in

10 Kejadian Unik dan Aneh Gara-Gara Kecanduan Game

5. Bocah Belanda Mencuri Perabotan Virtual Seharga $6000

Game online saat ini sudah melibatkan uang sungguhan dalam tiap aktivitas di dalamnya, dan biasanya dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga hal ini juga menyulut aktivitas kriminal. Salah satunya seperti apa yang dilakukan seorang remaja asal Belanda ini.

Habbo Hotel [Image Source]
Habbo Hotel [Image Source]
Ia diketahui mencuri sebuah perabotan dalam game online Habbo Hotel. Game ini salah satu yang melibatkan uang sungguhan untuk membeli item yang ada di dalamnya. Teknik si bocah ini dalam melakukan aksi pencurian tersebut terbilang cukup canggih. Pertama ia memancing user yang punya banyak uang ke dalam sebuah web Habbo abal-abal. Di dalamnya, si korban akan diminta untuk memberikan user name dan password ID Habbo mereka.

Cara ini cukup berhasil hingga akhirnya aktivitas yang masuk ranah hacking ini diketahui petugas dan membuat si bocah ditahan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

10 Wanita Langka di Dunia yang Bikin Kamu Melongo

6 Kebudayaan Ini Diakui Unesco Sebagai Warisan Indonesia untuk Dunia