in

Patek Philippe 1518, Jam Tangan Termahal Dunia yang Harganya Bisa Buat Borong Mobil

Selain sebagai alat penunjuk waktu, saat ini jam tangan juga sebagai aksesori yang melengkapi penampilan. Baik wanita atau pun pria, memakai jam tangan akan meningkatkan nilai dan gaya menjadi lebih keren. Apalagi untuk para pria, jam tangan hampir menjadi aksesoris wajib di berbagai kesempatan. Dan alat penunjuk waktu satu ini, terkadang bisa menunjukkan jadi diri para pria.

Berbagai macam jenis, bentuk, dan brand yang mengusung jam tangan di pasaran. Mulai dari yang sederhana hingga desain khusus yang unik. Dan harganya pun bervariasi dari puluhan ribu hingga ratusan miliar. Di antara rentangan harga itu, yang paling mahal adalah Patek Philippe 1518. Dengan harga yang mencapai Rp 146,9 miliar, jam ini menjadi yang termahal di dunia. Seperti apa Patek Philippe 1518, berikut pembahasannya.

Hanya Ada Empat Buah Di Dunia

Jam tangan Patek Philippe 1518 [image: source]
Jam tangan Patek Philippe 1518 merupakan barang langka yang telah diincar banyak kolektor. Sebab keberadaannya yang hanya ada empat di dunia membuat penggemar fanatik telah menunggu bertahun-tahun hingga adanya lelang jam ini. Dan tak heran setelah sekian lama menunggu, jam Patek Philippe 1518 pun jadi rebutan saat muncul di publik. Dalam waktu tak kurang dari 10 menit, jam istimewa ini terjual seharga $11 juta atau senilai dengan kisaran angka Rp 146 miliar.

Dibuat Saat Pecah Perang Dunia II

Memakai Patek Philippe 1518 [image: source]
Keistimewaan lain dari jam Patek Philippe 1518 adalah sejarah pembuatannya. Jam tangan dengan brand terkenal asal Jenewa ini selain eksklusif karena hanya ada empat di dunia, waktu produksinya juga saat pecahnya Perang Dunia II. Kemunculan Patek Philippe 1518 pada kali pertamanya di tahun 1941 menjadi perbincangan yang menghebohkan kala itu.

Bahan Pembuatan Yang Tak Biasa

Jam tangan Patek Philippe 1518 [image: source]
Hal lain yang membuat jam tangan ini diincar banyak orang adalah karena bahan dasar pembuatannya. Kalau jam eksklusif lain dibuat dengan logam mulia seperti emas, perak, atau disisipi berlian, maka berbeda dengan Patek Philippe  1518. Benda ini terbuat dari material baja anti karat (stainless steel). Perlu diketahui, tak banyak jam tangan yang berbahan baku baja. Sebab itulah Patek Philippe 1518 begitu istimewa di mata para kolektor jam tangan.

Dilengkapi Fitur Modern Pertama Yang Ada Di Dunia Kala Itu

Fitur modern Patek Philippe 1518 [image: source]
Kala dibuat pada tahun 1941, Patek Philippe memang dirancang sebagai jam tangan super canggih di zamannya. Dan kala itu, Patek Philippe 1518 ini adalah jam tangan pertama yang menggunakan fitur perpetual calendar chronograph abadi. Artinya, seri jam tangan ini adalah model pertama yang memiliki fungsi seperti stopwatch. Tak hanya itu, fitur kalender yang melengkapi jam tangan pun dirancang untuk mengetahui tanggal pada tahun berabad-abad di masa yang akan datang. Hal ini dirancang dengan memperhitungkan lompatan tahun. Satu lagi, pengguna jam ini juga bisa melakukan penghitungan tahun kabisat.

Berbagai hal istimewa yang membuat Patek Philippe 1528 menjadi jam tangan paling pahal di dunia. Mulai dari material baja yang jarang digunakan, proses produksi yang berbarengan dengan momen sakral Perang Dunia II, serta fitur modern pertama yang ada di jam tangan jadul ini. Jadi, nggak salah deh kalau mahalnya sampai bikin geregetan.

Written by Aini Boom

Leave a Reply

Inilah yang Akan Terjadi Jika Hukuman Mati untuk Koruptor Diterapkan di Indonesia

Pelayan Kafe di Jepang ini Dijamin Bakal Bikin Cowok Gemes Nggak Pengen Pulang