in

Inilah 5 Fakta Golongan Darah A, Si Perencana Ulung yang Selalu Bisa Dijadikan Andalan

Golongan darah A yang suka menyendiri

Siapa nih yang golongan darah A, atau mau tau fakta golongan darah A? Nah, Sejak ditemukannya golongan darah pada tahun 1900, banyak penelitian lain yang berkembang seputar golongan darah ini, termasuk penelitian mengenai watak yang melekat pada mereka. Seorang professor Jepang Takeji Furukawa bahkan ikut mengeluarkan teorinya untuk masyarakat Jepang tentang ‘The Study of Temperament Through Blood Type’ yaitu penelitian yang menilai golongan darah sebagai penentu kepribadian.

Itulah sebabnya mengapa menebak kepribadian dari golongan darah sering terasa benar, karena memang sudah diteliti oleh ahlinya. Sekarang langsung saja ke pembahasan. Kali ini, Boombastis akan mengulas tentang karakteristik yang melekat pada orang yang memiliki golongan darah A. seperti apa ya kira-kira mereka? Yuk, simak ulasannya berikut!

Golongan darah A adalah perencana ulung yang perfectionist

Golongan darah A sang perencana ulung

Kalau golongan darah lain tak masalah untuk melakukan segala sesuatu secara spontan, berbeda dengan mereka yang memiliki golongan darah A. Mereka akan merencanakan sesuatu dengan matang, mengerjakan dengan sepenuh hati dan konsisten. Kebayang kan bagaimana mereka mengatur semuanya? Agak rempong sih memang, tapi menurut mereka, baik hal kecil maupun besar semua harus terlaksana sesuai dengan rancangan. Selain itu, mereka menuntut semuanya terlaksana dengan sempurna. Jangan heran, kalau mereka mengambil alih pekerjaan kamu, karena kadang mereka belum merasa puas jika pekerjaan belum dicek sendiri.

Tempat yang pas untuk curhat

Golongan darah A yang perhatian

Mungkin bagi sahabat-sahabatnya, golongan darah A adalah ‘kotak sampah’, tempat mereka membuang uneg-uneg ketika curhat. Karena si A ini memiliki sifat yang setia, bijaksana, dewasa, plus perasaan halus yang sensitif sehingga hal tersebut bisa menjadikan ia pendengar yang baik. Sisi lainnya, dari sikap perfectionist mereka, pemilik darah A akan memberi jalan keluar yang masuk akal dan banyak saran yang amejing banget. Ingat ya, kalau mau curhat ke golongan darah A aja, jangan ke yang lain!

Sosok baperan yang sukanya ngode

Golongan darah A yang suka ngode

Satu hal yang harus kamu catat ketika kamu ngobrol ke golongan darah A adalah, jangan sampai berbicara hal sensitive tanpa berfikir dulu, kenapa? Karena si A ini memiliki perasaan lembut, gampang ngambil hati alias baper. Hal yang menurut kamu biasa saja, bisa lain makna untuk mereka. Gak hanya baperan, mereka juga rajanya kode-mengode loh, apalagi kalau mereka adalah cewek. Misalnya nih, kamu baru aja pulang dari jalan-jalan, terus dia berbicara hal yang enggak jelas dan membuatmu gagal paham, jangan pusing dulu. Coba deh kamu ingat, pas jalan-jalan kamu ada janji apa kek, membelikan dia sesuatu atau apalah, karena boleh jadi itulah penyebabnya dia memberi sinyal-sinyal tak jelas itu.

Jual mahal tapi calon pendamping setia nan tulus

Percintaan golongan darah A

Dalam percintaan, si A akan tidak akan memberikan perasaan dan cintanya dengan mudah. Yah, karena memang menurutnya cintanya hanya akan ia berikan untuk seseorang yang benar-benar mau berjuang dengan keras dan menunjukkan keseriusan dalam mencintai. Tapi, kalau sudah berhasil mendapatkan hati si golongan darah A, ia akan sangat bertanggung jawab dalam menjalin hubungan, menjunjung tinggi kesetiaan, serta tulus mencintai pasangan. Tidak diragukan lagi kalau hidup berdua dengan pemilik darah A adalah anugerah dan keberuntungan.

Mudah begaul dan penyayang, tapi suka menyendiri

Golongan darah A yang suka menyendiri

Karena bisa jadi andalan dan tempat curhat teman-temannya, gak heran kalau A memiliki banyak sahabat di sekelilingnya. Baik hati, mudah bergaul, dan penyayang, tiga kata ini mewakili si A dalam bergaul dengan orang terdekatnya. Tapi, ada sisi lain dari A yang harus kamu ketahui. Mereka adalah orang yang kreatif dan suka menyendiri. Saat yang lain menikmati liburan mereka dengan pergi ke berbagai tempat hiburan, A sebenarnya lebih suka menghabiskan waktunya untuk ‘me time’ alias memanjakan diri. Mereka lebih memilih membaca buku, menonton film, atau mungkin sekedar main game di kamar.

Nah, itulah sekilas tentang fakta golongan darah A yang mungkin sudah menjadi karakter yang melekat pada diri seseorang. Di balik sifatnya yang perfect, baperan, mereka sangat seru kalau dijadikan sahabat dan pasangan hidup. Beberapa tokoh berpengaruh dunia seperti Adolf Hitler, Britney Spears,  Ayumi Hamasaki, George Bush juga memiliki golongan darah A loh.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Digadang-gadang Jauh Lebih Unggul, Inilah Kenangan Tragis Timnas Saat Melawan Singapura

Bikin Bangga! Inilah 6 Fakta Tentang Indonesia yang Membuat Kagum Negara Lain