Pernikahan beda usia yang jaraknya amat sangat jauh bukan lagi hal yang luar biasa. Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali kasus kakek-kakek yang mendapat daun muda. Atau sebaliknya, seorang lelaki muda yang menikah dengan perempuan seumuran neneknya. Uniknya lagi, alasan mereka ‘ya karena memang cinta, mau apa lagi?’

Seperti yang sering kita lihat, kasus yang sama terjadi di Thailand. Seorang kakek yang sudah berusia 70 tahun baru menemukan jodohnya di usia yang sudah senja. Perempuan yang ia nikahi tersebut masih berusia 20 tahun. WHAATTT? Tenang, jangan kaget dulu, yang lebih mengejutkan adalah mahar yang diberikan setara dengan uang 9,3 miliar Rupiah. Yuk, kita simak fakta-fakta pernikahannya!

Cerita yang viral di facebook

Posted by บิ๊กเกรียน on Sunday, 17 November 2019

Cerita ini pertama kali viral di facebook @teambigkren. Meskipun ditulis dalam bahasa Thailand, tapi netizen menyimpulkan bahwa pernikahan satu ini memang terbilang sangat unik. Di bagian caption, akun tersebut menulis bahwa pernikahan mewah itu adalah pesat meriah seorang kakek berusia 70 tahun, dengan seorang gadis usia 20 tahun. Keduanya tampak sangat bahagia di atas panggung. Ada pose mereka sedang duduk di pelaminan dan saling pandang dengan penuh arti.

Pernikahan pertama di dalam hidup masing-masing pengantin

Pernikahan yang pertama [sumber gambar]
Satu hal yang membuat netizen tidak menyangka adalah pengakuan dari sang kakek yang bernama Xinlang ini. Meski usianya sudah 70 tahun, ia mengaku kalau pernikahan tersebut merupakan pernikahannya yang pertama alias masih perjaka ting ting. Begitu pun dengan sang perempuan, pernikahan itu adalah pernikahannya yang pertama. Layaknya orang yang sedang dimabuk cinta, Xinlang mengungkap keinginan untuk selalu bersama dengan sang istri. “Kami telah menyetujui tanggal pernikahan. Jadi, di mana pun saya berada di dunia, saya akan kembali untuk menemui istri saya pada hari itu,” ucapnya.

Xinlang yang merupakan pengusaha kaya raya

Pengantin pria yang tajir melintir [sumber gambar]
Seperti yang kalian baca pada judul, pernikahan mereka digelar dengan sangat meriah di Siam Kempinski Hotel, Bangkok. Xinlang memberikan mahar kepada istrinya berupa uang 20 juta Baht (Rp 9,3 Milyar). Uang sejumlah itu memang bukan apa-apa untuk Xinlang karena ia merupakan pengusaha dan keturunan dari orang kaya di Thailand. Pernikahan yang berlangsung dengan mewah ini dihadiri oleh kerabat dari dua mempelai dan juga para pengusaha kaya.

Pernikahan yang dikomentari negative oleh banyak orang

Foto bersama fotographernya [sumber gambar]
Momen bahagia keduanya ini tak hanya tersebar di facebook, tetapi juga diunggah ke instagram sang fotografer Chettha Songthaveepol, @songthaveepol. Ya, seperti yang kita duga, akan ada banyak komentar jahat dari tangan-tangan gatal netizen. Di sela-sela mereka yang mengucapkan ‘selamat menikah dan berbahagia’, banyak yang menyebut kalau si perempuan terlalu materialistis dan hanya mengincar uang Xinlang saja.

Jika kamu tidak kaya, hanya orang tua biasa, dengan beda usia 50 tahun. Apakah seseorang akan percaya bahwa dia mencintaimu?”

“Cinta memang indah, tetapi apakah bukan tentang uang?”

“Ini adalah investasi jangka pendek yang memberikan imbalan yang layak.”

BACA JUGA: 4 Pernikahan Beda Usia di Tahun 2018 yang Bikin Banyak Jomblo Merana

Meski tampak seperti kakek dan cucu, ada banyak support dan harapan untuk pasangan ini. Ya, semoga saja sih sang perempuan memang benar-benar tulus mencintai tanpa mengincar harta sang kakek ya. Kamu tau sendiri kan kalau banyak sekali orang menikah hanya karena mengincar uang semata.