in

7 Alasan Mengapa Hidup Jadi Pria Lebih Gampang dari Wanita!

Jadi wanita susah

 

Tak sedikit pria yang mengeluhkan perihal wanita selalu mendapatkan banyak kemudahan. Misal di bus atau di kereta. Biasanya mereka dapat tempat duduk hingga gerbong khusus. Bahkan saking mudahnya sampai muncul istilah “lady first”. Tapi yakinkah anda jika hidup jadi wanita itu jauh lebih mudah dari pria?

Jawabannya adalah tidak. Hidup jadi pria itu jauh lebih mudah.

Inilah tujuh alasan simple-nya! Setelah membaca ini mungkin anda akan berpikir-pikir lagi jika mengatakan wanita banyak dimudahkan. Justru pria lebih dimudahkan!

1. Pria Tidak Perlu Datang Bulan

Ingat tidak di masa kecil kita sering ejek-ejekan dengan teman wanita. Mereka bilang jadi pria itu enak. Sakitnya Cuma sekali saat disunat. Setelah itu tidak akan sakit lagi. Kalau wanita, sakitnya sebulan sekali. Saat datang bulan tiba mereka akan merasakan nyari yang bisa membuat mereka jadi makhluk yang mengerikan.

Pria Tidak Perlu Datang Bulan [image source]
Pria Tidak Perlu Datang Bulan [image source]
Sebagai pria kita pasti tahu bagaimana perangai pasangan atau teman wanita kita saat datang bulan. Begitu sensitif dan gampang marah. Hal ini terjadi karena mereka merasakan sakit, bahkan beberapa ada yang mengalami pingsan. So, jika ada wanita lagi “dapet” mengamuk enggak keruan, harap maklum ya!

2. Pria Tidak Hamil dan Melahirkan

Istilahnya pria hanya menitipkan benih di dalam rahim wanita. Setelah itu benih akan melebur dengan sel telur dan akhirnya jadi bayi. Wanita terus mengandung selama sembilan bulan. Belum lagi jika saat hamil calon ibu ini kerap muntah hingga membuatnya sering sakit. Belum jika di dalam anaknya terus menendang. Sakitnya bisa berkali lipat.

Pria Tidak Hamil dan Melahirkan [image source]
Pria Tidak Hamil dan Melahirkan [image source]
Pria juga tidak akan merasakan betapa sakitnya melahirkan bayi. Mereka mungkin selalu menemani, tapi rasa sakit tetaplah rasa sakit. So, sudah sepatutnya kita semua sebagai pria memperlakukan wanita dengan baik. Dan terpenting lagi rajin bekerja!

3. Pria Tidak Khawatir Jika Keluar Rumah Tanpa Baju

Wanita tak bisa keluar rumah tanpa mengenakan apa-apa di tubuh bagian atasnya. Meski cuaca sangat panas hingga tubuh basah keringat. Pria tinggal melepas bajunya dan semuanya beres. Pria topless adalah hal biasa di dunia ini. Sementara wanita topless bisa kena masalah.

Pria Tidak Khawatir Jika Keluar Rumah Tanpa Baju [image source]
Pria Tidak Khawatir Jika Keluar Rumah Tanpa Baju [image source]
Wanita harus terus memakai baju ke mana saja. Pria mau tidak pakai baju tidak akan ada orang yang mengurus. Anyway, jadi pria lebih enak kan? Baju hilang di jemuran juga tidak membuat repot!

4. Pria Tidak Perlu Duduk Untuk Buang Air Kecil

Jadi pria itu enak. Kebelet pipis dan tidak menemukan toilet, tinggal cari pohon dan membuang air di sana. Atau di sela-sela bangunan meski sangat jorok. Di saat darurat wanita tidak akan bisa melakukannya. Mereka harus buang air dengan jongkok.

Pria Tidak Perlu Duduk Untuk Buang Air Kecil [image source]
Pria Tidak Perlu Duduk Untuk Buang Air Kecil [image source]
Berbeda dengan kita yang bisa melakukan keduanya. Meski cuma hal yang sederhana, tapi hal seperti ini cukup menyusahkan juga, lho! Wanita enggak bisa buang air sembarangan seperti yang dilakukan oleh pria. Tinggal buka resleting, semuanya beres.

5. Hidup Jadi Wanita Itu Boros!

Well, sebenarnya relatif, sih! Tapi hidup sebagian besar wanita lebih boros dari pria. Alasannya adalah wanita butuh banyak sekali perawatan. Mulai dari perawatan wajah, perawatan kulit kaki dan tangan. Belum perawatan rambut, dan kuku yang harganya lumayan mahal.

Hidup Jadi Wanita Itu Boros! [image source]
Hidup Jadi Wanita Itu Boros! [image source]
Pria tak perlu melakukan itu kecuali memang pria metroseksual. Pria hanya butuh potong rambut agar rapi dan mencukur rambut di wajah agar terlihat lebih fresh. Dengan gaji yang sama mungkin pria lebih banyak menyisakan uang ketimbang wanita.

6. Pria Tidak Punya Tekanan Tinggi Dalam Penampilannya

Bagi wanita, memiliki penampilan yang prima adalah kewajiban. Bahkan kewajiban yang tingkatannya sangat tinggi. Akan pergi keluar rumah, mereka harus dandan rapi. Terlebih jika bertemu dengan teman-temannya sesama wanita. Penampilan harus ekstra menakjubkan.

Pria Tidak Punya Tekanan Tinggi Dalam Penampilannya [image source]
Pria Tidak Punya Tekanan Tinggi Dalam Penampilannya [image source]
Pria mungkin hanya ingin tampil rapi dan baik di depan pasangannya atau event khusus. Di luar itu pria akan cuek. Yang penting rapi, dan wangi. Selebihnya tak perlu dipikirkan. Wanita tak bisa seperti itu. Mereka menginginkan sesuatu yang hebat setiap saat. Well, menyusahkan!

7. Pria Tak Perlu Takut Keluar Malam

Kasus kekerasan dan asusila banyak sekali terjadi pada wanita. Itulah mengapa mereka akan kebingungan jika keluar malam. Biasanya mereka membutuhkan teman agar merasa aman. Kita sebagai pria mungkin masih bisa mengalami kekerasan tapi kesempatannya lebih kecil dari wanita.

Pria Tak Perlu Takut Keluar Malam [image source]
Pria Tak Perlu Takut Keluar Malam [image source]
Beberapa orang tua pun akan lebih khawatir jika anak gadisnya pulang telat ketimbang laki-lakinya pulang telat. Menjadi wanita sangatlah susah. Mereka harus mampu menjaga dirinya sendiri. Bila perlu belajar bela diri agar bisa keluar kapan saja tanpa takut harus mengalami tindakan tak menyenangkan.

Anda setuju kan jika hidup jadi pria itu lebih gampang? Untuk itu mari mulai sekarang kita lebih menghargai wanita yang ada di sekitar kita. Terlebih ibu yang telah melahirkan kita. Menjaganya adalah kewajiban yang tak bisa ditangguhkan!

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Lingkungan Yang Mendukung

5 Alasan Kenapa Budaya Suap Masih Saja Langgeng di Indonesia

5 Barang Super Mahal yang Bahkan Orang Kaya Tak Sanggup Membelinya