in

Diusir dan Ditelantarkan, Sosok Kakek yang Sedang Viral Ini Ungkapkan Tetap Sayang Pada Anaknya

Mirisss [image source]

“Kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa,” masih ingat penggalan lirik berikut? Rupanya, kasih saya orang tua kepada anak memang tak terbatas waktu. Hal tersebut dibuktikan dengan sosok seorang kakek yang sedang viral di sosial media.

Dilansir dari akun instagram @makrumpita, kakek tersebut diusir oleh anaknya dan tinggal sebatang kara di atas selokan. Meskipun sudah diperlakukan tidak layak, sang kakek tetap menyatakan rasa cintanya pada anaknya. Miris banget! Untuk kisah lebih lengkapnya, simak ulasan berikut.

Ditemukan oleh Perias Cantik Asal Jakarta Barat

Hingga hari ini, sosok kakek berusia 74 tahun ini masih hangat diperbincangkan publik. Pasalnya, kisahnya dibagikan oleh akun gosip @makrumpita dan @lambe_turah. Ia pertama kali ditemukan oleh pemilik akun instagram @swennylie.

Swennylie [image source]
Diketahui, Wenny Lie merupakan seorang make up artist alias perias asal Jakarta Barat yang tidak sengaja melihat keadaan miris sang kakek. Ia pun langsung memberikan bantuan berupa makanan dan minuman, serta membagikan kisah kakek tersebut di instagram hingga viral.

Sempat Kabur dari Panti Jompo yang Ternyata Sebuah Rumah Sakit Jiwa

Dalam unggahan insta story Wenny Lie, kakek yang bernama Udjan Susanto ini bercerita kronologi dirinya ditelantarkan hingga hidup di atas selokan. Ia mengungkapkan diusir oleh tiga anaknya dan pernah dimasukkan ke dalam panti jompo.

Ilustrasi Panti Jompo [image source]
Namun, ia akhirnya kabur karena ternyata di tempat tersebut bukan hanya lansia saja yang dirawat, tapi juga orang dengan gangguan jiwa. Merasa keadaan psikologisnya tidak terganggu, kakek Udjan ini pun merasa tidak betah dan akhirnya kabur. Ia kembali ke rumah tapi sang anak tak mau lagi menerimanya, bahkan anaknya sampai menulis sebuah keterangan putus hubungan keluarga.

Kehidupan Sehari-hari Kakek Udjan, Membuat Siapapun Mengelus Dada

Siapa yang tak iba melihat kondisi sehari-hari kakek Udjan? Dalam unggahan insta story Wenny Lie saja sudah terlihat jelas bagaimana ia hanya memiliki satu pakaian yang dikenakan.  Ia pun harus tidur beralaskan kardus dan tanpa selimut.

Mirisss [image source]
Ia memanfaatkan ‘rumah’ kecilnya itu untuk melakukan segala kegiatannya. Wenny Lie juga menyatakan bahwa kakek Udjan sehari-hari makan serta buang air besar di tempat yang sama. Benar-benar nggak manusiawi anak yang tega menelantarkannya! Selama ini, kakek Udjan bertahan hidup dari makanan yang diberikan oleh warga sekitar.

Netizen Bersatu untuk Memberikan Kakek Udjan Tempat Tinggal yang Lebih Baik

Kadang, the power of social media bisa berdampak buruk hingga sangat baik. Untuk kasus kakek Udjan ini, netizen beramai-ramai menyumbangkan bala bantuannya untuk merawat beliau.

Berkat Netizen [image source]
Lewat Wenny Lie, netizen bisa menyumbangkan pakaian yang layak serta makanan untuk keberlangsungan hidup kakek Udjan. Selain itu, banyak netizen yang sudah bertemu langsung dengan sosok satu ini berkat kisahnya yang diviralkan di sosial media.

Keadaan yang Membaik Berkat Bantuan Netizen  Berhati Nurani

Beberapa jam lalu, Wenny Lie kembali mengupdate kondisi terkini kakek Udjan. Ia menyatakan bahwa sang kakek telah berada di Rumah Sakit Tarakan untuk dirawat. Kondisinya memang belum pulih 100%, tapi kakek tersebut sudah bisa banyak bercerita dan tersenyum.

https://www.instagram.com/p/Bcblm-SDwBy/?taken-by=swennylie

Yang membuat hati semakin teriris adalah ketika ia menyatakan bahwa dirinya masih sayang kepada tiga anaknya. Padahal, apa yang mereka lakukan padanya sungguh tidak manusiawi. Salut banget dengan kemurnian kasih kakek Udjan yang bikin mata penulis sedikit berembun.

Atas kejadian ini, rasanya kita semua ingin berterima kasih ya dengan adanya sosial media. Agar isinya nggak melulu soal korupsi dan demo saja, tapi juga sosok inspiratif seperti kakek Udjan. Oh ya, boombers, Wenny Lie membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk kalian yang ingin membantu kakek Udjan loh, silahkan cek akun instagramnya (@swennylie) ya!

https://www.instagram.com/p/Bcd08UGDWyd/?taken-by=swennylie

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika

Mendukung Kemerdekaan Palestina, 4 Negara Ini Ogah Meladeni Israel dalam Laga Bola