in

Lama Tak Terlihat, Begini Kabar Pemain Wiro Sableng yang Diidolakan Anak Zaman Old

Salah satu superhero asli Indonesia yang melegenda adalah pendekar kapak maut 212 alias Wiro Sableng. Karakter buatan Bastian Tito ini menjadi legenda tersendiri, bahkan remake film-nya akan segera tayang akhir Agustus ini.

Nah, jika sekarang diperankan oleh Vino G Bastian, sebelumnya karakter favorit anak tahun 90-an ini diperankan oleh Herning Sukendro alias Ken Ken. Puluhan tahun berlalu, Ken Ken sudah jarang sekali terlihat di layar kaca. Bagi yang ingin kembali bernostalgia, begini loh kabarnya sekarang.

Jagoan idaman generasi 90-an

Wiro sablen zaman old [Sumber gambar]
Wiro Sableng yang bernama asli Wira Saksana adalah seorang pendekar hebat yang diasuh oleh Sinto Gendeng. Setelah dewasa, ia banyak belajar ilmu beladiri dari guru-gurunya karena berkelana ke berbagai penjuru negeri. Salah satu hal ikonik yang dimiliki Wiro adalah kapak maut naga geni 212, yang bisa berfungsi sebagai senjata dan juga seruling dengan suara indah. Wiro punya berbagaimacam jurus andalan yang ia gunakan saat melawan para musuh, dari pukulan matahari, kunyuk melempar buah, sampai harimau.

Kehidupan Herning Sukendro yang bergelimang harta

Dulu bergelimang harta [Sumber gambar]

Herning Sukendro adalah tokoh yang paling fenomenal memerankan Wiro Sableng. Namanya besar sejak menjadi pemilik naga geni 212. Pemuda yang akrab disapa Ken Ken ini bahkan memiliki kekayaan yang melimpah dan sempat menjadi artis papan atas Indonesia. Bukan hanya punya mobil dan rumah mewah saja, ia bahkan sempat punya rumah produksi yang menelurkan beberapa film.

Berubah drastis karena terlibat skandal

Terlibat skandal dengan wanita dan narkoba [Sumber gambar]
Berada di puncak ketenaran memang kadang membuat banyak artis lupa diri, termasuk Ken Ken. Ia terlibat skandal dengan wanita dan juga obat terlarang, maka tak butuh waktu lama untuk kehilangan semua ketenaran dan kemewahan hidup. Harta yang banyak amblas dalam sekejap, mobil mewah tinggal kenangan, bahkan ia lebih sering naik angkutan umum. Namanya yang sedang melejit ketika itu terjun bebas karena permasalahan yang membelitnya.

Menjadi petani dan hidup sederhana

Ken Ken sekarang [Sumber gambar]
Segala sesuatu yang rusak bukan tak bisa diperbaiki, mungkin begitulah yang terlintas di benak Ken Ken ketika itu. Setelah hartanya raib dan hidup sederhana, ia mulai bangkit dengan menjadi petani. Demi menghidupi keluarga, ia harus tinggal di rumah sederhana yang letaknya di pedesaan daerah Cimande, Caringin, Bogor. Saat ini, ia sedang memaksimalkan 6 hektare lahan miliknya dengan menanami sayur dan buah yang diimpor dari Korea Selatan. Uang memang bukan tolak ukur, meski berprofesi sebagai petani, Ken Ken mangaku jika ia bahagia dengan kehidupannya yang sekarang.

Ya, walaupun itu sinetron lawas, nama Ken Ken masih tetap bisa terkenang di hati para pecintanya. Wiro Sableng yang merupakan film remake yang akan segera tayang ini juga takjauh beda dengan yang booming di tahun 90-an, hanya diberi sentuhan yang lebih modern saja.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Tak Hanya Aturan Tertulis Saja, Ini Lho Penyebab Motor Tidak Boleh ‘Ngaspal’ di Jalan Tol

Warga Surabaya Pasang Spanduk ‘Maling Silakan Masuk’, Begini Fakta yang Sebenarnya