in

Kenalan dengan Indra Kenz, Crazy Rich Medan yang Sudah Jadi Miliarder di Usia Muda

Indonesia punya deretan orang-orang tajir yang mendapat julukan crazy rich saking banyaknya uang yang mereka miliki. Sebut saja Gilang Widya, crazy rich dari Malang, Jawa Timur, yang punya jet pribadi. Atau Ahmad Sahroni yang mendapat julukan Crazy Rich Tanjung Priok dengan kekayaan yang tumpah-tumpah.

Dari 7 orang yang disebut sebagai ‘7 Sultan Indonesia’, ada seorang pengusaha yang usianya paling muda. Ialah Indra Kenz, crazy rich Medan yang baru berusia 25 tahun. Sudah muda, punya duit banyak, siapa sih yang nggak ngiler? Sebelum jadi sultan, ternyata Indra juga pernah mengalami hidup susah. Seperti apa sih kisahnya? Simak ulasan berikut ya!

Viral karena ungkapan terlahir miskin adalah privilese

Belakangan, nama Indra Kenz jadi perbincangan di berbagai media. Berawal dari tweet-nya yang menyebutkan bahwa miskin itu privilese. Tentu ungkapan ini mengandung pro dan kontra. Banyak yang menganggap bahwa terlahir kaya merupakan privilese, namun tidak bagi Indra.

Indra Kenz sempat viral [sumber gambar]
Ternyata, maksud Indra adalah saat terlahir miskin, orang itu bisa merasakan apa itu perjuangan hingga akhirnya kelak ia menjadi orang sukses. Sedangkan jika terlahir di keluarga kaya, maka ia akan memiliki tekanan yang lebih besar lagi. Orang kaya itu harus lebih kaya lagi dan itu adalah hal yang berat.

Indra Kenz, Crazy Rich Medan

Siapa sih Indra Kenz? Mungkin beberapa dari kamu kurang familiar dengan pria satu ini. Pemuda bernama asli Indra Kesuma ini mendapat julukan Crazy Rich Medan tentu tanpa alasan. Di usia yang masih sangat muda, ia sudah memiliki penghasilan hingga miliaran rupiah.

Indra Kenz Crazy Rich Medanz [sumber gambar]

Ia kerap mengunggah konten yang menunjukkan betapa kayanya lelaki ini. Barang-barang mewah dengan harga mahal, ia beli karena dianggap murah. Koleksi mobilnya pun bikin ngiler!

Koleksi mobil mewah dengan harga miliaran

Ya, Indra Kenz memang punya deretan mobil mewah yang harganya tak hanya ratusan juta, tapi sampai miliaran rupiah! Sebut saja Ferrari F149 California yang ditaksir memiliki harga sampai Rp3 miliar. Tak hanya itu, ia punya deretan mobil mewah lain, seperti BMW 520i F10, BMW Z4, Maserati Quattroporte, hingga Lamborghini Huracan yang bisa mencapai Rp9 miliar.

Koleksi mobil mewah Indra Kenz [sumber gambar]
Bahkan, beberapa waktu lalu Indra sempat bikin heboh warganet setelah membeli mobil mewah Tesla. Bukan hanya membeli di marketplace, Indra juga bikin heboh karena alasan membeli Tesla adalah iseng dan tak bisa tidur saat dini hari. Tesla berwarna biru tersebut seharga Rp1,5 miliar. Waduh, iseng aja belinya mobil miliaran rupiah!

Pengusaha di berbagai bidang

Indra Kenz pengusaha muda [sumber gambar]
Kekayaan Indra Kenz berasal dari bisnis yang dijalankannya. Sumber kekayaan Indra berasal dari bisnis dari bidang trading, seperti website edukasi trading dan perusahaan trading. Ada pula bisnis di bidang kuliner, yaitu Mie Jongkok dan Cafe Literally. Ia pun menjadi founder dan CEO dari bisnis marketplace, agensi kreatif, hingga bar.

Pernah merasakan hidup susah sebelum jadi crazy rich

Tak terlahir di keluarga kaya, Indra sempat merasakan hidup susah sebelum menjadi miliarder. Ia dan ketiga anggota keluarganya harus irit dalam kebutuhan seperti makan, bahkan kalau makan di luar rumah harus hemat dan sangat memperhatikan harga makanannya. Dulu, keluarganya hanya memiliki satu motor, sehingga jika bepergian bersama akan berboncengan 4 di dengan satu motor.

Kerja keras sejak sangat muda [sumber gambar]
Sejak sangat muda, ia sudah melakukan banyak pekerjaan, di antaranya pengemudi taksi online, agen asuransi, hingga pengamen. Karena dulunya, Indra adalah perantau tanpa pekerjaan, relasi, dan hanya membawa gitar.

BACA JUGA: Punya Jet Pribadi Hingga Bisnis Bus, Ini Kekayaan Gilang Widya Pramana Alias Juragan 99

Sempat hidup susah, Indra mengumpulkan uang dengan melakukan banyak usaha. Salah satunya adalah trading kripto yang mendatangkan cukup banyak uang. Nggak heran kalau akhirnya ia bisa menjadi miliarder hingga dijuluki Crazy Rich Medan.

Written by Galih Hayu

Ngaku Bisa Gandakan Uang dan Rugikan Korban Puluhan Juta, Dukun Asal Malang Ini Ditangkap

Di Indonesia Aja sampai ke Luar Negeri, Artis-Artis Ini Asyik Baby Moon Nantikan Kelahiran Anak