in

4 Perjuangan Iko Uwais Mengharumkan Nama Bangsa dalam Dunia Perfilman Internasional

Siapa sih orang Indonesia yang enggak kenal Iko Uwais? Jangankan masyarakat Indonesia, orang-orang di seluruh dunia saja sudah mulai mengenalnya. Pasalnya, beberapa tahun terakhir, Iko Uwais membintangi banyak film yang tembus ke kancah internasional.

Membanggakan? Tentu saja. Meski kita tak ikut andil apa-apa dalam pembuatan filmnya, namun, sebagai orang Indonesia yang namanya dibawa kita tentu harus membusungkan dada, dong. Nah, dalam kesempatan kali ini, Boombastis.com akan merangkum kiprah seorang Iko Uwais di kancah internasional yang membanggakan tanah air.

Menjadi pemeran utama dalam film The Raid yang jadi perhatian internasional

Meski sebelum-sebelumnya Iko Uwais telah membintangi beberapa film layar lebar, tetapi The Raid merupakan titik balik karirnya. Film yang disutradarai oleh Gareth Evans ini merupakan film Indonesia yang sukses di kancah internasional. Banyak masyarakat asing yang mengapresiasi peran Iko Uwais.

Iko Uwais – The Raid [sumber gambar]
Lewat The Raid juga Iko Uwais mendapatkan kesempatan untuk lebih banyak berperan dalam film layar lebar internasional. Selain itu, ia juga bisa memperkenalkan silat Indonesia kepada dunia. Win-win solution banget, gitu loh.

Mulai muncul dalam film-film Hollywood, meski perannya masih minor

Pada tahun 2013, Iko Uwais mulai muncul dalam film layar lebar Hollywood, meski perannya masih belum seperti dalam The Raid.  Ia membintangi Man of Tai Chi bersama Keanu Reeves dan Tiger Chen. Di sana ia berperan sebagai Gilang Sanjaya, petarung dari Indonesia yang akan melawan Tiger Chen.

Iko Uwais – Star Wars [sumber gambar]

Beberapa tahun kemudian, karirnya mulai melunjak. Ia muncul dalam film Star Wars: The Force Awakens bersama Yayu Unru. Review dari beberapa portal film juga sangat baik pada adegan yang diperankan Iko. Anyway, kalian sadar kan kalau Iko Uwais ikut bermain dalam film ini?

Berkesempatan untuk berduet dengan Mark Wahlberg dalam film Mile 22

Mile 22 merupakan film internasional ketiga Iko Uwais. Tak lagi memerankan karakter minor, Iko Uwais menjadi karakter yang cukup penting dalam filmnya bersama Mark Wahlberg ini. Selain aktor yang membintangi film Transformers dan TED, ada banyak pula aktor-aktor Hollywood berkelas yang juga menjadi lawan main Iko.

Hal ini sudah pernah diulas oleh Boombastis.com dalam artikel yang berjudul Iko Uwais Main Film Hollywood, 5 Artis Papan Atas Dunia Ini Bakal Beradu Akting dengannya. Meski filmnya masih akan tayang bulan Agustus mendatang, tetapi masyarakat Indonesia sudah tak sabar untuk melihat aksi Iko di sana. Trailer-nya saja 5 juta views hingga sekarang.

Memerankan karakter utama dalam serial baru Netflix

Baru-baru ini, Joe Taslim mengunggah sebuah lama berita ke dalam akun instagram pribadinya. Berita tersebut bersumber dari The Hollywood Reporter yang menyatakan bahwa Iko Uwais akan menjadi pemeran utama dalam serial terbaru Netflix. Joe Taslim memberikan caption “sejarah baru, orang Indonesia nge-lead di TV series besar produksi Amerika.”

Iko Uwais Netflix [sumber gambar]
Seperti yang kita tahu, Netflix sedang jaya-jayanya beberapa tahun terakhir. Sehingga, jika Iko Uwais mendapatkan kontrak serial televisi dan akan tayang dalam channel tersebut maka benar-benar luar biasa, seperti kata Joe Taslim. Hal tersebut juga banyak diulas dalam media asing seperti; polygon.com serta denofgeek.com.

Bagaimana? Masih enggak bangga dengan seorang Iko Uwais? Sebagai warga negara Indonesia yang baik, sudah sepatutnya kita mendukung Iko Uwais ketika berkarya di dalam maupun luar negeri. Pasti kiprahnya dalam industri film dunia juga tak berhenti sampai di sini. Kira-kira bakal dapat kejutan apa lagi, ya, kita?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Fakta dan Sejarah Susu Kental Manis yang Disebut Lebih Banyak Mengandung Zat Gula

Lama Tidak Terlihat Gaungnya, Beginilah Kabar Para Pemain Hebat Asia di Piala Dunia