in

Mengenal Pria yang Mengaku Imam Mahdi Asal Depok, Winardi yang Punya Musala Menyerupai Ka’bah

Sosok Lia Eden tentunya tak lepas dari ingatan kita karena sempat bikin geger dunia. Bagaimana tidak, dirinya mengaku sebagai Imam Mahdi hingga Jibril, terlebih lagi memiliki banyak pengikut yang setia. Bahkan hingga tahun 2021, ‘Kerajaan’-nya masih ada dan aktif dalam melakukan kegiatan ritualnya. Namun sayang, bulan April kemarin berita duka datang darinya karena diberitakan meninggal dunia.

Sejatinya bukan hanya Lia Eden yang bikin heboh Indonesia karena mengaku Imam Mahdi. Seperti yang dilakukan oleh orang asal Depok ini yang juga melakukan hal serupa. Bahkan bulan April ini, dirinya akan mengadakan ritual lagi setelah beberapa bulan tak terdengar namanya. Lalu siapakah sosok lelaki itu? Simak di ulasan berikut.

Imam Mahdi Depok yang meresahkan warga

Beberapa waktu yang lalu, rupanya Depok geger dengan aksi seorang yang mengaku Imam Mahdi dan akan melakukan ritual. Dilansir dari laman CNN, ini bukan pertama kalinya Winardi, sosok pria yang mengaku sebagai Imam Mahdi ini bikin gempar. Tepatnya pada tahun 2019, dirinya ternyata diketahui juga sempat bikin heboh dengan melakukan hal yang serupa.

Imam Mahdi Depok [sumber gambar]
Namun Winardi berdalih kalau perkumpulan berisi 20 orang yang akan ia lakukan pada April 2021 itu hanyalah rembukan tani dan sama sekali tidak berhubungan dengan keagamaan atau kepercayaan. Namun demikian, lantaran takut akan terjadi kegaduhan, maka acara perkumpulan miliki Winardi pun akhirnya dibatalkan.

Kisah mengenai dirinya jadi Imam Mahdi

Pada tahun 2019 yang lalu, sejatinya Winardi sempat mengungkapkan pengalamannya hingga melabeli dirinya sebagai Imam Mahdi. Hal ini bermula ketika dirinya bermimpi bertemu dengan orang tua dan leluhurnya yang telah tiada.

Mendapatkan pengalaman Spiritual [sumber gambar]

Setelah itu, dia mengajak keluarganya itu untuk melakukan ibadah haji lengkap dengan tawaf dan lempar jumroh. Barulah dirinya melabelkan diri sebagai Imam Mahdi dan mengajak beberapa pengikut. Ketika ditanya pun, dirinya menolak kalau gelar Imam Mahdi dirinya labeli sendiri, melainkan diberikan oleh Allah SWT. Setelah itu pula dirinya membuka sebuah pengobatan alternatif untuk penduduk di sekitar.

Memiliki musala menyerupai Ka’bah

Ada yang unik jika menengok kediaman milik Winardi ini. Pasalnya, di sana ternyata ada sebuah mushola yang berbentuk tak biasa. Alih-alih berbentuk atap joglo seperti musala Jawa atau kuba seperti di Arab, yang ada malah mirip dengan Ka’bah. Ya, berbentuk kotak lengkap dengan warna hitam dan emas yang menyelimutinya.

Musholah Ka’bah [sumber gambar]
Banyak orang yang menyangka kalau musala mirip Ka’bah ini dipakai oleh Winardi untuk melakukan ritual-ritual khusus dan mengajar para pengikutnya. Namun, Winardi sendiri membantah hal tersebut karena musalanya dipakai untuk salat lima waktu, mengaji, tahajud, zikir dan ibadah-ibadah yang biasanya dilakukan sesuai dengan syariat.

Dibina kembali supaya tidak meresahkan

Adanya pengakuan diri dari Winardi sebagai Imam Mahdi tentunya buat warga Depok menjadi resah. Oleh sebab itu, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka Winardi diamakan dan dipertemukan dengan ahli agama serta polisi. Setelah melakukan mediasi, akhirnya mereka sepakat agar Winardi tidak melakukan ritual-ritual anehnya.

Dilakukan pembinaan [sumber gambar]
Tak hanya itu, Winardi sendiri sejatinya sempat mengaku tobat dan akan kembali menjalankan ajaran Islam ketika kejadian pertama pada tahun 2019. Barulah, seperti yang dijelaskan sebelumnya, pada tahun 2021 dirinya berulah kembali dan mengadakan sebuah perkumpulan. Perkumpulan tersebut dirinya klaim sebagai acara menyambut Ramadan, bukan seperti yang masyarakat kira pada umumnya.

BACA JUGA: Lia Eden Meninggal Dunia, Ini Sepak Terjangnya yang Kontroversial

Memang namanya akhir zaman selalu ada saja hal-hal yang di luar nalar. Kita mesti berhati-hati agar jangan sampai tersesat karena mengikuti ajaran yang salah. Yang jelas, ajaran Islam yang benar pastilah mengikuti Al-Qur’an dan sunah.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Dianggap Bawa Penyakit, Inilah 4 Fakta Ternak Lalat di China yang Ternyata Malah Bisa Bikin Kaya

Viral Warung Ambruk Ke Selokan, Netizen : Efek Mokah Bareng