Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi dua figur pesepakbola yang paling dibangga-banggakan oleh penggemarnya. Keduanya juga dikenal sebagai pemain papan atas dunia yang bersaing satu sama lain. Tak heran jika prestasi dan aksinya di lapangan hijau kerap dibanding-bandingkan oleh para penggemarnya.

Aroma persaingan memang sangat lekat dengan kedua pemain besar tersebut. Belum lagi penggemar dari keduanya yang kerap menjadi ‘kompor’ sehingga Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terlihat sebagai rival abadi. Lantas, seperti apa yang bakal terjadi jika keduanya disatukan dalam satu tim yang sama? Mengingat Messi nampaknya sudah tidak betah di Barcelona.

Kesempatan untuk menampilkan kemampuan individu masing-masing

Momen Ronaldo dan Messi di lapangan [sumber gambar]
Baik Ronaldo maupun Messi, ditandemkan dalam satu tim yang sama sejatinya bisa menjadi ajang untuk saling menunjukkan kemampuan masing-masing. Mulai dari skill mengolah si kulit bundar, memainkan peranan sesuai posisinya, hingga berlomba-lomba mencetak gol ke gawang lawan. Hanya saja, harmonisasi dalam tim mungkin agak sedikit terganggu karena keduanya juga tipikal pemain yang menyerang.

Menjadi ajang untuk saling melengkapi kekurangan masing-masing

Pemain besar yang diimpikan bisa berada dalam satu tim yang sama [sumber gambar]
Meski dilabeli sebagai pemain dunia yang terlihat ‘sempurna’, Ronaldo maupun Messi juga memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Jika keduanya bermain untuk tim yang sama, masing-masing bisa saling menutup kekurangan yang ada dan mendukung kelebihan masing-masing. Namun dengan catatan, ego secara individual harus dikesampingkan.

Klub harus mengeluarkan biaya yang besar hanya untuk gaji keduanya

Gaji besar dari keduanya bisa membuat klub tekor keluarkan biaya [sumber gambar]
Salah satu hal yang mungkin dirasa memberatkan adalah, klub tempat Ronaldo maupun Messi bernaung harus rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk membayar gaji. Keduanya memang dikenal sebagai pemain dengan bayaran sangat mahal dibandingkan pemain lainnya. Selain itu, ada potensi kecemburuan sosial dari rekan-rekan lainnya.

Mendatangkan pundi-pundi uang dari penjualan tiket dan sponsor

Sponsor tak ragu mengeluarkan uang untuk keduanya [sumber gambar]
Meski harus mengeluarkan biaya besar hanya untuk gaji keduanya, keberadaan Ronaldo maupun Messi dalam satu tim berpotensi menarik minat penonton untuk melihat aksi keduanya. Baik itu melalui tiket pertandingan, hingga jaringan televisi berbayar. Lagipula, siapa yang rela melewatkan kiprah pemain kelas dunia tersebut dalam satu tim yang sama. Dengan begini, animo besar dari penonton itu bisa menjadi jalan untuk meraih sponsor yang lebih banyak.

Tidak menutup kemungkinan adanya rekor baru yang dicetak oleh keduanya

Dua pemain besar yang sama-sama berpeluang mencetak rekor baru [sumber gambar]
Duet Ronaldo dan Messi juga berpotensi memunculkan sebuah rekor baru yang tidak ada sebelumnya. Selain ditunjang oleh skill yang hebat, keduanya bisa mengukir sejarah sebagai bintang yang menorehkan prestasi baru. Baik itu saat pertandingan, raihan jumlah gol, membawa tim meraih juara berturut-turut, atau memecehkan rekor paling banyak ditonton oleh seluruh dunia. Semua bisa saja terjadi.

BACA JUGA: Buat Catatan Bagus, Inilah Rekor Lionel Messi yang Susah Ditandingi Cristiano Ronaldo

Selain di atas, mungkin ada banyak pengandaian yang bisa saja terjadi jika Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berada dalam satu tim yang sama. Tentu tak melulu hal yang positif. Bisa saja hal tersebut justru mendatangkan suasana negatif karena keduanya merupakan tipikal pemain yang sama-sama haus gol. Nah, menurutmu gimana Sahabat Boombastis?