in

Garuda Larang Penumpang Ambil Foto, Grab Hingga Kaesang Pun Bikin Aturan untuk Pelanggannya

Baru-baru ini, maskapai Garuda Indonesia mengeluarkan beberapa peraturan untuk para penumpangnya. Aturan tersebut berisi larangan untuk mengambil dukomentasi (dalam bentuk foto dan video) termasuk berselfie ria selama berada di dalam pesawat. Para awak kabin pun diminta untuk menyampaikan ini dengan bahasa yang assertive alias tegas. Jika aturan tersebut dilanggar, maka akan ada sanksi tersendiri.

Aturan ini sebenarnya bermula dari cuitan di Twitter oleh Vlogger Rius Vernandes, yang protes secara halus tentang kertas menu yang ditulis tangan. Sederhananya, masa iya sih kelas bisnis Garuda enggak bisa bikin book menu yang lebih bagus dikit? Namun, ternyata, hal ini ditanggapi dengan mengeluarkan aturan baru oleh pihak Garuda. Tak heran jika banyak netizen yang bilang kalau maskapai no.1 di Indonesia ini anti kritik. Bukannya berbenah, malah mengeluarkan aturan baru yang agak lucu tapi bikin kesal juga.

Aturan yang sudah ditandatangani oleh Evi Oktaviana selaku Pjs SM FA Standarization & Development Garuda Indonesia ini pun mendapat banyak feedback kurang baik. Garuda Indonesia pun kelabakan, blunder permasalahan ini akhirnya berakhir dengan surat revisi lain. Pihak Garuda mengatakan kalau boleh saja mendokumentasikan aktivitas di pesawat, asalkan tidak mengganggu penumpang lain. Intinya, inti dari aturan pertama adalah, Garuda ingin semua penumpang merasakan kenyamanan yang sama selama terbang bersama mereka. Surat revisi ini dikeluarkan 16 Juli dan ditandatangani oleh Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt. Bambang Adisurya Angkasa.

Namun, sebagai netizen yang super kreatif, kejadian ini tentu tak dibiarkan begitu saja tanpa dibikin jokes tandingan yang lebih heboh. Jadilah, beberapa merk dan perusahaan membuat aturan yang sama pasca viralnya aturan Garuda Indonesia. Namun, tujuannya tentu bukan untuk dianggap serius, melainkan lawakan khas ala negara +62. Kuy, lihat sampai tuntas!

Bukan aturannya, banyak yang fokus sama tanda tangan adminnya yang kece badai

Aturan Grab [sumber gambar]

Kalau numpang ngadem sama WiFi-an gratis boleh?

Aturan Sang Pisang [sumber gambar]

Enggak mau kalah dong, Gramedia juga bikin tandingannya Garuda

Aturan Gramedia [sumber gambar]

Monmaap, itu tolong tanda tangannya mas Sukro lebih dibuat yang niat…

Aturan Sukron [sumber gambar]

Siapa nih yang suka pletak-pletekin bubble wrap kalau ada paket?

Aturan JNE [sumber gambar]

Ada yang fokus ke nomor suratnya? IKAN ASIN EP 10, duh

Aturan Bibit.id [sumber gambar]

Ingat, kalau naek pesawat jangan pakai caption ‘bye sobat misqueen’ ya, kena sanksi nanti

Aturan Super Adventure [sumber gambar]

Sa ae lah adminnya, sekalian promosi juga nih..

Aturan Transparant [sumber gambar]

Ada yang kurang nih: Pastikan bahwa dompet anda tebal dan tidak ketinggalan di rumah pas mau bayar, hehe

Aturan Guardian [sumber gambar]
Itulah komentar para pelaku bisnis atas aturan-aturan yang dilakukan oleh Garuda Indonesia. Di negara berflower, memang segala sesuatu yang menggelitik menurut netizen pasti berakhir dengan guyonan receh. Bersyukurlah Anda-anda yang hidup di negara penuh canda tawa ini.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Banjir Hadiah Hingga Full Turnamen, 3 Hal Ini Bikin MPL Berbeda dengan Game Lainnya

Ramai ‘Menu Tulis Tangan’, Begini Sejarah Garuda Hingga Jadi Maskapai Kebanggaan RI