in

Heboh Pemuda Riau Kebal Racun King Kobra, Beginilah Kata Para Ahli

Ular kobra merupakan binatang yang paling dihindari oleh semua orang. Ya alasannya apalagi kalau bukan tentang bisanya yang cukup mematikan di mana ia bisa membunuh dalam hitungan menit atau bahkan detik. Ya, seperti yang terjadi pada pemuda bernama Rizki asal Kalimantan beberapa bulan lalu. Dirinya harus meregang nyawa karena gigitan dari ular yang paling ditakuti nomor satu di dunia tersebut.

Nah, lain halnya dengan pria bernama Ice Habibi. Ketika semua orang sibuk menjauhi hewan melata tersebut, lelaki asal Riau ini lebih memilih menjadi sahabat karib dari ular kobra itu. Ini dibuktikan dengan beberapa unggahan video dari para netizen yang menunjukkan bahwa Ice memang benar-benar berani dengan ular beracun tersebut. Bahkan, teman sepermainan Ice, Roni Kurniawan juga berpendapat kalau sahabatnya itu memang sudah bakat menaklukan ular sejak usia delapan tahun.

Rizki yang meninggal dipatuk ular kobra [Sumber Gambar]
Sebenarnya masih banyak lagi bukti kalau Ice ini memang jadi raja penakluk ular di Indonesia. Tapi, fenomena seperti ini apa memang benar terjadi? Ya terang saja banyak yang memiliki pikiran seperti itu karena kita tahu kalau bisa ular apalagi kobra sangatlah mematikan. Nah, dari peristiwa ini banyak para ahli yang mengemukakan pendapatnya nih Sahabat Boombastis.

Adanya unsur ilmu kebal di dalam diri penakluk ular

Salah satunya adalah Pakar Ular Bali Reptile Rescue (BRR). Co-Founder BRR yaitu Sinta Sukma Wati menuturkan kalau dirinya sedikit tidak yakin dengan kekuatan super dari Ice Habibi itu. Malah Sinta mengatakan kalau mungkin ada unsur ilmu kekebalan yang dimasukkan ke dalam tubuh pria asal Riau itu.

Ice Habibi dan ularnya [Sumber Gambar]

Seperti yang kita tahu nih Sahabat Boombastis kalau beberapa orang di Indonesia masih percaya dengan ilmu kekebalan. Entah kekebalan dari senjata tajam, racun ular atau patah hati. Eits.. bercanda kok yang kebal patah hati. Nah, ilmu tersebut biasanya didapatkan dari guru spiritual masing-masing orang. Sehingga, Co-Founder BRR mengungkapkan teori seperti itu tadi. Jadi, kalian setuju enggak dengan pendapatnya?

Antibodi berlebih di dalam tubuh

Selanjutnya ada Dr. Brian Hanley seorang ahli mikrobiologi dari Universitas California. Kali ini ia tidak membahas fenomena dari Ice Habibi. Dr. Brian mengulas tentang Tim Friede yang katanya juga sama kebalnya dengan Ice Habibi. Awalnya, Tim mengaku kalau dirinya sudah digigit ular berbisa berkali-kali hingga sempat nyawanya berada di ujung tanduk.

Tim Friede dengan ularnya [Sumber Gambar]
Akhirnya Dr. Brian melakukan penelitian untuk membuktikan apakah Tim benar-benar manusia super atau bukan. Ternyata, hasilnya cukup mengejutkan nih Sahabat Boombastis. Dia keturunan mutan, eh bukan-bukan. Tapi, Tim memiliki antibodi dua kali lebih tinggi dari manusia biasa. Jadilah ia manusia kuat yang mungkin nantinya akan dimasukkan ke dalam albumnya Tulus.

Si ular sudah tidak memiliki bisa lagi

Ada lagi seorang Herpetologis dari India yang tidak ingin disebutkan namanya. Dirinya mengomentari kekuatan super dari gadis manis bernama Manisha Verma yang juga kebal dari bisa segala jenis ular. Pada mulanya, gadis 18 tahun tersebut mengatakan jika dirinya sudah mendapat 34 patukan dari ular-ular berbisa. Tapi, kekuatan aneh ini ia katakan berasal dari dewa kuil.

Manisha Verma yang telah dipatuk 34 ular [Sumber Gambar]
Nah, herpetologis tadi seakan tak percaya dengan ungkapan dari gadis 18 tahun tersebut. Ia malah mempunyai teori lain yang lebih masuk akal. Dirinya mengatakan jika ular-ular yang telah mematuknya kemungkinan sudah tidak memiliki bisa. Selain itu bisa juga taring ular sudah dipotong terlebih dahulu.

Itulah teori-teori masuk akal dari para ahli mengenai orang yang kebal terhadap gigitan ular. Jadi menurut mereka ada beberapa kemungkinan dari fenomena unik ini. Adanya ilmu kebal, bisa sudah diambil, taring telah dicabut dan juga antibodi yang cukup kuat. Sehingga bisa dibilang aksi ini kemungkinan tidak berasal dari kekuatan diri sendiri. Tapi untuk semua kebenarannya hanya si pelaku dan Tuhan saja yang tahu. Nah, kalau menurut Sahabat Boombastis ini beneran atau enggak nih?

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Ouch! 4 Manajer Artis Ini Pernah Terlibat “Perang” dengan Awak Media

Kisah Tragis Prank Pocong, Niatnya Menakuti tapi Malah Harus Tidur di Pekuburan