in

Mengenal Imukal, Minuman Khusus TNI yang Bikin Prajurit Jadi Tambah Berjaya

Sudah bukan lagi mengenai rasa ransum para TNI yang sempat digadang salah satu makanan militer paling enak. Bagaimana tidak, selain dibuat dengan bahan pilihan, ransum-ransum ini juga menyediakan rasa berbeda dengan negara lain. Ya, cita rasa khas Indonesia seperti rendang, soto dan lain-lain.

Bicara soal makanan militer, ternyata ada lagi yang jarang orang kenali. Ya, itulah Imukal minuman khusus yang digadang punya banyak khasiat untuk kesehatan. Lalu apakah rasa Imukal ini gak kalah dengan ransum yang selama ini kita kenal? Biar gak penasaran simak ulasan berikut.

Imukal, minuman para prajurit yang jarang didengar orang

Kita pasti sudah akrab dengan ransum tentara yang banyak terdengar kelezatannya. Bagaimana tidak, pasalnya banyak varian rasa khas tanah air yang tersedia. Namun pernah tidak kalian mendengar mengenai Imukal? Tentu hanya sedikit yang tahu. Ternyata yang disebut sebagai Imukal ini adalah minuman khusus para TNI serupa ransum yang biasa di bawa saat latihan atau pun perang.

Imukal TNI [sumber gambar]
Selain dibuat secara praktis, Imukal juga memiliki gizi yang tinggi sehingga sengat cocok dibawa ke mana-mana. Struktur dari Imukal sendiri mirip susu dengan isi yang menyerupai bubur, mungkin hampir mirip dengan beberapa minuman sereal yang sering kita kenal.

Satu minuman dengan berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya

Minuman praktis ini sejatinya memang diperuntukkan untuk para prajurit, sehingga tak perlu lagi dipertanyakan soal kandungan gizinya. Minuman sereal yang satu ini mengandung banyak Nutrisi, Vitamin, dan Mineral Essensial  yang dapat meningkatkan daya tahan, serta mempercepat pemulihan sel dalam tubuh para prajurit. Sedangkan Imukal sendiri ada dua jenis, A dan B yang keduanya dibedakan tergantung rasa.

Banyak manfaat dari imukal [sumber gambar]

Minuman yang satu ini juga mengandung jaringan kartilago yang dapat mengurangi kemungkinan terkena osteoartritis dan osteoporosis. Dan tak perlu diragukan lagi masalah kehalalannya, selain dibuat langsung dari tangan para TNI juga sudah memiliki sertifikat.

Gizi yang sangat tinggi, kadang jarang orang yang bisa makan

Lantaran memang diperuntukkan bagi para tentara, tak sembarangan yang tahan dengan minuman ini. Mungkin agak aneh mendengarnya, tapi memang begitulah kenyataannya. Ya, pasalnya kandungan kalorinya disesuaikan dengan tubuh para TNI sehingga kalau dikonsumsi secara rutin malah kurang cocok dengan badan.

minuman super TNI [sumber gambar]
Lantaran kandungan proteinnya sama atau lebih besar dari susu fitness, mereka yang tak tahan bisa sulit buang air besar atau bahkan mencret setelah meminumnya. Meskipun demikian, lantaran kepraktisan serta kandungan gizinya yang banyak, Imukal sering dibagikan pada para pengungsi untuk makanan sementara saat bencana melanda.

Uniknya banyak Imukal yang dijual secara bebas bahkan di olshop

Karena diperuntukkan untuk tentara, di bebarapa bungkus Imukal bertuliskan kalau minuman sereal ini tidak untuk diperjualbelikan. Akan tetapi anehnya banyak netizen yang mengaku memiliki minuman ini bahkan ada yang menjualnya. Masih tidak diketahui apakah makanan tentara ini sudah diperuntukkan untuk umum atau tidak, yang jelas kini bisa muda memperolehnya.

mirip minuman sereal [sumber gambar]
Bahkan kalau dicek di online-online shop, tentu paling tidak ada satu pelapak yang menjual imukal. Pun demikian dengan harga yang ditawarkan yang cenderung murah hanya sekitar lima puluh ribuan. Tapi mesti tetap ingat kalau imukal gak bisa dikonsumsi secara rutin.

Selalu menarik melihat hal-hal militer yang jarang dibahas, seperti imukal ini. Siapa sangka di balik minuman yang selalu dibawa oleh para tentara ternyata banyak manfaat yang jarang diketahui. Apalagi biasanya minuman khusus ini selalu dipakai untuk membantu mereka yang sedang tertimpa bencana.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Berpahala Luar Biasa, Inilah Ganjaran Shalat Tarawih di 10 Hari Pertama Bulan Ramadan

Sempat Dendam dan Ingin Jadi Pengebom, Beginilah Kisah Sang Anak Amrozi yang Akhirnya Tobat