in

Kabar Terkini Papa T Bob, Penulis Lagu yang Tembangnya Bikin Bocah 90-an Bahagia

Anak 90-an mana nih suaranya? Yuk nostalgia lagi dengan lagu-lagu anak yang pernah membuat masa kecil kita penuh kebahagiaan. Dari tahun 90an hingga 2000-an, masih banyak sekali penyanyi cilik yang sering nongol dan bernyanyi di TV. Sebut saja seperti Joshua, Enno Lerian, Tina Toon, Trio Kwek-Kwek, Tasya, Chikita Meidy, serta nama-nama lain.

Ternyata, para penyanyi cilik ini diorbitkan oleh seorang yang disapa Papa T Bob.  Selain mengorbitkan para artis cilik ini, Papa T Bob juga menciptakan lagu yang familiar dan sering kamu dengar. Diobok-obok, Si Nyamuk Nakal, Dudidam, Bolo-bolo, sampai Si Lumba-Lumba. Kabar terbarunya, Papa T Bob sekarang sedang dirawat di rumah sakit. Walaupun demikian beliau rupanya sedang menyiapkan sebuah kejutan juga. Apa ya kira-kira?

Papa T Bob di balik kesuksesan artis cilik

Para artis cilik yang pernah ia orbitkan menjadi idola anak-anak tahun 90-an. Kalian semua pasti mengenal nama Joshua, Tina Toon, atau bahkan Trio Kwek-Kwek karena lagu-lagu mereka kan? Karena anak-anak orbitannya sukses, Papa T Bob juga ikut terkenal. Namun, seiring berjalannya waktu dan penyanyi cilik yang juga perlahan dewasa, Papa T Bob juga menghilang dari dunia hiburan. Berkat jasanya, hingga sekarang, para artis cilik ini rata-rata masih meniti karier mereka di dunia entertainment.

Dirawat di rumah sakit karena diabetes

Papa T Bob [sumber gambar]
Nah, kabar terkininya Papa T Bob sedang dirawat di rumah sakit karena diabetes dan juga penyakit komplikasi yang ia derita. Kabar ini juga disampaikan oleh Tina Toon karena masih berkomunikasi dengan Papa T Bob. Tapi, di tengah sakitnya, pria bernama asli Erwanda Lukas itu masih terus semangat untuk berkarya. Bahkan, Tina Toon menceritakan kalau mereka akan ada project bersama.

Project bersama tentang lagu anak sejak tahun 2016

https://www.instagram.com/p/B_Ec6S0Himl/

Seperti yang kita tau sekarang, lagu anak-anak sudah jarang sekali terdengar. Penyanyi cilik juga tak menyanyikan lagu-lagu dengan lirik yang ‘anak-anak banget’ seperti era 90-an. Karena inilah, Papa T Bob sempat membuat sebuah project –yang sudah direncanakan sejak 2016—. Project ini adalah save lagu anak di mana Papa T Bob menciptakan lagu ‘Selamatkan Lagu Anak’. Harapannya untuk menghidupkan kembali lagu anak yang pernah jaya pada masanya. Salah satu yang akan terlibat di dalamnya adalah Tina Toon.

Come back dari Trio Kwek-Kwek sebagai penyemangat untuk Papa T Bob

https://www.instagram.com/p/B_J6a8DAk7m/

Karena bertepatan dengan adanya wabah corona, Trio Kwek-Kwek come back secara virtual dan menyanyikan lagu-lagu hits mereka yang diciptakan oleh Papa T Bob.  Trio Kwek-Kwek sendiri terdiri dari Alfandy, Leony, dan Dea Ananda. Reuni ini sebagai salah satu cara untuk memberikan semangat kepada Papa T Bob agar segera bisa sembuh. “Tetap semangat lawan penyakitnya om! Biar bisa berkarya lagi.” tulis Leony dalam keterangan unggahannya.

BACA JUGA: 5 Lagu Anak Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Meski dulu kita tak tau siapa Papa T Bob, namun sosoknya sangat berjasa karena telah membuat masa kecil kita lebih ceria dan terhibur karena lagu-lagu yang ia ciptakan. Cepat sembuh ya, Papa T Bob, agar bisa terus berkarya dan menciptakan banyak lagu anak-anak lagi.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Jenis-jenis Makanan yang Wajib Dikonsumsi Agar Kebal Virus Saat Berpuasa

Mundur Sebagai Stafsus, Begini Perjuangan Belva Devara Dirikan Ruangguru yang Fenomenal