in

Buntut Panjang dari Perseteruan Lia Ladysta ‘3 Srigala’ dan Syahrini, Sampai Terancam Bui

Lia Ladysta x Syahrini [sumber gambar]

Mulutmu Harimaumu, itulah pepatah yang sering kita dengar terkait harus hati-hati dalam berbicara. Karena sesuatu yang kita anggap biasa saja dan tak apa-apa bisa menjadi masalah besar untuk orang lain. Hal ini dialami oleh Lia Ladysta, mantan personil Trio Macan, dan Syarini. Lia harus berurusan dengan istri Reino Barack ini karena dugaan pencemaran nama baik.

Masalah ini sebenarnya sudah bergulir sejak 2019 silam, saat Lia menjadi salah satu bintang tamu dalam acara di stasiun televisi. Sekarang, pihak Syahrini membawa kasus ini untuk diselesaikan melalui jalur hukum. Bagaimana kronologi dan fakta di baliknya? Simak terus ulasan Boombastis.com berikut ya!

Awal terjadinya masalah

Lia Ladysta awalnya menjadi bintang tamu dalam program Pagi Pagi Pasti Happy yang dipandu oleh artis senior Iis Dahlia. Peristiwa ini sendiri terjadi pada 14 Maret 2019, tak lama setelah Syahrini menikah dengan Reino Barack. Iis Dahlia saat itu bertanya apakah Lia berada di pihak Incess atau pihak Luna Maya? Namun, bukannya menjawab pertanyaan, Lia malah menyebut bahwa ‘Saya teamnya Pak Haji’. Ia juga menambahkan pernyataan bahwa ‘Kebetulan saya kenal dekat dengan pengacara Pak Haji’ dan juga ‘Kalau semua orang Banjarmasin sudah pada tahu’. Pernyataan tersebutlah yang membuat dirinya kemudian dilaporkan ke pihak berwajib.

Laporan terkait fitnah di media sosial

Tentang pernyataan Lia ini, disebut-sebut juga dikatakan sang penyanyi di acara Rumpi No Secret. Mengetahui hal ini, pihak Syahrini membuat laporan ke Polda Metro Jaya, agar Lia mendapatkan tindakan dari pihak berwenang. Atas tindakannya tersebut, Lia dijerat dengan kasus Pencemaran nama baik dan atau fitnah melalui media elektronik/ Pasal 27 ayat (3) JO Pasal 45 ayat (3) UU RI NO.19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas UU RI NO.11 THN 2008 Tentang ITE Dan/Atau Pasal 310 KUHP Dan/Atau Pasal 311 KUHP, melansir dari kompas.com.

Lia yang kaget dan harus berurusan dengan hujatan netizen

Lia Ladysta x Syahrini [sumber gambar]
Atas dirinya yang berstatus terlapor, Lia mengatakan bahwa ia kaget dan tak menyangka bahwa ia akan berurusan dengan polisi. “Enggak tahunya ngomong gitu saja langsung banjir hujatan, sempat kaget juga karena kayaknya enggak cuma aku aja yang ngomong gitu,” ucap Lia dalam sebuah video di saluran YouTube Cumicumi (3/19) lalu. Lia menjelaskan juga bahwa ucapannya tak bermaksud jelek serta tak ada sentimen pribadi. Karena kasus inilah, para fans Syahrini membanjiri Lia dengan hujatan dan tudingan panjat sosial (pansos).

Pemeriksaan yang tertunda karena corona

Lia Ladysta mengaku sudah meminta maaf [sumber gambar]
Setelah dilaporkan oleh pihak Syahrini, Lia Ladysta dijadwalkan diperiksa oleh penyidik pada Maret 2020 lalu. Namun, karena adanya wabah corona, pemeriksaan ditunda sampai 10 Juni 2020. Atas kasus ini, Lia pun mengatakan sudah siap untuk menjalani pemeriksaan dari pihak kepolisian. “Pokoknya sebagai warga negara Indonesia Lia bersedia untuk memenuhi panggilan dari pihak polda. Kan dia juga sebagai saksi bukan sebagai tersangka,” ucap Julius yang bertindak sebagai manajer Lia Ladysta.

BACA JUGA: Berstatus Single Mom, 6 Seleb Ini Layak Disebut Sebagai Wanita-Wanita Tangguh

Manajer Lia juga menambahkan kalau Lia sudah meminta maaf kepada Syahrini secara langsung, karena memang tak ada niat untuk menyinggung Sang Incess. Namun, mereka tak menjabarkan secara detail terkait dengan respons dari pihak Syahrini. Meski sudah ada permintaan maaf resmi, namun kasus ini tetap akan berlanjut dan diproses secara hukum.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Kisah Haru Wanita Belanda yang Membela dan Ikut berjuang demi Kemerdekaan Indonesia

Jahbulon, Isyarat Tangan Tersembunyi yang Kerap Dilakukan oleh Para Pemimpin Dunia