Kasus prostitusi online lagi-lagi menyeret nama salah satu artis Indonesia yang terpilih menjadi Puteri Pariwisata tahun 2016. Setelah Vanessa Angel, Putri Amalia harus bernasib sama dan digerebek ketika sedang ‘menjemput rezeki’.

Gadis cantik ini diamankan saat di hotel Kota Batu, Jumat (26/10/2019) sekitar pukul 19.00 WIB. Melansir detik.com, Putri ditangkap saat sedang bersama perantara atau muncikari berinisial J, YW sebagai pengguna jasa prostitusi, serta driver yang mengantar dirinya. Bagaimana kisah lengkapnya? Yuk, simak beberapa faktanya dalam ulasan berikut ini.

Digerebek saat sedang berada di hotel

Digerebek saat berada di hotel [sumber gambar]
Hampir sama dengan Vanessa Angel, Putri Amalia pun diamankan di sebuah hotel di Kota Batu, Jawa Timur saat sedang berduaan dengan pengguna jasanya. Hal tersebut dipaparkan sendiri oleh Kanit 5 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKP Mohammad Aldy Sulaiman. Putri digerebek juga bersama sang muncikari yang mendatangkan dirinya.

Bukan Putri Pariwisata 2016

Bukan Miss Pariwisata [sumber gambar]
Terseret dalam kasus prostitusi online, Putri meminta maaf kepada pihak yang ikut terseret namanya. Dirinya mengaku kalau memang pernah mengikuti ajang pemilihan Puteri Pariwisata tahun 2016, tetapi ia bukan sebagai pemenang, melainkan hanya finalis saja. “Puteri Pariwisata Indonesia. Tapi saya bukan pemenang dari Putri Pariwisata Indonesia, terima kasih,” ujarnya kepada wartawan saat di Mapolda Jatim usai menjalani pemeriksaan, Minggu (27/10/2019), melansir detik.com.

Sosok yang menggunakan jasa Putri Amalia

Putri Amalia [sumber gambar]
Karena viralnya kasus Putri ini, banyak yang mencari tau mengenai identitas sang pemesan. Diketahui, pria yang menggunakan jasanya ada YW, pengusaha kaya asal Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal tersebut diungkap oleh Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela, melnsie apahabar.com. Dalam penggerebekan tersebut, pihak kepolisian menyita beberapa barang bukti berupa alat kontrasepsi, celana dalam, tisu bekas, dan pakaian. Putri sendiri dipesan dengan uang 13 juta Rupiah oleh yang bersangkutan.

Dipulangkan ke Jakarta

Diperiksa dan dipulangkan ke Jakarta [sumber gambar]
Putri sendiri kini sudah dipulangkan ke Jakarta setelah mendapat konfirmasi dari keluarga. Ibu Putri sendiri menangis saat mendengar sang anak tersandung kasus prostitusi online. Karena, seperti yang keluarga dan teman-temannya tahu, Puput –sapaan akrabnya, adalah anak yang berprestasi sejak ia duduk di bangku SD. Hal tersebutlah yang mengantar gadis asal Balikpapan itu sering menjadi perwakilan di bidang pariwisata. Tak hanya itu, saat dirinya tertangkap di hotel Batu, Puput kabarnya juga sedang dalam proses interview untuk menjadi anggota DPR RI. Dirinya bahkan sudah meminta untuk diuruskan surat-surat penting kepada pihak keluarganya di Kalimantan.

BACA JUGA: Vanessa Angel dan Artis-artis Lain yang Terlibat Prostitusi Online

Sayang banget kan kalau karier harus kandas karena terjerat kasus seperti ini. Selain malu dan mendapat sanksi sosial, pihak keluarga juga turut merasakan imbasnya.