in

5 Alasan Jepang Sedang di Ambang Kepunahan

5. Kebocoran Nuklir yang Misterius

Pada tsunami dahsyat pada tahun 2011 lalu, Jepang mengalami kebocoran reaktor nuklir. Kebocoran tersebut sangatlah dahsyat dan menjadi kebocoran nuklir terburuk kedua di dunia setelah di Chenobryl. Hal ini memberi dampak yang sangat buruk bagi lingkungan di sekitarnya.

Kebocoran Nuklir (C)tokyo weekender
Kebocoran Nuklir (C)tokyo weekender

Kebocoran nuklir masih sulit diatasi dan efeknya terus menyebar. Warga dikabarkan mulai terjangkiti penyakit dan hewan-hewan dikabarkan termutasi. masih banyak lagi desas-desus misterius soal kebocoran nuklir ini.

Memang terlalu dini untuk menyebutkan bahwa Jepang akan segera punah. Namun, usaha pemerintah Jepang untuk memperbaiki keadaan sepertinya menemui jalan buntu. Mereka telah membuat peraturan khusus yang menstimulasi agar generasi muda berani untuk memiliki anak, namun angka kelahiran bayi tidak kunjung naik.

Baca Juga :7 Hal Gila Yang Pernah Terjadi Pasca Operasi

Jika negara Jepang, yang rakyatnya adalah tipe pekerja keras dan pintar saja bisa dihadapkan dengan masalah seberat ini, mungkin pertanyaan selanjutnya yang layak kita tanyakan adalah, “masa depan seperti apa yang akan dihadapi Indonesia?”. (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

Jalan Tol Bali Mandara (detik)

5 Jalan Tol Super Keren di Indonesia yang Tidak Kalah dengan Luar Negeri

7 Cara Menyembunyikan Bangunan dari Mata Dunia!