Terpilih kembali menjadi presiden, Joko Widodo resmi perkenalkan para jajaran menterinya dalam Kabinet Indonesia Maju. Ada 38 tokoh professional serta orang yang punya nama dalam dunia perpolitikan Indonesia. Ada banyak nama baru yang diboyong ke istana, seperti Nadiem Makarim, Tito Karnavian, Wishnutama, Erick Thorir serta beberapa tokoh lain.

Nama-nama ini, mencuri perhatian publik karena tidak ada yang menduga bahwa mereka akan naik dan menjabat sebagai menteri. Nah, selain sosok mereka yang menjabat sebagai menteri saja, kehidupan mereka juga jadi perhatian, termasuk sosok istri yang selama ini mendampingi mereka.

Gista Putri yang sempat menjadi trending di media sosial

Nama pertama adalah istri dari Wishnutama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yakni Gista Putri. Gista merupakan artis Indonesia yang menikah dengan Wishnutama pada 2015 lalu. Meski sedang hamil 8 bulan, Gista menyempatkan hadir dan mendampingi sang suami ke istana.

Gista Putri [sumber gambar]
Sosok Gista yang cantik mempesona membuat netizen membicarakan tanpa henti. Bahkan, ada nih guyonan yang bilang bahwa ada 3 hal penting, yaitu harta, tahta, dan Mbak Gista. Aya-aya wae nih netijen~

Franka Franklin yang juga jadi sorotan netizen

Franka Franklin merupakan sitri dari Nadiem Makarim. Selama satu hari, guyonan tentang Nadiem rasanya tak pernah sepi dari timeline Twitter. Ternyata tak kalah dari sang suami, sosok Franka menarik perhatian banyak orang. Franka ini diketahui merupakan pebisnis yang cukup sukses.

Franka Franklin [sumber gambar]
Bersama dua sabahatnya, Happy Salma dan Sri Luce Rusna, Franka mendirikan sebuah brand fashion bernama Tulola Jewellery. Memiliki banyak teman dari kalangan arti, Franka masuk dalam list wanita sosialita Indonesia. Ditambah sekarang jadi istri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, tambah hits nih.

Inggrid Kansil yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI

Nama Inggrid Kansil sebenarnya bukan nama asing lagi. Ia merupakan istri dari Syariefuddin Hasan atau yang lebih dikenal dengan nama Syarief Hasan, yang sebelumnya sudah menjadi menteri dalam Kabinet Kerja.

Inggrid Kansil dan suami [sumber gambar]
Artis senior bernama lengkap Inggrid Maria Palupi Kansil ini jug pernah menjabat sebagai anggota DPR periode 2009-2014. Inggrid dan Syarief cukup punya beda usia yang jauh loh. Menikah pada tahun 1999, keduanya terpaut usia 26 tahun.

Loemongga Haoemasan, model sekaligus istri Agus Gumiwang

Selain Inggrid, ada pula sosok Loemaongga yang pernah menjabat sebagai istri menteri. Loemongga adalah model tahun 90-an yang cukup punya nama. Sekarang, mendampingi sang suami sebagai Menteri Perindustrian, sosok Loemongga kembali mendapat sorotan.

Loemongga Haoemasan [sumber gambar]
Punya paras yang cantik, Loemongga merupakan gadis sampul sekaligus model. Rehat dari dunia hiburan, loemongga lebih fokus ke dunia bisnis. Bahkan, dirinya masuk dalam 2016 Forbes Indonesia sebagai Most Inspiring Women.

Tri Suswati, istri Tito Karnavian yang jarang terlihat tapi punya pesona yang anggun

Tito Karnavian resmi menjadi Menteri Dalam Negeri di Kabinet Indonesia Maju. Datang ke istana, sudah pasti dong ditemani oleh istri tercinta. Sosok Tri Suswati tampak anggun dengan mengenakan kebaya hijau dipadukan dengan selendang bermotif.

Tri Suswati [sumber gambar]
Tak hanya karena sosoknya yang anggun saja, Tri Suswati juga terkenal karena hobi menyelam. Dirinya merupakan Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI). istri Mendagri ini memecahkan tiga rekor selam Guinnes World Record.

BACA JUGA: Nadiem Makarim Hingga Erick Thohir, Para Menteri Baru Jokowi Ini Sarat dengan Prestasi

Duh, ternya para istri menteri ini bukan kaleng-kaleng ya. Mereka punya prestasi dalam bidangnya masing-masing, enggak cuma hanya bermodal wajah yang menawan saja. Semoga ke depan terus bisa memberikan kontribusi untuk Indonesia yang lebih baik ya.