Lama tak melenggang di layar kaca, Feby Febiola dikabarkan tengah menjalani perawatan karena sakit. Kendati demikian, bintang sinetron tersanjung ini tak begitu menjelaskan apa penyakitnya. Namun dilihat dari postingan Instagram, agaknya kondisi yang dialami oleh Feby Febiola cukup serius.

Sekilas mengingat perjalanan karir Feby Febiola yang belakangan lebih banyak membina rumah tangga bersama suaminya, Franky Sihombing ini, Feby awalnya dikenal sebagai model majalah remaja dan menjadi salah satu brand ambassador untuk iklan sabun.

Buat kalian yang pernah menjamani sinetron legendaris Tersanjung, mungkin masih ingat dengan karakter Tante Amerika yang antagonis dan berlogat kebule-bulean. Tokoh tersebut diperankan oleh Feby Febiola dengan apik dan bikin geregetan. Kini, bagaimana ya kondisi kesehatan sang aktris yang sebenarnya?

Sempat angkat kista ovarium

Feby Febiola jalani pengangkatan kista ovarium [Sumber Gambar: Instagram/febyfebiola_]
Sekitar 2 bulan lalu, Feby Febiola menjalani pengangkatan kista ovarium. Padahal ia merasa bahwa pekan sebelumnya kondisi kesehatan masih baik-baik saja. Meski demikian, Feby merasa bersyukur karena bisa melalui fase tersebut dengan lancar dan dalam kondisi baik. Netizen dan sesama rekan artis sontak memberikan dukungan karena juga terkejut dengan kabar ini. Sebab di postingan sebelumnya, Feby masih menunjukkan aktivitas normal.

Ternyata berlanjut pada kemoterapi

Selepas operasi kista, Feby Febiola masih jalani kemoterapi [Sumber Gambar: Instagram/febyfebiola_]
Di akun instagram wanita berusia 42 tahun itu, ia memperbarui kabar tentang kesehatannya. Rupanya salah satu pemeran dalam Ganteng-ganteng Serigala ini menjalani kemoterapi sebagai perawatan lanjutan. Mengetahui hal itu, banyak yang memberikan dukungan pada Feby Febiola, di mana support tersebut dirasa memberi energi positif bagi proses penyembuhannya.

Pangkas rambut hingga nyaris botak

Feby Febiola memangkas rambutnya dan diikuti oleh sang suami [Sumber Gambar: Instagram/febyfebiola_]
Kemoterapi membuat Feby Febiola menyadari kerapuhannya sebagai manusia. Dampak kemo menyebabkan rambut sang aktris rontok, membuatnya sekalian memangkas mahkotanya itu hingga nyaris botak. Dalam kondisi demikian, Feby Febiola masih nampak tegar. Ia menyerahkan kondisi kesehatannya pada Tuhan dan mengabarkan bahwa keadaannya sejauh ini masih baik-baik saja.

Kondisi terkini Feby Febiola [Sumber Gambar : IG Story/febyfebiola_]
Sebagai bentuk dukungan, sang suami, Franky Sihombing, juga memangkas rambut agar nampak kompak dengan istrinya. Menghadapi menyakit serius memang tidak mudah, namun Feby Febiola dengan segenap dukungan orang di sekitarnya, nampak begitu berani melewati proses penyembuhannya ini.

BACA JUGA: 11 Seleb Indonesia Ini Pernah Mengidap Penyakit Serius

Feby Febiola mengakui bahwa rasa cemas dan takut masih menghantui dirinya. Namun hal itu coba diatasi dengan mendengarkan musik, menonton film atau membangun pikiran positif agar hatinya lebih tenang. Semoga lekas sembuh ya Feby Febiola.