in

5 Kampung di Indonesia Ini Bikin Penasaran Dunia berkat Keunikannya

5. Kampung Cyber Taman Sari, Yogyakarta

Anda tidak perlu merisaukan, tentang kebutuhan koneksi internet anda jika berada di kampung ini. Kampung Cyber yang terletak di RT 36 ini diresmikan oleh pemerintah setempat pada tahun 2009 sebagai salah satu obyek wisata di Yogyakarta. Awalnya memang sulit untuk meyakinkan warga untuk memasang internet dirumah mereka, tapi kini hampir semua warganya cukup sadar teknologi dan mereka juga memusatkan kegiatan publik dan bisnis di situs resmi yang bernama www.rt36kampoengcyber.com.
DSC_8147

Keunikan Kampung Cyber tidak hanya mengusik rasa penasaran turis domestik, karena buktinya pendiri situs Facebook, Mark Zuckerberg, tercatat juga pernah berkunjung ke kampung ini. Meskipun lekat dengan kesan modern, Kampung Cyber tetap menjaga sisi tradisional mereka dengan hiasan gambar mural di tembok-tembok kampung yang menonjolkan seni jawa. Mata pencaharian sebagian besar warganya juga merupakan pengrajin tradisional.

Baca Juga : Kampung Pemukiman Para Pemilik Warteg Ini bak Perumahan Elit!

Mau di kota ataupun di kampung, masyarakat tetap bisa maju dan berkembang selama punya tekad dan kemauan yang kuat. Jadi, jangan keburu memandang orang-orang yang berasal dari kampung dengan sebelah mata, hormatilah mereka sebagai sesama manusia yang hidup selaras dan berdampingan.

Written by Nessa Nessa

Leave a Reply

Cuma Orang Berkacamata yang Paham 9 Hal Ini

10 Jenis Durian Asli Tanah Air yang Bikin Indonesia Jadi ‘Rajanya Duren’