in

Pengin Naik Haji, Kakek Asal Indonesia Ini Diajak Raja Salman ke Makkah

Naik haji adalah impian setiap orang, terlebih lagi mereka yang sudah berusia lanjut. Namun, tidak semua orang bisa mewujudkan mimpi tersebut karena terkendala uang, usia yang tak lagi muda, atau penyakit yang diderita.

Beruntunglah kakek satu ini, karena berkat videonya yang viral ia mendapat undangan langsung dari Raja Salman Bin Abdulaziz untuk berhaji ke tanah suci. Bukan kepalang senangnya Kakek Uhi karena mimpinya selama ini terealisasi.

Diawali oleh video yang viral

Kisah ini bermula dari Kakek Uhi (94) dan keluarganya yang membuat sebuah video permintaan kepada penguasa negara petro dolar tersebut. Dalam video tersebut, sang kakek berbicara dalam bahasa Arab, menanyakan kabar Raja Salman sambil memegang fotonya. Setelahnya, barulah mereka meminta untuk bisa dinaikkan haji karena alasan miskin dan maafi fuluus –kami miskin dan tidak ada uang—sehingga tak bisa berangkat ke tanah suci. Tak disangka, dua minggu setelahnya video tersebut viral. Puluhan dermawan Arab Saudi menyampaikan hal tersebut kepada sang raja.

Undangan dari sang raja beserta putra mahkota

Raja Salman dan Putra Mahkota [sumber gambar]
Saat terdengar di telinga sang raja, beruntung permintaan tersebut segera dikabulkan olehnya. “Raja Salman dan Putra Mahkota langsung memerintahkan untuk mengundang sang kakek beserta sejumlah anggota keluarganya untuk dapat menjadi tamu kerajaan dan menunaikan ibadah haji pada tahun ini,” bunyi keterangan tertulis Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, mengutip inews.id.

Satu keluarga diberangkatkan haji

Bersama Dubes Arab untuk Indonesia [sumber gambar]

Karena permintaan langsung dari Raja Salman, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia HE Esam Abid Althaqafi memberikan kesempatan kepada Kakek Uhi dan keluarganya untuk datang kantor kedutaan yang ada di Jakarta Selatan. Undangan ini berisi kabar gembira bahwa permintaan sang kakek sudah di-ACC oleh Raja, dan mereka bisa berangkat haji tahun ini juga. “Insya Allah bapak akan dijamu oleh Pemerintah Arab Saudi dan menunaikan haji tahun ini,” ucap Dubes Althagafi kepada Kakek Uhi, melansir dari medcom.id.

Kesempatan yang tak bisa didapatkan semua orang

Bersama Dubes Arab Saudi [sumber gambar]
Kesempatan seperti ini tentu mujur-mujuran. Tak semua orang bisa mendapatkan hal yang sama meski sudah meminta kepada raja Salman untuk bisa membantu mereka naik haji. Undangan untuk sang kakek dan keluarganya ini memang sudah merupakan rezeki tersendiri. Untuk Sobat semua yang juga mupeng dan pengin dinaikhajikan, jangan putus asa, kalau terus berusaha dan mengumpulkan uang, mungkin suatu saat nanti mimpimu juga bisa terealisasikan.

BACA JUGA: Perjuangan Haji Masa Lalu, Berbulan-bulan di Laut Sampai Naik Pesawat Berbayar 16.000 Rupiah

Bagi yang ingin naik haji seperti Kakek Uhi, jangan patah semangat. Boleh sih menirukan video ala si kakek, tapi jangan juga berharap untuk bisa mendapat hal yang serupa. Karena rezeki setiap orang itu, ya beda-beda, gaes.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Bikin Takjub Se-Indonesia, Katanya Sih Ini 3 Arti Munculnya Awan Topi Gunung Rinjani

Diberi Penghargaan Hingga Memberontak, 4 Pentolan OPM Ini Sempat Bikin Marah Indonesia