in

Truk Menimpa Minibus yang Dikendarai Direktur Indomaret hingga Meninggal di Tol Cipularang

Sejumlah kecelakaan maut pernah terjadi di tol Cipularang. Tol yang menghubungkan Kabupaten Purwakarta dan Bandung ini, telah banyak menelan korban. Sepanjang 2019 saja, tercatat sekitar 26 orang meninggal akibat kecelakaan di jalan bebas hambatan tersebut.

Tahun ini kecelakaan maut terulang kembali. Kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (16/10/2021) dan menewaskan seorang pengendara minibus. Inilah informasi selengkapnya.

Truk hilang kendali hingga timpa minibus

Kecelakaan di Tol Cipularang [sumber gambar]
Kepala Unit Laka Lantas Polres Purwakarta Ipda Jamal Nasir menuturkan kronologi kecelakaan tersebut. Sebuah truk kontainer dengan nomor polisi B 9318 JIY, datang dari arah Bandung menuju Jakarta. Tepat di km 92.900, truk hilang kendali karena kondisi jalan yang sedikit menurun. Truk itu terguling dan menimpa minibus merek Hyundai nomor polisi B 1152 SV dari arah yang sama.

Sopir truk melarikan diri

Kecelakaan di Tol Cipularang [sumber gambar]

Ipda Jamal mengatakan bahwa sang pengendara truk kontainer kabur dari lokasi kejadian. Akibatnya, sang sopir belum bisa dimintai keterangan. Saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki keberadaan supir yang mengemudikan truk kontainer Hino tersebut.

Satu korban meninggal, tujuh korban luka-luka

Kecelakaan di Tol Cipularang [sumber gambar]
Kecelakaan tersebut menewaskan seorang pengendara minibus yang tertimpa tersebut. Kini jenazah korban disemayamkan di Rumah Duka Heaven Atmajaya Jakarta. Waktu pemakaman korban belum bisa dikonfirmasi lantaran masih menunggu pihak keluarga. Sementara itu, tujuh orang lainnya mengalami luka-luka. Mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta untuk mendapatkan perawatan.

Korban meninggal adalah direktur Indomaret

Yan Bastian [sumber gambar]
Korban yang wafat atas nama Yan Bastian, ternyata adalah direktur Indomaret. Pria berusia 64 tahun itu mengalami kecelakaan dalam perjalanan pulang ke Jakarta bersama keluarga. Marketing Director PT Indomarco Pristama Wiwik Yusuf mengenang Yan dikenal sebagai sosok yang gigih dan selalu ramah kepada semua orang. Menurut Wiwik, Yan sudah meniti karier sejak 1988, saat Indomaret pertama kali didirikan. Pria asal Tangerang Selatan itu juga memberikan kontribusi besar selama bekerja di Indomaret.

Kecelakaan maut yang pernah terjadi di tol Cipularang

Kecelakaan di Tol Cipularang [sumber gambar]
Bukan kali ini saja, kecelakaan maut yang menewaskan puluhan orang sudah pernah terjadi di tol Cipularang. Salah satu yang menelan korban jiwa paling banyak terjadi pada 28 Januari 2019. Kecelakaan tersebut mengakibatkan 10 orang meninggal.

BACA JUGA: Kembali Menelan Korban, Ini 3 Alasan Wajib Hati-hati Jika Lewati Tol Cipularang

Peristiwa ini menambah daftar panjang kecelakaan mematikan yang terjadi di tol Cipularang. Semoga korban meninggal mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Kita memang tidak tahu kapan ajal menjemput, namun selalu berhati-hati dan patuhi peraturan saat berkendara di jalan tol maupun jalan raya.aan

Written by F A Agustina

Bikin Ketar-ketir Indonesia sampai Juara, Fakta Menarik Jonatan Christie di Thomas Cup 2020

Kisah Cinta Beda Negara Indonesia-Jerman, Pernikahan Super Sederhana sampai Hidup Bahagia