in

Inilah 5 Fakta Unik Jepang yang Bisa Bikin Kamu Melongo, Bukan Sekedar Anime dan Manga Aja!

Ngomongin tentang fakta unik yang ada di negeri lain, ada satu negara yang nggak bisa kita lupakan yaitu Jepang! Nggak ada salahnya kan ngerti tentang fakta unik Jepang? Karena ternyata Negeri Matahari Terbit ini menyimpan banyak hal yang mungkin tak pernah kita ketahui!

Mendengar kata ‘Jepang’ apa sih yang pertama melintas di benak Saboom? Kalo anime dan manga alias komik sih udah pasti ya, secara Jepang adalah salah satu produsen hiburan yang paling laris sepanjang mata. Banyak juga produk buatan Jepang yang laris manis di pasaran internasional. Plus, selain anime dan manga, keberadaan pohon Sakura nggak bisa dipungkiri selalu bikin kita melongo karena keindahannya. Apalagi sih fakta unik  Jepang yang bisa bikin kamu kagum dan kaget? Cek dulu yuk dibawah ini!

Ternyata Jepang punya gerai fast food terbanyak setelah Amerika!

Opsi sehat tersedia lho!

Meskipun terkenal dengan sushi, bukan berarti orang Jepang nggak suka dengan makanan cepat saji loh! Ternyata orang Jepang suka banget makan makanan cepat saji karena menurut data, ada kurang lebih 3000 gerai McDonald’s yang buka di negeri Sakura ini. Jumlah ini merupakan jumlah terbanyak kedua setelah United States alias Amerika. Tapi bedanya, makanan yang ada di gerai fast food Jepang ini masih ada kandungan gizi dari salad sayur yang disajikan, jadi nggak usah terlalu khawatir masalah nutrisi walaupun makan makanan cepat saji di Jepang. Bahkan saking banyaknya, nggak jarang ada gerai yang menyediakan layanan otomatis untuk memesan, jadi pembeli nggak usah repot ngantri deh.

Ada sekitar 17 ton ikan yang dimakan oleh orang Jepang!

Tiap tahun ada 17 ton ikan yang dikonsumsi loh!

Keseimbangan adalah salah satu kunci hidup yang paling penting, salah satunya adalah soal makanan. Nah, fakta unik Jepang yang bisa kita tiru adalah, meskipun ada ribuan gerai makanan cepat saji yang berdiri, nyatanya orang Jepang masih suka mengkonsumsi ikan. Bukan hanya ikan biasa, tapi berbagai macam seafood jadi idola seperti udang dan kerang. Selain menjadi makanan utama yang digemari, olahan ikan pun nggak kalah laris.

Penggemar daging steak? Jangan sampe kamu nggak pernah cobain daging sapi khas Jepang yang unik ini!

Enak banget nih kayaknya 😀

Kalo di Indonesia dan luar Jepang sih nyebutnya Wagyu meat, tapi kalo di negara aslinya, daging sapi yang terkenal karena rasa dan empuknya ini bernama Japanese Kobe beef. Yang membuat daging ini begitu istimewa dan jadi kesukaan semua orang adalah teksturnya yang lembut bahkan lumer di mulut. Cara para peternak sapi penghasil daging ini pun berbeda, sapi-sapi ini diberi perlakuan istimewa seperti dipijat setiap hari dan diberi minuman khusus. Fakta unik Jepang yang ini bikin kamu laper deh pasti!

Fakta unik Jepang yang ini membuatmu pengen pindah kesana!

Meskipun udah lanjut usia, masih rajin olah raga lho!

Meskipun Jepang jadi salah satu produsen anime dan manga yang gede banget dan legendaris, bukan berarti jumlah anak mudanya juga banyak lho. Fakta unik Jepang lainnya, justru dengan besarnya industri yang ada disana, jumlah anak muda yang ada kalah dengan jumlah orang tua. Ada sekitar 21 persen warga Jepang yang udah lanjut usia, hal ini membuat Jepang jadi salah satu negara yang punya porsi lansia paling banyak. Wah, bisa potensi menimbulkan masalah regenerasi nih! Ada yang mau pindah kesana aja? Atau mau cari jodoh orang Jepang?

Hadaka Matsuri, Festival Telanjang yang berbau spiritual hanya di Jepang!

Rame banget nih festivalnya!

Loh kok bisa festival telanjang tapi ia punya sisi spiritual? Nah dalam festival ini yang ditekankan adalah pesan bagaimana seorang manusia yang telanjang dipercaya bisa menyerap energi-energi negatif dari iblis. Jadi makin banyak orang yang berpartisipasi, makin banyak energi negatif yang terserap, festival ini dikhususkan untuk kaum adam ini pesertanya memakai celana dalam saja ketika acara lho.

Sebenernya masih banyaaaak banget fakta unik Jepang yang ingin kita ceritakan, nah kalo untuk kamu penggemar negeri Sakura bagaimana menurutmu fakta-fakta diatas? Bagian mana sih yang bikin kamu melongo? Share di kolom komentar yuk, Saboom!

Written by Fany

Leave a Reply

7 Fakta Lee Kwang Soo, Artis Korea Selatan yang Masuk dalam Geng Hits Song Joong Ki

Masih Jomblo Meski Sudah Kepala 3, Pesona 17 Artis Cantik Ini Tetap Bikin Klepek-klepek