in

Inilah 5 Fakta Hello Kitty, Karakter Kucing Menggemaskan yang Punya Sejarah Menyeramkan

Siapa yang tidak kenal dengan Hello Kitty? Tokoh kartun lucu yang sering diidolakan anak perempuan. Namun, di balik keimutannya, ada fakta Hello Kitty yang katanya sih sedikit menyeramkan. Mungkin beberapa di antara kalian sudah tahu mengenai fakta-fakta tersebut.

Tapi tenang Sahabat Boom, faktanya enggak hanya menyeramkan kok. Ada beberapa fakta lain yang tidak kalah menarik untuk kalian ketahui. Jadi, seperti apa fakta-fakta dari karakter menggemaskan ini? Simak saja yuk.

1. Hello Kitty lahir di tanggal 1 November 1974

Penampilan imut dari si Hello Kitty ini ternyata tidak sesuai dengan usianya yang sebenarnya lho. Ternyata, karakter menggemaskan tersebut sudah berumur 43 tahun. Jadi, jangan heran jika Hello Kitty selalu menggunakan pakaian yang bisa dibilang jadul atau jaman dahulu.

Hello Kitty lahir di tanggal 1 November 1974

Buktinya saja ia selalu memakai model baju kodok berwarna biru tua dan dilengkapi dengan pita merah di kepalanya. Namun, seiring berjalannya waktu, baju yang ia kenakan semakin modern. Ini disebabkan karena zaman sudah semakin modern dan Hello Kitty selalu punya fans dari tahun ke tahun.

2. Nama aslinya adalah Kitty White

Tokoh kartun berbentuk kucing perempuan ini juga punya fakta lain. Ia ternyata mempunyai sebuah nama asli. Tapi, nama tersebut bukanlah Hello Kitty seperti yang kita sebutkan biasanya. Nama aslinya adalah Kitty White.

Mempunyai nama asli Kitty White

Oleh karena itu, karakter ini selalu dipanggil Kitty-Chan oleh warga Jepang. Sebutan Hello Kitty hanyalah untuk orang-orang yang berada di luar Jepang saja supaya lebih mudah untuk diingat.

3. Hello Kitty mempunyai kembaran

Mungkin kalian pernah melihat Hello Kitty memakai pita kuning dan berpikir itu adalah si imut yang bosan dengan penjepit rambut warna merah. Nah, pemikiran kalian itu salah besar Sahabat Boom. Sebab, itu adalah kembaran dari Hello Kitty yang bernama Mimi.

Kembarannya bernama Mimi

Seperti Hello Kitty yang selalu identik dengan merah, Mimi kerap menggunakan barang warna kuning. Hayo, jangan sampai tertipu lagi ya. Mereka memang sangat mirip namun bisa dibedakan dengan warna yang digunakan.

4. Bukan kucing, Hello Kitty adalah anak kecil perempuan

Jangan tertipu dengan penampilan dan namanya, karena Hello Kitty bukanlah seekor kucing seperti yang biasanya kita kira. Tokoh kartun lucu ini ternyata adalah seorang anak kecil perempuan.

Hello Kitty merupakan anak kecil perempuan

Ini dibuktikan dengan yang dikatakan oleh seorang perwakilan Sanrio, perusahaan pembuatan dari Hello Kitty tersebut. Hello Kitty bukan seekor kucing, tapi ia hanyalah anak kecil perempuan kelas 3 SD yang diharapkan bisa menjadi teman bagi semua orang di seluruh dunia.

5. Teori tentang tidak adanya mulut pada karakter Hello Kitty

Untuk yang satu ini memang selalu menjadi perbincangan masyarakat dan tidak pernah ada kejelasannya. Sebab, banyak teori yang muncul tentang tidak adanya mulut di karakter tersebut. Ada dua teori berbeda yang mendasari kenapa karakter lucu tersebut tidak digambar mulutnya. Teori pertama adalah karena Sanrio menginginkan Hello Kitty menjadi karakter yang tanpa emosi, supaya bisa dekat dengan semua penggemarnya di seluruh dunia.

Hello Kitty yang tidak mempunyai mulut masih belum terkuak teorinya sampai saat ini

Sedangkan teori kedua adalah karakter ini dibuat oleh seorang ibu yang menderita kanker mulut. Karena ibu tersebut ingin sembuh dari sakitnya, maka ia mengadakan perjanjian dengan setan. Isi dari perjanjian tersebut adalah ibu itu harus menciptakan sebuah karakter tanpa mulut yang dipuja oleh seluruh dunia. Oleh karena itu terbentuklah Hello Kitty yang semakin banyak penggemarnya dari waktu ke waktu. Tapi, sampai saat ini belum terkuak teori mana yang benar.

Jadi, itulah fakta-fakta Hello Kitty yang selalu jadi perbincangan masyarakat. Tapi, bagaimanapun karakter lucu satu ini dapat menjadi tokoh yang paling sukses dan legendaris di seluruh dunia. Lalu, apakah kalian tertarik untuk menjadi penggemarnya setelah mengetahui beberapa fakta di atas?

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

5 Fakta Blackpink, Girlband Korea Selatan Paling Digilai yang Sedang Naik Daun

Wajib Tahu! 6 Fakta ‘Harry Potter’ yang Jarang Diketahui Oleh Para Fans dan Pecinta Bukunya