in

Mulai dari Penulis Sampai Instruktur Senam, Inilah Kabar Kehidupan Jessica Kumala Wongso Saat di Penjara

Jessica Kumala Wongso [image source]

Sejak kematian Wayan Mirna Salihin akibat kopi sianida, nama Jessica Kumala Wongso memang melejit bak artis. Alotnya proses persidangan yang disiarkan tiga stasiun televisi juga membuat nama Jessica makin dikenal luas. Meski persidangan memakan waktu hingga berbulan-bulan, akhirnya Jessica diputuskan bersalah oleh hakim.

Sesuai tuntutan jaksa, Jessica dijatuhi hukuman 20 tahun penjara. Meski sempat mengajukan banding, namun nyatanya usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Hal itu memang membuat Jessica sempat depresi dan berharap bisa pulang. Namun, seiring berjalannya waktu, sepertinya Jessica mulai terbiasa dengan kehidupan barunya. Dan seperti inilah kehidupan Jessica di penjara.

Sibuk jadi penulis

Seperti diketahui, saat pertama menempati rumah tahanan Pondok Bambu, Jessica kerap merasa depresi. Tubuhnya makin kurus dan wajahnya pucat. Namun, menurut penuturan pengacaranya, Otto Hasibuan, kondisi Jessica saat ini sudah lebih terhibur.

Jessica Kumala Wongso [image source]
Ia sibuk menulis menulis kisahnya mulai pertama kali tersandung kasus kopi sianida, bagaimana perasaannya dan apa yang sebenarnya terjadi dari sudut pandangnya. Otto menjelaskan jika saat ini Jessica benar-benar ‘langsing’, tapi dia terlihat fit.

Jadi guru bahasa Inggris

Diketahui jika saat ini Jessica sudah mulai beradaptasi dengan lingkungan baru. Di rutan Pondok Bambu, Jessica menempati satu sel bersama 16 narapidana lain. Jessica juga sudah bisa bersosialisasi dengan teman-teman sesama napi.

jessica [image source]
Bahkan, Jessica juga mengajar bahasa Inggris untuk teman-temannya. Kemampuannya dalam berbahasa Inggris memang sudah tidak diragukan lagi, mengingat ia pernah tinggal di luar negeri, tepatnya saat kuliah dan bekerja di Australia.

Jadi instruktur senam

Jika kemampuan Jessica Kumala Wongso dalam berbahasa Inggris memang sudah tidak diragukan lagi, bagaimana dengan senam? Ternyata masih ada lagi kemampuan Jessica yang tak banyak diketahui. Namun, selama di rutan, tiap harinya Jessica selalu dipilih untuk menjadi pemimpin senam.

Jessica tampil langsing [image source]
Seperti yang dikatakan oleh pengacaranya, Jessica memang makin langsing dan fit saat ini. Mungkin efek dari rajin senam bersama dengan teman-temannya di rutan juga kali ya.

Mendapat tawaran dari produser film untuk menulis cerita

Kisah kematian Wayan Mirna Salihin memang begitu fenomenal. Hal itu membuat salah satu produser film merasa tertarik untuk mengangkatnya menjadi sebuah film. Menurut Otto Hasibuan, kliennya memang mendapat tawaran untuk menulis cerita.

Mirna dan Jessica [image source]
Meski demikian, hal itu masih sebatas tawaran, karena belum mendapat kepastian dari pihak Jessica. Otto menjelaskan jika saat ini Jessica masih menulis tentang perasaannya saat tersandung kasus, dan kegiatan itu sebagai salah satu kesibukan yang membuat Jessica terhindar dari depresi.

Kehidupan Jessica saat ini mungkin berubah drastis. Tak ada lagi kemewahan dan kekayaan. Namun, setidaknya kesibukan terdakwa pembunuh Mirna tersebut sudah lebih baik dan memberikan manfaat bagi banyak orang. Semoga 20 tahun di penjara membuat Jessica menjadi manusia yang lebih baik.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

5 Lagu Musisi dalam Negeri yang Diremake Bahasa Mandarin Ini Bukti Penyanyi Indonesia Populer di Taiwan

10 Meme ‘Mbanyol’ Para Penanti THR yang Bikin Kamu Senyum Manggut-Manggut. Senasib ya?