in

Beginilah Kabar Terkini Pemeran Telenovela yang Populer di Awal Tahun 2000

Sebelum drama Asia popular, telenovela adalah serial yang paling digemari penonton televisi di Indonesia. Tidak hanya ibu-ibu, anak-anak pun menggemari drama ala Meksiko ini. Setiap episode telenovela selalu mendapat rating yang tinggi. Bahkan lagu-lagunya pun sangat populer hingga salah satu stasiun televisi yang menayangkannya berinisiatif untuk meluncurkan album khusus soundtrack.

Di Indonesia, telenovela saat ini kehilangan pamor dan digantikan oleh drama Asia dan India. Ini mengakibatkan kita kekurangan informasi mengenai kabar pemeran telenovela yang dulu pernah dicintai masyarakat Indonesia. Beruntung dengan adanya internet kini kita bisa dengan mudah melacak keberadaan mereka dan apa saja kesibukan mereka saat ini. Kira-kira, bagaimana ya kabar mereka?

Daniela Aedo

Daniela Aedo dengan gitarnya [Image Source]
Siapa sih yang nggak gemes melihat Dulce Maria di telenovela Carita de Angel? Pipinya yang tembem dan senyumnya yang manis membuat Daniela Aedo kecil dengan mudah merebut hati para penonton. Serial itu dibuat saat ia masih berusia lima tahun. Tujuh belas tahun kemudian, yaitu saat ini, Daniela masih memiliki pipi dan senyum yang sama saat ia berperan sebagai Dulce Maria! Kini ia berkarir sebagai musisi. Ia tampil dimana-mana sambil membawa gitar. Bahkan, ia sudah pernah menggelar konser.

Thalia

Karir Thalia kini bahkan lebih sukses lagi lho [Image Source]
Ini nih perempuan yang sering malang melintang di televisi kita di tahun 90-2000an. Thalia adalah pemeran utama di telenovela Maria Mercedes, Marimar, Maria Cinta yang Hilang, dan Rosalinda. Keempatnya sangat popular di Indonesia. Bagaimana kabarnya ya sekarang? Selain terkenal karena kecantikannya, Thalia juga dikenal karena suaranya yang indah. Ia rutin merilis album hingga saat ini. Kini ia lebih dikenal sebagai musisi ketimbang aktris. Ia juga sering menyabet penghargaan-penghargaan musik di Meksiko.

Nora Salinas

Nora memilih terus berkari sebagai aktris [Image Source]
Ia memang lebih dikenal sebagai Tante Rambut Palsu di Carita de Angel, namun ia sendiri berperan di beberapa telenovela popular seperti Rosalinda, Maria Belen, dan Esmeralda. Perempuan yang pernah menjadi runner-up Miss Mexico ini selalu konsisten dengan karirnya sebagai aktris. Hingga saat ini, ia masih membintangi telenovela dan dinominasikan di berbagai penghargaan.

Fernando Carrillo

Meski Fernando sudah berumur, tapi tetap kelihatan ganteng ya! [Image Source]
Pria kelahiran 1970 ini sukses membuat perempuan tergila-gila saat ia berperan sebagai Fernando Jose di telenovela Rosalinda. Bahkan sekarang pun, ia masih terlihat sama ganteng seperti dua puluh tahun yang lalu. Kini ia lebih banyak dipanggil Ferr Carrillo dan memiliki karir di dunia entertainment sebagai penyanyi dan aktor.

Fernando Colunga

Sebagai aktor papan atas, Fernando mencoba berbagai peran di telenovela [Image Source]
Fernando yang ini juga sering membuat penonton klepek-klepek. Perannya sebagai pria kaya, cerdas, dan melindungi yang lemah dibantu dengan parasnya yang tampan dan tubuhnya yang kekar membuat para perempuan tanpa ragu-ragu menunjuknya sebagai pria idaman. Kini Fernando masih sering terlihat wara-wiri di layar kaca Meksiko dengan membintangi berbagai telenovela.

Belinda

Nama Belinda semakin dikenal di dunia Internasional [Image Source]
Bagi generasi yang lahir di awal tahun 90-an, telenovela Amigos X Siempre mungkin adalah tayangan yang paling membekas di hati. Cerita tentang persahabatan, petualangan, dan sedikit romansa cocok banget untuk ditonton para remaja kala itu. Dua pemeran utamanya, Ana dan Pedro segera saja menjadi idola di kalangan anak muda. Kini, Belinda yang memerankan tokoh Ana masih menjadi idola anak-anak muda. Ia berkarir sebagai musisi dan aktris yang sukses! Albumnya terjual hingga jutaan copy di seluruh benua Amerika. Ia juga menitih karir di Amerika Serikat dan mendapat respon yang positif! Oh iya, dia juga bakalan berakting di film Baywatch sebagai Carmen. Jangan sampai nggak nonton, ya!

Danna Paola

Danna Paola juga menekuni dunia tarik suara [Image Source]
Ingat Maria Belen dengan rambut kriwulnya yang selalu dikuncir dua? Popularitasnya dulu juga nggak kalah lho disbanding Daniela Aedo. Saat ini karirnya di dunia entertainment cukup stabil. Ia kerap berakting di telenovela dan juga merilis album. Ia juga menjadi brand ambassador salah satu produk kosmetik di Meksiko.

Meskipun nama mereka sekarang jarang dikenal di Indonesia, tapi selebriti-selebriti di atas masih mendapat tempat di hati masyarakat Meksiko. Kita mungkin agak asing ya melihat mereka sekarang karena wajahnya sedikit berbeda, tetapi sepintas mereka masih bisa membawa kita bernostalgia.

Written by Aisyah Putri

Leave a Reply

10 Negara dengan Pasukan Wanita Paling Aduhai Sejagat

Menguak Fenomena Schiermonnikoog, Pulau Aneh Yang Bisa Berpindah Sendiri