in

Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar ke Polisi, Diduga Lakukan KDRT dan Selingkuh

Isu KDRT Lesti Kejora dan Rizky Billar
Momen pernikahan Lesti dan Rizky setahun lalu. [Sumber Gambar]

Lestiani Andryani mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat D’Academy (DA) 2014 sebagai juara 1. Ia lebih dikenal sebagai Lesti DA atau Lesti Kejora. Karier Lesti pun semakin melejit setelah ia menjadi juara ke-2 D’Academy Asia. Ia juga mengeluarkan single dan bermain FTV.

Kabar Lesti mulai mencuat kembali saat dirinya dijodoh-jodohkan dengan Rizky Billar sampai akhirnya keduanya menikah pada Agustus 2021. Namun, baru-baru ini Lesti melaporkan Rizky ke polisi atas dugaan KDRT. Bagaimana bisa terjadi? Seperti apa kronologinya? Baca ulasan lengkapnya berikut.

Laporan Lesti ke polisi

Isu KDRT Lesti Kejora dan Rizky Billar
Lesti Kejora laporkan suaminya atas dugaan KDRT. [Sumber Gambar]
Lesti melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9/2022) malam. Laporan bernomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA mengungkapkan pengakuan Lesti yang menjadi korban KDRT dari suaminya, Rizky Billar. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, kasus dugaan KDRT yang dialami Lesti sedang ditangani oleh pihaknya. Rizky dilaporkan atas dugaan pelanggaran pada Pasal 44 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT.

Rizky Billar diduga selingkuh

Isu KDRT Lesti Kejora dan Rizky Billar
Lesti Kejora dan Rizky Billar. [Sumber Gambar]

Dalam laporan Lesti, tertera kronologi kekerasan yang diduga dilakukan Rizky. Awalnya, pada Rabu (28/9/2022) sekitar pukul 01.00 WIB, Lesti mengetahui bahwa Rizky berselingkuh. Menurut pengakuan Lesti, ia minta dipulangkan ke rumah orang tuanya. Lesti menyatakan bahwa mendengar permintaan tersebut, Rizky marah dan melakukan kekerasan fisik. Lesti menyebut, Rizky mendorong, mencekik, dan membanting dirinya berulang kali.

Lesti sudah serahkan bukti visum

Isu KDRT Lesti Kejora dan Rizky Billar
Momen pernikahan Lesti dan Rizky setahun lalu. [Sumber Gambar]
Bukti luka fisik, hasil visum, dan pernyataan saksi yang akan menjadi bukti dalam penyidikan kasus Lesti dan Rizky.  Berdasarkan pengakuan Lesti, ia mengalami luka dan sakit seluruh badan, terutama tangan kanan dan leher sebelah kiri. Lesti pun telah menjalankan bukti visum dan hasilnya sudah diserahkan kepada polisi. Pengacara Lesti pun menambahkan bahwa ia sedang beristirahat pasca kejadian dugaan KDRT.

Video dugaan pertengkaran Lesti dan Rizky beredar

Isu KDRT Lesti Kejora dan Rizky Billar
Tangkapan layar dari video yang diduga pertengkaran Leslar. [Sumber Gambar]
Sebuah video yang diduga kejadian pertengkaran Lesti dan Rizky beredar di TikTok. Netizen mendengar suara sepasang perempuan dan laki-laki sedang bertengkar dengan mengeluarkan kata-kata kasar. Netizen yang meninggalkan komentar pada video tersebut menduga bahwa kedua orang tersebut adalah Lesti dan Rizky. Tidak terdengar secara jelas percakapan keduanya, tetapi netizen mengaku mendengar sang perempuan hendak melaporkan suatu kasus. Video ini masih sebatas dugaan netizen karena hanya suara yang terdengar, tidak terlihat jelas muka dua orang yang bertengkar.

BACA JUGA: Tak Hanya Jonathan Frizzy, 5 Artis Ini Juga Pernah Jadi Korban Pahit dan Kejamnya KDRT

Sampai saat ini Rizky Billar belum memberikan tanggapan baik melalui media sosial maupun pengacara. Kasus dugaan KDRT yang dilakukan oleh Rizky masih dalam tahap penyelidikan dengan melibatkan saksi-saksi. Sebaiknya, netizen yang budiman tidak keburu menyalahkan pihak mana pun dan menunggu hasil penyelidikan polisi selesai.

Written by Hayu

Diisukan Akan Nikahi Larissa Chou, Ini 3 Perempuan yang Pernah dekat dengan Rio Haryanto

Fashion Show di Halaman Masjid Agung Ciamis, Komunitas MUA Ini Tuai Banyak Kecaman