslimah tersebut memang sama sekali tidak memiliki niat untuk menikah kembali setelah ditinggal sang suami, hal itu karena ia tidak ingin anaknya memiliki ayah tiri. Akibatnya, Siti harus berjuang keras sebagai tulang punggung keluarga, meski itu berarti perekonomian keluarganya berada di bawah rata-rata.

Pernah jadi kuli bangunan dan pekerjaan kasar lainnya

Mimi Peri mode cowok [image source]

Setelah cukup usia, Ahmad Jaelani pun siap menggantikan ibunya sebagai tulang punggung. Ia bekerja apa pun demi membuat dapur tetap mengepul. Mulai dari bekerja sebagai kuli bangunan sampai berjualan galon. Namun tentu saja pekerjaan kasar tersebut tidak banyak membuat perubahan pada kehidupan ekonominya. Bahkan untuk memperbaiki rumah yang rusak saja Jaelani tak mampu, apalagi membeli kendaraan pribadi seperti motor.

Dianggap gila bahkan dituding sampah masyarakat

Mimi Peri mode Rafunsel Kayangan [image source]
Ahmad Jaelani sempat berhenti dari pekerjaan kasarnya. Karena menganggur, Jaelani iseng membuat pakaian-pakaian nyeleneh yang terbuat dari bahan-bahan yang ada di sekitarnya, mulai dari jerami, koran, kresek dan sebagainya. Mengenakan pakaian tidak lazim dan berfoto-foto ria, Jaelani sempat dianggap gila, bahkan disebut sampah masyarakat. Bukan cuma masyarakat, emak sendiri juga melarang kebiasaan aneh Mimi Peri. Tapi nyatanya, suara-suara sumbang tersebut tak pernah Mimi Peri tanggapi, toh ia terus melakukan hobinya. Hingga lama kelamaan, banyak sekali akun netizen yang mengikutinya, bahkan ada pula yang mulai minta endorsment.

Belum mampu memperbaiki rumah

Mimi Peri [image source]
Kreatifitas Mimi Peri di Instagram rupanya jadi berkah tersendiri. Tiap endorsment, Mimi Peri dibayar 1 juta rupiah untuk video, sementara untuk foto 500 ribu. Dari sana, Mimi Peri juga bisa membeli motor bebek untuk kebutuhan bepergian sehari-hari. Kehidupan ekonomi tentu saja sedikit lebih baik. Meski begitu, Mimi Peri masih belum bisa memperbaiki kondisi rumah. Bahkan, kenyataan tersebut membuat beberapa artis seperti Ruben Onsu dan Ivan Gunawan merasa terenyuh. Mereka berdua yang akhirnya tergerak hatinya untuk memberikan bantuan bagi Mimi Peri untuk memperbaiki rumah.

Meski namanya di dunia maya kerap jadi bahan olok-olokan, pantas saja Mimi Peri tak pernah berhenti berkarya. Setidaknya, cara Mimi Peri menanggapi hujatan orang patut dijadikan inspirasi. Dengan ini, semoga kita lebih menghargai apa yang dilakukan orang lain tanpa mencerca.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Ingat Putra Kandias, Anak yang Datang dari Tahun 2035? Ternyata Begini Keadaannya Sekarang

6 Fakta Ini Buktikan Enaknya Menjadi Pilot di Indonesia, Nomer 5 Bikin Ngiler!