in

Ini Ilustrasi Bukti Masyarakat Dunia Membela Imigran Muslim di Amerika

patung liberty[image source]

Semenjak dikeluarkannya aturan pelarangan imigran dari beberapa negara memasuki Amerika, masyarakat dunia seperti tak henti-henti melayangkan protes. Dimulai dari aksi damai yang dilakukan di beberapa lokasi yang tersebar di Amerika, sampai banyaknya cuitan di media sosial bukti kekecewaan masyarakat atas peraturan tersebut.

Nyatanya meskipun sang presiden sudah sudah memutuskan hal tersebut, warga Amerika sampai detik ini masih tidak dapat menerima. Mereka menganggap alasan yang diberikan sang presiden tidak cukup rasional. Masyarakat dunia saat ini mulai melayangkan protes berupa ilustrasi yang menohok kebijakan tersebut. Berikut ada beberapa ilustrasi bukti bahwa masyarakat dunia masih bersemangat untuk membela imigran muslim agar dapat bertahan di Amerika yang dilansir beberapa akun pengguna twitter.

Ilustrasi karya @quiversarrow dan @TheKeyThief ini menunjukkan Patung Liberty, simbol kebanggan Amerika, sedang memeluk wanita berjilbab yang tampak khawatir dan memejamkan mata. Serta gambar Patung Liberty menggendong anak berjilbab bendera palestina sambil membawa obor.

patung liberty [image source]
Sementara dalam ilustrasi karya @NicaMinoru dan @Khallion ini menunjukkan sosok Patung Liberty menuntun seorang wanita yang sengang membawa obor di tangannya. Ilustrasi lainnya menunjukkan Patung Liberty menggendong anak perempuan berjilbab sambil menyunggingkan senyum.

patung liberty [image source]
Pada ilustrasi yang dibuat oleh @katiesimrell dan @thumbcramps ini memperlihatkan wajah wanita muslim yang menggunakan jilbab bermotif Amerika dengan ekspresi bersedih dam hampir meneteskan air mata.

jilbab amerika [image source]
@PatrickZircher membuat sebuah ilustrasi yang mengambarkan sosok seorang ibu yang sedang menggendong anak laki-lakinya dengan ekspresi kecewa dan dilengkapi dengan tulisan “I believe in the promise of America” atau saya percaya pada janji Amerika.

the promise land [image source]
Ilustrasi lainnya karya @LilaVert ini memperlihatkan sosok Trump sedang mengemudikan alat berat dengan roda berbentuk lambang NAZI, untuk mendorong sebuah tembok yang di baliknya terdapat banyak sekali orang.

break the wall [image source]
@EmadHajjaj membuat sebuah gambar Trump mengenakan pakaian ala kelompok Ku Klux Klan (organisasi pemberantas kaum kulit hitam dan minoritas) sambil membawa bendera dengan simbol stop keluarga islam dan tulisan USA = Un-islamic State of America.

USA [image source]
Pada ilustrasi karya @LatuffCartoons juga menggambarkan Trump dengan kostum kelompok Ku Klux Klan menghadang wanita berjilbab sambil membawa rambu bergambar masjid dan disandingkan dengan Patung Liberty yang tenggelam.

ku klux klan [image source]
Ada juga ilustrasi dari @chappatte yang memperlihatkan Amerika dikelilingi tembok dan menara-menara tinggi yang tidak memungkinkan orang luar untuk dapat memasukinya.

tembok amerika [image source]
Itu tadi beberapa ilustrasi yang dibuat oleh masyarakat luas sebagai bentuk protesnya terhadap peraturan Presiden Amerika, Donald Trump. Dengan munculnya protes tersebut justru semakin memperkuat anggapan bahwa masyarakat Amerika sudah kecewa dengan presiden baru mereka dan akan terus berusaha membuat Amerika menjadi tempat yang aman bagi siapa saja orangnya dan apa saja agamanya.

Written by Faradina

Leave a Reply

Inilah 5 Keajaiban Dunia yang Tercatat Dalam Al-Qur’an

Kisah Shiro Ishii, Dokter Asal Jepang yang Kejahatannya Luar Biasa