in

Sudah Indonesia Bangetkah Anda? Tes Dengan 7 Hal ini!

Umur negara kita, Indonesia, nyaris mencapai tujuh puluh tahun. Artinya, sudah sangat tua untuk sebuah negara yang dijajah selama ratusan tahun. Namun selama itu, negara kita tak juga mampu membenahi dirinya dengan baik. Bahkan ada yang bilang jika negara ini semakin kacau. Segala aspeknya jadi acak-acakan enggak teratur. Hal ini terjadi karena masyarakatnya banyak yang kurang Indonesia banget!

Jika anda mengaku sebagai rakyat Indonesia. Mengaku sangat cinta bahkan merupakan merah darah dan putih tulang, coba cek dengan tes ini. Semoga yang akan anda lakukan ini bisa membangkitkan semangat kita terhadap Indonesia yang mulai kembang kempis. Monggo dimulai saja!

1. Apa sih Indonesia Itu?

Pertanyaan retoris akan memulai tes ini: Sebenarnya apa sih Indonesia menurut anda? Apakah hanya sebagai tempat lahir hingga besar. Tempat bersekolah, mencari pekerjaan lalu menikah dan punya anak. Atau cuma tempat menumpang lewat karena saat besar akan menetap dan bekerja di luar negeri tanpa mau kembali lagi.

apa itu indoensia? [image source]
apa itu indoensia? [image source]
Coba anda pikirkan seperti apa Indonesia dalam diri anda. Seperti apa wujud Indonesia dalam kepala anda? Memiliki gambaran yang jelas dari apa yang kita miliki adalah hal yang penting. Jika kita tak memiliki gambaran itu, maka kita tak akan bisa memikirkan mau dibawa ke mana negara kita tercinta ini. Sudah? Sudah anda bayangkan seperti apa Indonesia sekarang? Mari lanjut, jika anda berhasil membayangkan seperti apa Indonesia itu!

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Indonesia Akan Jadi Negara Superior Jika 4 Hal Miliknya Ini Kembali Lagi

Anak-Anak Paling Kuat di Dunia, Berani Lawan Mereka?