in

Lama Nggak Kelihatan, Begini Kabar Novia Kolopaking Sang Emak Keluarga Cemara yang Dulu Terkenal

Sinetron keluarga paling berkualitas yang pernah tayang di layar televisi adalah Keluarga Cemara. Bagi generasi 90-an, tentu nggak asing dengan kisah keluarga sederhana yang sehari-harinya dipenuhi cinta. Serial yang diawali tahun 1996 hingga 2004 ini selalu jadi hiburan anak-anak jaman old.

Meski merupakan keluarga yang tergolong miskin, namun Keluarga Cemara selalu bersyukur. Tentu kisah mereka bisa memberikan inspirasi bagi anak-anak agar tidak suka mengeluh dengan kehidupan mereka. Tokoh Abah diperankan apik oleh Adi Kurdi, sementara sosok Emak diperankan oleh Novia Kolopaking. Saat ini, Emak Keluarga Cemara ini nggak pernah terlihat lagi di layar televisi. Kira-kira, gimana kabarnya sekarang ya?

Penyanyi yang lagu-lagunya hits di tahun 90an

Nggak cuma eksis sebagai Emak Keluarga Cemara. Novia Kolopaking juga terkenal berkat suaranya yang merdu. Lagu-lagu yang dirilis di tahun 90an juga banyak yang hits dan disukai masyarakat Indonesia. Hingga saat ini, lagu bertajuk ‘Asmara’ juga masih enak didenger. Belum lagi lagu ‘Sendiri Menyulam Mimpi’ juga nggak kalah beken. Dulu bahkan jadi soundtrack salah satu sinetron Indonesia.

Menikah dengan Emha Ainun Nadjib

emha dan novia [sumber gambar]
Di tahun 1997, Novia akhirnya menikah dengan Emha Ainun Nadjib. Sejak saat itu, Novia lebih fokus dengan keluarga. Ibu tiri Noe Letto ini juga dikaruniai empat orang anak. Itu pula yang membuat perempuan kelahiran  Bandung, 9 November 1972 ini lama vakum dari dunia hiburan. Novia baru kembali bermain sinetron religi di tahun 2008, bertajuk Rinduku Cintamu. Namun, sinetron tersebut memang tak semelejit Keluarga Cemara.

Mendampingi suami keliling Indonesia, bahkan dunia

Novia Kolopaking [sumber gambar]

Seperti kita ketahui, sejak menikah dengan Cak Nun alias Emha Ainun Nadjib, Novia memang lebih fokus mengurus keluarga. Terlebih, Cak Nun dikenal sebagai tokoh intelektual yang mengusung napas Islami. Meski tak banyak muncul di pentas nasional seperti dulu, namun Novia kerap mendampingi perjalanan kelompok Kiai Kanjeng dan mengunjungi berbagai tempat di Indonesia dan juga dunia. Tak masalah ya, meski mengorbankan karir sebagai artis. Yang penting, keutuhan keluarga tetap terjaga dan bahagia.

Sesekali masih menyanyi menghibur penggemar yang rindu

Lagu-lagu balada ala Novia Kolopaking memang kerap bikin kangen. Melodinya pasti melekat kuat di telinga masyarakat. Nggak heran kalau banyak orang yang pengen perform-nya penyanyi legendaris ini. Meski tak sering, sesekali Novia juga masih bernyanyi lagu-lagu lamanya untuk menghibur para penggemar. Nggak sedikit loh penggemar yang masih bisa menyanyikan lagu tersebut tanpa lupa liriknya. Emang sudah terlanjur melekat sih ya.

BACA JUGA: Masih Ingat Sinetron Keluarga Cemara? Begini Kabar Pemainnya Setelah 21 Tahun Berlalu

Itulah sedikit ulasan tentang kabar terbaru Novia Kolopaking, pemeran Emak di Keluarga Cemara yang saat ini benar-benar menjalani ‘Keluarga Cemara’-nya sendiri. Penampilan yang sederhana dan bersahaja memang sudah jadi ciri khas dari wanita 46 tahun ini. Semoga selalu bahagia ya, Emak Keluarga Cemara.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Sering Dibully, Perempuan Indonesia Ini Akhirnya Dinikahi Oppa Ganteng Asal Korea

Sofjan Wanandi, Pengusaha Tionghoa Sukses yang Disegani Presiden Indonesia