in

Bak Majapahit Jilid 2, Inilah yang Akan Terjadi Pada Indonesia Jika Pejabatnya Tak Korupsi

Korupsi memang menjadi penyebab utama hancurnya pemerintahan sebuah negara. Tak terkecuali di Indonesia. Negeri yang kaya raya akan sumber daya alam ini, justru malah terpuruk karena mental busuk dari segelintir elitenya yang hobi korupsi. Hingga saat ini pun, kasus pencurian aset negara tersebut masih menjadi penyakit kronis yang sulit disembuhkan.

Tapi apakah Saboom pernah berfikir, apa yang terjadi seandainya negara ini bebas dari tindakan bejat tersebut? Bak mengulang kejayaan era kerajaan Majapahit di masa lampau,Indonesia akan menjelma menjadi kekuatan di belahan timur dunia yang bakal disegani oleh bangsa lain. Tak hanya itu, kehidupan rakyat pun menjadi makmur dan terjamin dengan baik. Seperti apa kisah hebat Indonesia jika hal itu benar-benar terjadi? Simak ulasan berikut.

Negara maju dengan mental positif yang kuat

Ilustrasi kerajaan Majapahit [sumber gambar]
Kejujuran merupakan pondasi awal bagi kekuatan suatu negara. Ada banyak contoh nyata yang terjadi di berbagai belahan dunia, tentang era keemasan suatu pemerintahan dengan mengedepankan keterbukaan dan terus terang sebagai pondasi negara. Dengan suasana yang tenteram, masyarakat cenderung berfikir positif dan mencintai negeri serta pemimpinnya. Jika suatu saat diperlukan, mereka tak segan menumpahkan darah dan raganya demi membela harga diri bangsa. Andaikan para elit Indonesia merupakan sosok yang jujur dan terpercaya, tentu rakyat kecil akan berpihak tanpa harus disuruh.

Kekayaan negara untuk mensejahterakan rakyat

Bukan tak mungkin kekayaan Freeort untuk konsumsi dalam negeri [sumber gambar]

Tak dipungkiri, korupsi yang terjadi di Indonesia membuat kekayaan negeri ini hanya dinikmati oleh segelintir elit dan bangsa asing. Mental pejabat Indonesia yang mudah disogok dan silau akan harta benda, merupakan akar dari permasalahan tersebut. Seandainya itu semua tak terjadi, tentu semua fasilitas dari sang maha kuasa itu bisa dinikmati secara merata untuk rakyat Indonesia. Yang terjadi saat ini, yang kaya bertambah hartanya. Sementara si miskin, harus berjuang sendirian agar tak mati secara perlahan di lumbung padi negeri yang makmur ini.

Pertahanan negara akan kokoh tanpa korupsi

Pertahanan Indonesia akan semakin solid [sumber gambar]
Jika seluruh pejabat Indonesia tak melakukan tindakan korupsi, tentu negara ini akan disegani oleh bangsa lain di dunia. Bukan apa-apa. Dana yang melimpah pada kas negara, bisa digunakan untuk membangun sektor militer terkuat yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Pesawat siluman, kapal induk dan nuklir, merupakan hal yang belum pernah dimilki Indonesia hingga saat ini. Tak hanya soal belanja alutsista dan menyuburkan pasukan militer, tapi juga ikut memberikan jaminan keamanan pada dunia. Terutama di kawasan Asia Tenggara.

Menarik minat ilmuwan Indonesia yang berada di luar negeri

Dana yang melimpah menarik minat ilmuwan luar negeri [sumber gambar]
Seandainya kasus korupsi di Indonesia bisa ditekan, akan ada banya dana melimpah yang masuk ke dalam kas Tanah air. Sejumlah uang tersebut bisa digunakan untuk memulai riset mandiri di bidang sains dan teknologi. Tak hanya membiayai riset, sejumlah dana itu juga bisa digunakan untuk menarik minat Ilmuwan Indonesia yang selama ini berkarir di negeri seberang. Kolaborasi antara pengalaman serta keahlian jenius yang dibiayai dengan uang negara, tentu akan menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi perjalanan Indonesia di masa depan. Banyak banget kan manfaatnya Saboom kalo enggak korupsi.

Disegani sekaligus dihargai oleh negara lain

Disegani karena kekuatan politik dan militernya [sumber gambar]
Rendahnya tingkat korupsi yang ada di Indonesia, berpeluang akan menaikkan image dan citra bangsa Indonesia di mata Internasional. Kejujuran tersebut selain dapat meningkatkan pandangan positif, juga sebagai sarana yang bisa digunakan untuk meningkatkan kepercayaan oleh negeri lain pada bangsa Indonesia.

Apapun alasannya, tindakan korupsi merupakan perbuatan kriminal yang sanggup menyeret sebuah negara menuju kehancuran. Seperti ulasan di atas, Indonesia akan menjadi perdaban luar biasa di muka bumi ini jika para pejabatnya tak menjadikan korupsi sebagai kebiasaan sehari-hari. Gimana menurutmu Saboom?

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Jadi Pemain Hebat, Beginilah Cara Mohamed Salah Habiskan Uang Hasil Bermain Bola

Sering Disangka Anak Kembar, Nasib Terry Putri dan ‘Princess’ Syahrini Jauh dari Kata Mirip