Sosok El Ibnu yang merupakan seorang vokalis dari grup band El Kasih belakangan menjadi sorotan lantaran kisah hidupnya yang teramat getir. Musisi yang lagu-lagunya tenar di era 2000-an itu tengah menderita stroke dan sempat mengalami masalah hingga memutuskan pindah keyakinan.

Para vokalis band yang tenar di era 2000-an memang tak lagi terlalu menampakkan dirinya pada saat ini. Beberapa dari mereka bahkan ada yang sibuk merintis bisnis sendiri hingga terjerat hukum karena kasus narkoba. Lantas, seperti apa kabar para vokalis tersebut?

Zul Zivillia yang divonis 18 tahun penjara karena kasus narkoba

Zul Zivilia yang tersangkut kasus narkoba [sumber gambar]
Lama tak berkiprah sebagai musisi di layar kaca, Zul Zivilia mendadak jadi sorotan lantaran tertangkap polisi karena kasus narkoba. Pria yang tenar dengan tembang ‘Aishiteru’ bersama band Zivillia itu bahkan divonis 18 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara karena didakwa sebagai pengedar.

Andika Kangen Band yang mencoba merintis usaha sendiri

Andika Kangen Band yang kini sibuk merintis usaha pribadi [sumber gambar]
Pandemi Covid-19 rupa-rupanya berdampak pula pada lahan penghidupan mantan vokalis Kangen Band, Andika Mahesa. Meski tak lagi bersama Kangen Band, pria asal Lampung itu masih eksis di dunia musik dan manggung di beberapa tempat. Karena pandemi Covid-19, Andika dikabarkan tengah merintis bisnis dengan berjualan beras, hingga usaha komputer dan laptop.

Dide Irawan Hijau Daun yang masih eksis berkarya di dunia musik

Dide Hijau Daun yang masih aktif di dunia musik [sumber gambar]
Dide Irawan sempat hits bersama grup band Hijau Daun di era 2000-an lewat tembang manisnya yang berjudul ‘Suara (Ku Berharap)’. Meski lama tak terdengar, ia bersama grupnya tetap eksis hingga saat ini dan baru saja mengeluarkan lagu terbaru pada 24 April 2020 lalu. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Dide juga terlihat sangat dekat dengan keluarganya.

Kabar Teguh Permana vokalis Vagetoz yang menjajal solo karir

Teguh Permana yang mencoba bersolo karir lewat lagu religi [sumber gambar]
Grup band Vagetoz yang berjaya pada tahun 2000-an sukses melambungkan nama Teguh Permana sebagai seorang vokalis. Hingga saat ini, ia masih aktif sebagai vokalis dan sibuk dengan kegiatan manggung secara 0ff-air di beberapa kota Indonesia, dan menjajal bersolo karier dengan merilis lagu religi berjudul ‘Dosaku Tak Terhitung’ pada tahun 2019.

El Ibnu vokalis El Kasih yang kini menjadi sorotan

El Ibnu vokalis El Kasih yang kini berjuang sembuh dari penyakitnya [sumber gambar]
Sosok El Ibnu yang merupakan vokalis dari band El Kasih baru-baru ini menjadi sorotan lantaran perjuangan hidupnya yang luar biasa. Mengidap penyakit stroke sejak tahun 2016 lalu, ia harus menghadapi kenyataan pahit karena diceraikan oleh istrinya. Beban hidup yang berat juga hampir membuatnya hampir bunuh diri karena merasa putus asa. El Ibnu kini tinggal di Panti Jompo Pneil, di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

BACA JUGA: 8 Band Ini Ditinggal Pergi Sang Vokalis, Ada yang Nasibnya Memilukan

Seorang vokalis memang secara tidak langsung telah menjadi ikon bagi grup band yang menaungi dulu. Terlebih saat mereka berada di puncak ketenaran, ada banyak yang kenangan yang bakal dirindukan saat masa-masa itu berlalu di atas. Tak heran jika para vokalis di atas datang dengan kisah hidupnya masing-masing.