in

Dampingi Suami Menikah Lagi, Perempuan Ini Membuat Banyak Orang Heran

Memiliki istri lebih dari dua atau poligami masih menuai pro dan kontra sampai hari ini. Karena, tidak semua wanita sanggup membagi suaminya dengan wanita lain. Tidak banyak pula istri yang rela dimadu. Namun, ada pula yang rela bahkan menemani dengan ikhlas saat suaminya mengatakan kalau dirinya mau menikah lagi.

Begitu pula dengan sosok wanita yang sedang viral ini. Pada unggahan di akun Instagram @nenk_update, menunjukkan bagaimana seorang wanita ini mengantar suaminya untuk menikah lagi. Di wajahnya tak ada sedikitpun perasaan ‘tidak ikhlas’ dan marah. Layaknya ibu yang melepas masa lajang anaknya, wanita ini juga tampak gembira.

Usut punya usut, dalam keterangan yang diunggah, video tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Neng Ros Sutriadi Ro. Wanita yang mengantarkan suaminya untuk menikah lagi itu adalah adik kandung dari Neng Ros. Ia meminta kepada netizen agar berita dan video itu tidak dianggap sebagai berita hoax.

“Tolong netizen jgn bilang ini hoak, ini benar lihat adikku semua yg menyiapkan sebelum berangkat dr baju akad dan mas kawinnya sampai semua keperluannya,” tulisnya

Secara lengkap, video ini menampilkan seorang wanita dalam balutan pakaian serba hitam (istri pertama). Selama di mobil, ia masih bermesraan dan bercanda dengan suaminya. Di dalam mobil itu juga ada ibu dari si perempuan. Saat keduanya turun dari mobil, sang istri tampak memperbaiki penampilan suaminya sebelum akad.

Mengantar suaminya menikah lagi [sumber gambar]
Momen yang paling mengharukan adalah saat mereka melangkah ke masjid, tempat ijab kabul akan dilaksanakan. Terlihat istri pertama mendampingi si istri kedua, yang mengenakan baju pengantin, tanpa ada rasa benci atau tidak suka. Sang istri pertama ini memeluk kedua orang tuanya, diikuti oleh suami dan istri kedua yang sungkem meminta restu.

Tangisan dan air mata tampak begitu jelas tergambar baik dari istri pertama maupun istri kedua. Video yang viral ini kemudian mendapat banyak respon dari warganet. Mereka semua heran mengapa ada wanita yang rela dimadu dan membagi kasihnya dengan perempuan lain. Istri pertama ini pun memberi klarifikasi. “Tolong jangan salah faham jngn smpe menjelek2kan suami sy krna disini yg menyiapkan semua dri awl lamran belnja maskawin menyiapkan semua peraltan untuk akd itu saya. Jika memang semua pngn benci menjelek2n bukan ke suami sya tapi kesaya ajh. Krna suami sya tidak tau apa2. Dan knp sya mencri yg ke dua”.

Calon istri kedua [sumber gambar]
“Ada alasan tertentu yg memang sudah di sepakati oleh sya dan suami sya, termasuk si clon krna sblm akad kami mempersiapkan perjanjian pra setelah menikah. Untuk membantu perjuangan suami sya dlm agama perjuangn suami sya mempunyai perusahaan2 yg harus di menej di kelola. Istri ke 2 untuk memegang perusahaan. Klo istri pertama untuk memegang di pesantren”, klarifikasi dari istri pertama dalam unggahan @nenk_update.

Sudah pasti netizen tidak tinggal diam menanggapi masalah ini. “Cari yg ke 2 untuk megang perusahaan?? Yaallah ini urusan dunia, ko smpai sgitunya (emoji),” komentar @virgygrup. Atau “Istri sah ga ridho salah, istri sah ridho ttep salah, wahai netizen”, tulis @hannisaaprilia.

BACA JUGA: Sulit Dipercaya! Wanita Ini Minta Suaminya Menikahi Sahabatnya Sendiri dan Tinggal Bersama

Bagaimanapun, di Indonesia, perihal poligami ini masih terus menjadi perdebatan. Berapa banyak suami yang menikah diam-diam tanpa izin ke istri karena takut tidak diperbolehkan. Berapa banyak pula rumah tangga berakhir setelah salah satu pihak memilih untuk menikah lagi. Kalau ada wanita yang seperti di dalam video ini, sungguh ia sudah sabar dan ikhlasnya luar biasa.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Batu Kursi, Situs di Cirebon Tempat Para Pejabat Berdoa agar Bisa Menjadi Penguasa

Ketuk ‘Hati’ Pemerintah RI, Timor Leste Minta Bantuan Karantina Terkait Virus Corona