in

Gagal di Indonesian Idol 2018, Sosok Cantik Ini Malah Manggung di Negeri Paman Sam

Seperti Indonesian Idol yang sudah-sudah, banyak kontestan di ajang pencarian bakat paling hits ini yang tersisih. Bahkan, sebagian dari mereka yang tidak lanjut ke babak selanjutnya malah menjadi penyanyi papan atas di tanah air. Seperti halnya Anji, Afgan, serta Vidi Aldiano yang namanya sudah besar sekarang.

Rupanya, sosok cantik asal Jakarta ini akan mengikuti jejak mereka. Gagal dalam audisi Indonesian Idol 2018 tak membuat namanya meredup, malah makin sukses di dalam maupun luar negeri. Penasaran siapa dia? Simak ulasannya berikut ini.

Berangkat dari hobi hingga menjadi penyanyi profesional

Mayoritas manusia di dunia ini gemar bernyanyi, meski hanya bergumam tak jelas, musik tak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari. Sama halnya dengan yang dialami oleh Tabita Roselin, sosok cantik asal Jakarta ini. Ia menjadikan bernyanyi sebagai kegemarannya. Tak jarang hobi tersebut disalurkan lewat sosial media, instagram dan YouTube.

Tabita seringkali mengunggah video cover lagunya ke sana dan menuai apresiasi dari pengikutnya. Tak berhenti sampai di situ, ternyata ia menjalani hobinya dengan serius dan memutuskan untuk melanjutkan studinya di bidang musik. Ia pun telah terdaftar sebagai mahasiswa jurusan musik Universitas Pelita Harapan, Tangerang, Banten.

Gagal di Indonesian Idol 2018 tak membuatnya menyerah

Sebagian besar remaja Indonesia yang gemar bernyanyi ingin sekali mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan bakatnya di panggung Indonesian Idol. Tabita pun begitu, ia lantas mencoba peruntungan di ajang pencarian bakat tersebut tahun ini. Namun sayang, Ari Lasso cs tak meloloskannya sebagai kontestan yang bisa maju ke babak spektakuler.

Tabita Roselin Indonesian Idol [sumber foto]
Tabita adalah seseorang yang tak mudah menyerah. Gagal di satu ajang pencarian bakat tak membuatnya takut untuk mencoba peruntungan lainnya. Terbukti, mati satu tumbuh seribu, ia malah ditawari untuk manggung di luar negeri setelah belum berhasil melewati audisi Indonesian Idol 2018.

Manggung bareng musisi seluruh dunia di New York

Seperti yang sudah diulas pada poin sebelumnya, Tabita berhasil masuk ke panggung internasional sesaat setelah gagal dalam Indonesian Idol 2018. Ia sukses bikin iri banyak musisi Indonesia karena di panggung tersebut, ia berkesempatan untuk bernyanyi bersama penyanyi-penyanyi internasional lainnya.

https://www.instagram.com/p/BfJOk9plYKr/?taken-by=tabitaroselin

Rupanya, ini bukan kali pertama ia diundang untuk bernyanyi di luar negeri. Dalam akun instagram pribadinya (@tabitaroselin), ia pernah menuliskan caption bahwa dua tahun yang lalu, dirinya pernah diundang ke Prancis untuk menyanyi. Wah, rupanya ajang pencarian bakat menyanyi nomor satu itu akan menyesal setelah menolak Tabita.

Pernah menjadi penyanyi pembuka pada konser tunggal Krisdayanti

Belum sempat mingkem setelah ternganga atas pencapaian Tabita, kali ini Sahabat Boom (saboom) akan dibuat kembali terkaget-kaget. Pada awal tahun 2017 lalu, ia diminta langsung oleh Krisdayanti untuk menjadi penyanyi pembuka pada konsernya. Tabita pun menyambut hangat tawaran tersebut.

Penyanyi Pembuka Konser Krisdayanti [sumber foto]

Alhasil, Krisdayanti tak kapok berduet dengannya atau hanya sekedar memberikan tawaran Tabita untuk manggung. Buktinya saja, ketika Mimi KD meluncurkan produk kosmetiknya tahun lalu, Tabita kembali diberikan kesempatan untuk tampil bersama grup vokalnya. Psst, fyi, anggota grup vokal Tabita bisa memainkan alat musik selo semua loh!

Sudah meluncurkan dua single sendiri!

Pencapaian terbesar seorang penyanyi adalah meluncurkan lagu original dan dapat dinikmati oleh banyak pendengar. Tampaknya, pencapaian itu sudah diraih oleh Tabita Roselin di tahun 2017. Pasalnya, beberapa bulan belakangan ia meluncurkan dua single sendiri.

Single Tabita Roselin [sumber foto]
Nada Cinta dan Mimpi Abadi adalah judul dari dua lagu miliknya. Lagu tersebut pun lumayan laris di pasaran. Kalian yang belum mendengarkannya juga bisa mengaksesnya lewat Spotify atau YouTube. Pasti enggak akan menyesal, deh!

Satu lagi orang membuktikan bahwa Indonesian Idol bukanlah satu-satunya jalan untuk menjadi penyanyi terkenal. Ketika teman-temannya di ajang pencarian bakat tersebut sedang bersaing ketat, Tabita sudah bisa manggung di luar negeri. Lewat perjalanan karirnya, kita juga bisa belajar bahwa usaha keras serta pantang menyerah mencoba banyak jalan tak akan mengkhianati hasil.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

10 Jenis Usaha Kuliner Paling Laku yang Laris di Indonesia dengan Modal Kecil

5 Alasan yang Membuat Sepak Bola Indonesia Tidak Mampu Mengalahkan Thailand