Presenter acara Roy Kiyoshi ditangkap pihak kepolisian atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba pada Kamis (7/5/2020). Penangkapan ini membuat netizen heboh, bahkan nama Roy Kiyoshi sempat menjadi trending topic yang paling banyak dibicarakan pada Kamis kemarin.

Saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan oleh Sat Narkoba Polres Jakarta Selatan. Pihak kepolisian juga masih belum bisa menjelaskan dengan detail terkait penangkapan ini. Namun, meski polisi belum buka suara dan menjelaskan masalah secara rinci, netizen sudah berkicau duluan dan membuat berbagai macam meme.

Kronologi Roy Kiyoshi yang diamankan polisi

Selama ini, Roy Kiyoshi memang sudah dikenal sebagai salah satu public figure dengan ramalan dan terawangannya. Bahkan, Roy sendiri mengaku sebagai anak indigo yang bisa berinteraksi dengan dunia gaib. Namun, kali ini ia mengejutkan publik karena kasus narkoba.

Roy Kiyoshi ditangkap polisi [sumber gambar]
“Roy ditangkap itu kemarin jam 3 sore di kediamannya. Pada saat itu, Roy digeledah dan ditemukan bukan narkoba, tapi obat tidur,” ujar Henry Indraguna, kuasa hukum Roy, melansir dari detik.com. Saat digeledah sendiri, Roy sedang berkumpul bersama keluarganya, ia tak melakukan perlawanan saat dibawa oleh polisi.

Kuasa hukum yang mengatakan Roy tak pakai narkoba

Setelah Roy Kiyoshi diamankan, rekan kerja dan kuasa hukum Roy mengatakan bahwa ia yakin bahwa Roy bukanlah pemakai narkotika. “Selama saya kenal Roy saya yakin Roy itu bukan pemakai narkoba,” kata Henry Indraguna kepada awak media, Kamis malam, melansir kumparan.com.

Roy dan kuasa hukumnya [sumber gambar]
Roy Kiyoshi juga sering mendapatkan wejangan untuk menjauhi barang haram tersebut. Namun, bila nanti hasilnya positif, Indra mengatakan kalau dirinya siap mendampingi Roy Kiyoshi sampai kasus ini tuntas.

Sempat ramal artis yang akan terkena kasus narkoba di 2020

Salah satu power yang membuat dirinya dikenal oleh banyak orang adalah ramalan dan terawangannya untuk kondisi Indonesia, salah satunya para artis yang akan terkena kasus penyalahgunaan narkoba.

Nah, sebelum ditangkap atas kasus narkoba ini, Roy Kiyoshi sendiri pernah meramalkan bahwa akan ada banyak sekali artis yang terjerat kasus obat-obatan terlarang pada tahun 2020 dalam vlog bertajuk “RAMALAN 2020 by ROY KIYOSHI”. Ternyata, ramalan ini juga mencakup dirinya sendiri.

Jadi bahan perbincangan netizen

Roy Kiyoshi jadi bahan meme netizen [sumber gambar]
Dengan adanya kabar ini, sudah pasti jari-jari netizen tak bisa diam. Ada banyak sekali meme-meme yang bertebaran setelah mereka mendengar Roy Kiyoshi diamankan, mulai dari Roy yang ternyata tak bisa memprediksi masa depan sendiri sampai ramalan yang ternyata benar tapi senjata makan tuan. Bisa aja emang netizen Indonesia ini ya~

BACA JUGA: Ini 4 Alasan Mengapa Para Selebriti Rentan Sekali Memakai Narkoba

Kasus ini masih dalam penyelidikan oleh pihak berwenang. Polres Jakarta Selatan baru akan gelar jumpa pers terkait penangkapan Roy Kiyoshi pada hari ini, Jumat (8/5/2020).