in

Ini Lho 5 Idol KPop Lawas yang juga Sangat Populer, Pernah Dengar Nggak?

Shinwa [image source]

Gelombang KPop menghempas Indonesia. Apalagi beberapa waktu yang lalu muncul kontroversi soal SNSD yang bakalan datang ke negeri kita tercinta ini. Semakin naiklah nama girlband produk SM Entertainment dan arus KPop itu.

SNSD boleh dibilang girlband masa kini pujaan hati banyak generasi masa kini. Namun, sebelum SNSD ada juga lho idol lawas yang tak kalah merebut hati banyak pecinta KPop. Sebut saja Super Junior. Boyband yang digawangi para cowok tampan dan seksi ini sempat mengguncang KPopers pada tahun 2005 hingga sekarang, meski sedang vakuum. Jauh-jauh sebelumnya juga ada lho idol lainnya, siapa saja tuh?

1. H.O.T (High Five Teenagers)

Beranggotakan 5 member, H.O.T memulai debut pada tahun 1996. Lima orang yang menjadi membernya adalah Moon Hee Jun, Kangta, Lee Jae Won, Tony Aan, dan Jang Woo Hyuk. Lagu-lagu seperti Happiness, Candy, dan We Are The Future pecah di pasaran.

H.O.T [image source]
Para member H.O.T. ini juga memiliki talenta yang luar biasa. Mereka mahir dalam meracik lirik. Dua membernya, yaitu Hee Jun dan Woo Hyuk membuat koreografi untuk penampilan mereka. Sayangnya mereka bubar di tahun 2001. Namun, para membernya masih aktif di dunia hiburan Korea Selatan.

2. SECHSKIES

SECHKIES beranggotakan 6 member, sesuai dengan namanya yang diambil dari bahasa jerman “sechs’ yang berarti angka enam. Mereka ini adalah Eun Ji Won, Lee Jai Jin, Kim Jae Duck, Kang Sung Hoon, Ko Ji Yong, dan Jang Su Won. Mereka debut pada tahun 1997 dan dibagi menjadi 2, yaitu Black Kies dan White Kies.

SECHSKIES [image source]
Idol ini sempat bubar pada tahun 2000 dengan membawakan lagu “Bye” dan “Remember Me” pada sebuah konser. Namun, kabarnya SECHKIES dikontrak oleh YG Entertaiment dan akan kembali melakukan debut. Album dan single dari SECHSKIES banyak mendapat penghargaan di Korea Selatan sana.

3. Baby VOX

Seperti namanya, Baby VOX, member girlband ini punya wajah imut-imut kayak bayi. Debut pada tahun 1997, Baby VOX beranggotakan Kim E-Z, Lee Hee Jin, Kan Mi Youn, Shim Eun Jin, Yoon Eun Hye, Cha Yu Mi, Jang Hyun Jung, jung Shi Woon, dan Lee Gai. Baby VOX sejatinya beranggotakan 5 orang, tapi mereka sempat bergonta-ganti member karena beberapa hal.

Baby VOX [image source]
Baby VOX melejit dengan album-albumnya. Selain itu, Baby VOX dieebut-sebut juga pernah kesandung beberapa kontroversi, hingga membuat beberapa membernya keluar. Pada akhirnya mereka bubar pada tahun 2006.

4. S.E.S

S.E.S merupakan kependekan dari nama para membernya, Sea, Eugene, dan Shoo. Tiga cewek cantik ini melakukan debut pada tahun 1997 lewat album dan single I’m Your Girl. S.E.S sendiri digadang-gadang sebagai H.O.T versi cewek.

S.E.S [image source]
Album perdana S.E.S cukup melejit di pasaran dengan penjualan mencapai 650 ribu copy. Sayangnya mereka harus turun panggung pada tahun 2002. Namun, S.E.S pernah kembali menghibur Friends, sebutan untuk fandomnya lewat reuni sekitar tahun 2009.

5. SHINWA

Seperti namanya yang berarti legenda, Shinwa melekat di hati para penggemarnya. Mempunyai member 6 orang, yairu Eric Mun, Lee Min Woo, Kim Dong Wan, Shin Hye Sung, Jun Jin, dan Andy Lee, mereka mulai menghiasi panggung KPop pada tahun 1998. Sepak terjang Shinwa membuat boyband ini pantas mendapat julukan legenda.

Shinwa [image source]
Memulai karir pada tahun 1998, Shinwa kemudian perlahan-lahan sukses. Mereka adalah boyband pertama yang akhirnya memiliki company sendiri bernama Shinwa Company. Tahun 2015 lalu, Shinwa meluncurkan album ke-12 yang bertajuk WE.

Melihat kerennya idol Korea Selatan masa lalu, nggak heran kalau sampai saat ini industri musik mereka berhasil menguasai dunia. Lewat wajah cantik dan tampan, serta didukung lagu-lagu yang melenakan telinga, idol Korea Selatan berhasil menarik jumlah Kpopers yang masif. Perjuangan mereka membesarkan nama layak diapresiasi.

Written by Sastranagari

Leave a Reply

Selain Apartemen, Ini Lho 7 Mega Proyek Fantastis yang Pernah Diusulkan DPR tapi Ditentang Habis-Habisan Semua Pihak

Awas! 4 Insiden Mengerikan Ini Bisa Kamu Alami Saat Bermain di Pantai