in

Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Setelah 14 Hari, Akan Dimakamkan di Indonesia

Jenazah Eril ditemukan setelah 14 hari pencarian. [Sumber Gambar]

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak sulung Ridwan Kamil, berhasil ditemukan setelah 14 hari hilang di Sunga Aare, Kota Bern, Swiss. Eril awalnya berenang di Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022), kemudian hanyut terbawa arus.

Tim SAR yang juga termasuk pemadam kebakaran, polisi maritim, sampai pemerintah Kota Bern mencari jenazah Eril sampai berhasil ditemukan pada Rabu (8/6/2022). Bagaimana kronologi ditemukannya jenazah Eril? Bagaimana rencana pemakanan Eril? Simak ulasan Boombastis.com di bawah ini.

Ridwan Kamil ikut mencari Eril

Saat Eril dilaporkan hilang, Ridwan Kamil sedang bertugas di Inggris. Ia pun langsung bertolak ke Swiss untuk memantau keadaan. Tim SAR mengerahkan anggotanya untuk mencari Eril di Sungai Aare menggunakan berbagai cara, seperti menyusuri sungai dengan perahu, anjing pelacak, sampai drone. Pencarian dilakukan di Sungai Aare sampai sejauh 17 kilometer. Fokus pencarian bermula di area Marzili sampai pintu air Engehalde, lokasi awal Eril berenang. Tim SAR juga mencari di area Schwellenmaetelli sampai Wohlensee.

Ridwan Kamil, Atalia, dan Camilla di pinggir Sungai Aare, Swiss. [Sumber Gambar]
Ridwan Kamil, Atalia, dan Camilla di pinggir Sungai Aare, Swiss. [Sumber Gambar]
Selama sekitar satu minggu, Ridwan Kamil, Atalia, dan Camillia Laetitia Azzahra, tinggal sementara di Swiss. Ridwan Kamil bahkan beberapa kali turun langsung untuk mencari jenazah Eril di Sungai Aare. Setelah satu minggu, Ridwan Kamil dan keluarganya memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Pasalnya, Ridwan Kamil harus kembali bertugas sebagai gubernur Jawa Barat.

Jenazah Eril ditemukan di dasar Sungai Aare

Tim SAR mengevakuasi jenazah seorang pria yang diduga Eril pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat. Pihak kepolisian pun melakukan identifikasi melalui tes DNA. Kemudian pada Kamis (9/6/2022), mereka mengonfirmasi bahwa jenazah tersebut adalah Eril. Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, tepatnya di dasar sungai titik pintu air Engehalde. Area tersebut berjarak sekitar 5 sampai 6 kilometer dari lokasi berenang atau hilangnya Eril di area Schonausteg.

Emmeril Kahn Mumtadz. [Sumber Gambar]
Emmeril Kahn Mumtadz. [Sumber Gambar]

Menurut keterangan di salah satu unggahan Ridwan Kamil di Instagram, jasad Eril masih utuh walau sudah hilang di air selama 14 hari. Wajah Eril rapi dan menghadap ke arah kanan. Ridwan pun menyampaikan bahwa aroma jasad Eril wangi seperti daun eucalyptus atau minyak kayu putih.

Jenazah Eril dipulangkan ke Indonesia akhir pekan ini

Emmeril Khan atau Eril, anak sulung Ridwan Kamil. [Sumber Gamabr]
Emmeril Kahn atau Eril, anak sulung Ridwan Kamil. [Sumber Gambar]
Setelah mendapatkan kabar bahwa jenazah Eril ditemukan, Ridwan Kamil bersama rombongan keluarga terbang ke Swiss pada Kamis (9/6/2022). Jenazah Eril pun sudah diserahkan kepada keluarga untuk disucikan kemudian dipulangkan di Indonesia. Ridwan Kamil berencana memulangkan jenazah Eril dan akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022). Jenazah Eril akan dimakamkan keesokan harinya atau Senin (13/6/2022).

BACA JUGA: Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Sungai Aare Swiss, Sampai Sekarang Belum Ditemukan

Perjuangan tim SAR dan Ridwan Kamil serta keluarga membuahkan hasil, jenazah Eril ditemukan. Semoga proses pemulangan jenazah Eril ke Indonesia dilancarkan. Mari berdoa untuk Eril agar ia tenang di sisi-Nya.

Written by Galih Hayu

4 Fakta Kejadian Anak Disabilitas yang Dilarang Naik Pesawat di India, Bikin Hati Terenyuh

Siswa Indonesia diterima banyak kampus terbaik luar negeri

Ada yang 7, Siswa Indonesia yang Pinternya Kebangetan dan Diterima Banyak Kampus Luar Negeri